Menengok Kemeriahan Festival Banyuurip 2016 di Kecamatan Gayam, Bojonegoro

Menengok Kemeriahan Festival Banyuurip 2016 di Kecamatan Gayam, Bojonegoro — Kalian pernah mendengar tentang Festival Banyuurip? Festival ini merupakan ajang tahunan yang digelar di Kecamatan Gayam – Bojonegoro, Jawa Timur. Dalam festival tersebut ditampilkan beragam kreatifitas warga Kecamatan Gayam – Bojonegoro di berbagai bidang, seperti Seni Budaya, Ekonomi, Pertanian, Kesehatan dan sebagainya.

Hiburan Pagelaran Wayang Kulit Ki Anom Suroto
Hiburan Pagelaran Wayang Kulit Ki Anom Suroto

Beragam potensi yang tersebar di 12 Desa di Kecamatan Gayam memang perlu dikembangkan. Tidak hanya minyak, tetapi juga masyarakat yang beretika, bersemangat, dan produktif. Salah satu cara untuk mengembangkannya adalah melalui Festival Banyuurip.

 

Kegiatan Festival Banyuurip pertama kali digelar pada tahun 2015. Untuk tahun 2016, Festival Banyuurip telah dilaksanakan pada tanggal 26-27 November 2016 di Lapangan Bola Desa Gayam Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro. Kegiatannya pun beragam, seperti bulan bakti karang taruna, wisata migas blok cepu, Tour De Gayam, Pameran Expo Produk UMKM 12 Desa Se-Kecamatan Gayam, Festival Band Pemuda Kecamatan Gayam dan ditutup dengan Pagelaran Wayang Kulit Ki Anom Suroto dengan lakon Wahyu Katentreman.

 

Festival Banyuurip tersebut resmi dibuka pada hari Sabtu tanggal 26 November 2016 malam. Ini merupakan festival yang digelar dalam rangka Hari Jadi Kecamatan Gayam ke-4 dan Hari Jadi Bojonegoro ke-339 yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kecamatan Gayam dan Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) dengan dukungan penuh dari operator migas Blok Cepu, Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL).

 

Kegiatan Festival Banyuurip 2016 telah berlangsung meriah dan disambut warga dengan sukacita. Seperti apa sih kemeriahannya? Beberapa foto di bawah ini memperlihatkan beberapa kegiatan selama festival tersebut.

Foto bersama perwakilan karang taruna se-bojonegoro usai wisata migas Tour de Banyuurip
Foto bersama Perwakilan Karang Taruna Se-Bojonegoro usai Wisata Migas Tour De Banyuurip
Tour De Gayam 2016 dengan JIM Bojonegoro, Karang Taruna dan EMCL
Serunya kegiatan Tour De Gayam 2016 dengan JIM Bojonegoro, Karang Taruna dan EMCL
Festival Band Karang Taruna Se-Kecamatan Gayam di FBU 2016
Festival Band Karang Taruna Se-Kecamatan Gayam di FBU 2016
Stand Pameran Produk UMKM Se-Kecamatan Gayam di FBU 2016
Stand Pameran Produk UMKM Se-Kecamatan Gayam Meriahkan FBU 2016
JIM Bojonegoro
JIM Bojonegoro

 

 

10 thoughts on “Menengok Kemeriahan Festival Banyuurip 2016 di Kecamatan Gayam, Bojonegoro

Yuk, silakan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.