Cafe Asik Tempat Nongkrong Favoritku di Medan

Cafe Asyik Tempat Nongkrong Favoritku di Medan — Hari gini ada yang gak suka nongkrong di cafe? Di kota Medan sendiri akhir-akhir ini semakin marak bermunculan cafe-cafe baru yang unik. Orang-orang mencari tempat yang nyaman dan asik untuk kulineran atau sekedar hangout bersama teman-teman. Tujuannya untuk melepas penat sehabis kerja, mengerjakan tugas sembari nongkrong, maupun untuk sekedar bersosialisasi dan gaul dengan teman-teman.

2016-01-10 17.21.20

Persaingan yang cukup tinggi di dunia bisnis kuliner memaksa setiap cafe untuk menyajikan hal-hal menarik untuk menggaet pengunjung. Bahkan dari sisi konsumen, pengunjung tak segan untuk berburu tempat nongkrong baru yang asik. Pokoknya dimana ada cafe yang baru opening, pengunjung akan berbondong-bondong untuk menjadi orang yang pertama kali tau sekaligus nongkrong di sana. Terlambat? Rasanya rugi besar !

 

Aku dan suami termasuk orang yang suka nongkrong di cafe, terutama pada akhir minggu. Suamiku yang memang penikmat kopi secara tidak langsung membuat kami relatif sering keluar masuk cafe ataupun coffee shop. Walaupun di Medan banyak sekali cafe bermunculan, namun aku punya beberapa kriteria cafe yang menurutku asik untuk dijadikan tempat nongkrong favorit.

 

1. Lokasinya mudah dijangkau

Lokasi menjadi hal penting dalam memilih sebuah cafe untuk dikunjungi. Ya kalau tempatnya gak jelas dimana alias susah dijangkau karena kelewat rumit jalannya, biasanya jadi malas untuk kesana. Idealnya nyari cafe asik buat nongkrong ya jangan sampai bikin kita harus dibantu sama aplikasi Google Maps atau Waze segala. Hahaha.

2016_0213_16165200

2. Tempatnya nyaman

Ukuran kenyamanan tempat buat masing-masing orang pasti berbeda ya. Kalau aku sih paling suka cafe yang punya pilihan tempat yakni indoor dan outdoor. Kalau cuaca lagi gak panas terik, lebih nyaman pilih yang outdoor. Tapi kalau sedang panas terik ataupun hujan, duduk di area indoor pastinya lebih terjamin. Untuk indoor aku prefer yang pake AC dan temperaturnya pas, gak terlampau dingin atau malah agak panas. Yang pasti outdoor maupun indoor harus bisa memberikan kenyamanan untuk pengunjung.

20160203_193153

3. Musik yang pas

Aku paling sebel tuh kalau pergi ke cafe tapi pas masuk ke dalam langsung disuguhi oleh musik yang hingar-bingar. Kenapa juga harus begitu ya? Padahal volume musik yang diatur sedang aja justru lebih nikmat. Pengunjung masih bisa menikmati makan minum sambil ngobrol dengan teman-teman tanpa harus setengah berteriak. Selain itu, cafe favorit ala aku adalah cafe yang pintar memilih jenis musik sesuai suasana. Kalau pagi hingga sore, boleh deh pilih musik yang rada up beat. Begitu mulai malam, musiknya juga disesuaikan, yang lebih slow dan nyaman buat telinga. Toh musik adalah salah satu terapi jiwa kan?  *tsaaah

2015-11-20 15.12.27

4. Waiter/Waitress yang ramah dan cekatan

Salah satu hal yang bikin betah untuk nongkrong di sebuah cafe adalah pengunjung yang dilayani dengan baik oleh waiter/waitress nya. Mereka harus ramah, service oriented, punya product knowledge yang baik, helpful dan cekatan. Dijamin besok-besok bakal balik lagi ke tempat itu.

5. Menu makanan dan minuman yang bervariasi

Bervariasi disini dalam artian tidak harus banyak sekali pilihan menunya, tapi cukup berbeda-beda varian sehingga pengunjung lebih leluasa dalam memilih menu. Kalau lagi pingin makan yang ringan-ringan, tersedia menunya. Kalau lagi lapar berat ada pilihan untuk main course nya. Aku juga paling suka dengan cafe yang membuat daftar menu yang menarik, ada penjelasan tentang jenis makanan/minuman, dan foto yang bagus. Jadi sebelum pesan kita bisa membayangkan seperti apa penampakannya nanti.

2016_0213_15323400

6. Tersedia Free WIFI yang kencang

Begitu pengunjung memasuki cafe biasanya yang langsung ditanyakan adalah, “password wifi nya apa mbak/mas?”. Nah, artinya ketersediaan WIFI gratis yang kencang jadi sebuah nilai tambah bagi sebuah cafe. Zaman sekarang kan rata-rata orang bawa gadget kemana-mana, termasuk smartphone, tablet, ataupun laptop. Jadi bisa internetan lancar, seperti browsing, nge-download, atau bahkan sekedar menyelesaikan tugas kuliah/kantor. Selain itu wajib tersedia stop kontak yang banyak, supaya gak rebutan kalau mau ngecas.

7. Harga yang affordable 

Perkara harga memang bisa jadi penentu rame atau ngga nya satu cafe. Kalo kemahalan, ya sepi juga. Kalo aku sih bukan cari makanan super murah, sebab kalo super murah biasanya justru ga enak ! Hahaha. Ya, yang harganya masih masuk akal lah. Artinya, kalau memang menunya memerlukan bahan berkualitas, otomatis harga pasti menyesuaikan. Intinya buatku harga makanan dan minuman harus sesuai dengan porsi, kualitas bahan, dan citarasa. Duh, ribet banget ya guweh  *ho oh*

8. Instagramable

Maraknya social media bikin kita-kita jadi seneng posting ini itu. Karena aku seneng motret, ya cafe favoritku harus instagramable, punya detil-detil yang kece buat difoto dan diposting untuk Instagram. Ya zaman sekarang semua orang mendadak suka motret ini itu kalo udah nemu tempat keren kan? Capture trus edit dikit, langsung upload deh ke Instagram. Tempat yang punya konsep keren jadi salah satu syarat untuk aku kunjungi dan siapa tau bisa jadi cafe favorit.

2016_0215_21154400

Cafe asyik tempat nongkrong favorit ala aku kira-kira punya kriteria seperti tadi. Ga harus selalu jadi patokan juga sih, tapi kalau semua kriteria tadi terpenuhi pasti dijamin aku bakal sering mampir kesana. Dan sekarang aku udah punya cafe favorit yang dimaksud. Kalau kalian punya cafe favorit juga gak?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

46 thoughts on “Cafe Asik Tempat Nongkrong Favoritku di Medan

    • Hahaha horeeee anak rumahan😀. Aku pernah ke cafe trus pramusajinya ramaaah kali tapi sayangnya pas ditanyain soal menu eh dia bingung-bingung sendiri Rud :p. Tapedeeee😂

      Like

    • Iya betuull Yog, karena foto di Instagram yang keren-keren biasanya orang jadi penasaran buat mampir😀. Cara promosi yang mudah n praktis hehehe.

      Like

    • Iyaaa bener banget itu hahaha, makin kenceng wifi nya makin betah ya mba😀. Hayuuukk, mau banget kopdaran sama mba cantiiiik… kalo ada singgah ke Medan berkabar yaa😀😙

      Like

  1. Baru sadar mba Molly tinggal di Medan hihihi kirain di Jakarta.

    Di Surabaya juga banyak banget cafe baru, tapi rasanya so-so -lah mereka lebih mementingkan desain yang instagramable. Kalo di medan gimana? Saya cuma sekali ke Medan 😀

    Like

    • Daku di Medan mba hihihi :D. Belakangan cafe lebih mentingin konsep daripada citarasa makanan ya, padahal alasan utama kita ngafe ya cari makanan enak dan suasana nyaman😀

      Like

  2. Setuju Mbak. AKu juga suka sama cafe yang pinter miih play list yang cocok. Selain gak bikin gerah atau AC yang ga terlalu dingin, aku juga prefer sama kafe yang nyediain banyak colokan hehehe.

    Like

  3. banyak mbak kalo aku ;D… apalagi aku emg hobinya kulineran ;).. tp intinya buatku, cafe/resto yg bakal jd fave ku, udh pasti yg rasanya enak dulu..trs disusul tempatnya nyaman.. hrga buatku paling terakhir, krn mw semurah apapun kalo emg ga enak dan ga nyaman, aku ga bkl datangin lagi 😀

    Like

  4. Cafe yang nyaman emang asyik buat nongkrong. Makanan enak tapi kalo tempatnya nggak nyaman, mending beli bawa pulang aja makanannya 😀

    Like

  5. Wah, blog kakak pencarian kedua di google untuk pencarian tempat makan free wifi di Medan..
    Ahahaha, ketauan deh lg cari wifi.. Hihihi..

    Makasih kak mol..

    Liked by 1 person

Yuk, silakan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.