Sensasi All You Can Eat dari Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa

Sensasi All You Can Eat dari Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa — Untuk urusan memanjakan lidah, agaknya restoran yang terletak di lantai 1 Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa ini tidak main-main. Usai renovasi selama beberapa waktu, kini Orchid Restaurant siap memberikan sajian berkelas dengan citarasa istimewa.

Lobby Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa
Lobby hotel

Hujan deras yang mengguyur di Sabtu malam tidak menyurutkan langkahku menuju ke lokasi hotel. Sebuah undangan icip-icip tentu sayang untuk dilewatkan begitu saja. The newly opened Orchid Restaurant coba menghadirkan pengalaman santap berbeda yang disajikan oleh para master butcher dan culinary team nya.

Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa

Orchid Restaurant di Medan
Pintu masuk menuju Orchid Restaurant

Orchid Restaurant yang artsy dengan pencahayaan agak temaram memberikan kesan cozy dan elegant. Interior restoran dengan high ceiling ini diberi sedikit partisi di beberapa sisi namun tidak membuatnya terkesan sempit. Kursi dan sofa cantik dengan balutan warna berbeda turut menjadi daya tarik ruangan yang berdesain kontemporer itu.

Orchid Restaurant di Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa
Interior Orchid Restaurant

Interior di Orchid Restaurant Medan

Private room di Orchid Restaurant

Sebuah open kitchen sengaja dihadirkan untuk memberikan pengalaman bersantap yang menawan hati. Para chef berbalut seragam putih maupun hitam dengan cekatan beraksi dan menyajikan hidangan berkelas. Premium Carvery and Cuisine From Around the World, begitulah tema sajian kali ini.

Open kitchen di Orchid Restaurant Medan

Bila berhadapan dengan aneka pilihan hidangan, aku mendadak bingung. Semua tampak menyelerakan! Well, mari memulai menjelajah ke tiap sudut untuk melihat ada sajian apa saja yang patut untuk dicoba.

Open kitchen di Orchid Restaurant Medan

Di tengah-tengah ruangan terdapat meja saji berukuran besar yang menarik perhatian pertama kali. Salad bar menjadi hidangan pembuka yang memancing selera awal. Aku tak melewatkan untuk mencicipi Tuna Salad dan Fruit Salad kegemaranku.

Orchid Restaurant di Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa

Salad bar di Orchid Restaurant

hidangan di Orchid Restaurant

Menu di Orchid Restaurant Medan

hidangan di Orchid Restaurant Medan

pilihan menu di Orchid Restaurant

Bersisian dengan open kitchen, terdapat dua jenis pilihan soup yang menggoda. Ada Fish Ball Soup dan Clam Choder Soup with Garlic Bread. Tanpa ragu, akupun mencoba soup jenis kedua yang unik dan tak biasa ini. Aku belum pernah mencicipi cream soup dengan isian kerang di dalamnya.

all you can eat di Orchid Restaurant Medan

Para pengunjung bebas memilih aneka jenis hidangan yang ada di restoran ini. Tak lupa, tersedia free flow air putih dingin agar lidah tetap bisa mengecap rasa dari setiap hidangan tadi dengan maksimal.

 

Bagi yang menginginkan menu lebih mengenyangkan, Steamed Rice maupun Seafood Fried Rice bisa dinikmati. Untuk malam ini, tersedia pula menu pelengkap seperti Fried Chicken with Shrimp Paste Flavor, Beef Black Pepper, Fish Piccatta with Tomato Sauce, Tempura Seafood, Roasted Potato dan capcay ikan. Agar tidak terlalu kenyang, aku melewatkan bagian tersebut dan coba menuju ke stall noodle. Semangkuk mie kuning dengan kuah kaldu terasa lebih pas untuk dinikmati.

Orchid Restaurant di Medan

Di open kitchen, seorang chef dengan cekatan tengah men-slice tipis-tipis potongan daging sapi dan ayam yang dapat dinikmati dengan aneka pilihan sambal. Entah mengapa chef muda dengan wajah lumayan kece ini sukses menarik perhatian temanku yang juga turut diundang. Usai mendapatkan potongan daging dan ayam di atas piring, obrolan tentang juru masakpun menjadi topik bahasan diantara teman-teman undangan yang hadir. Ah, jadi teringat sama mantan zaman baheula yang berprofesi sebagai chef. Hahaha… ups!

Chef tengah bekerja di open kitchen Orchid Restaurant

chef di Orchid Restaurant Medan

Lupakan soal chef tadi, sebab ada yang jauh lebih menarik. Sederet dessert serba manis sulit untuk ditolak. Chocolate Mousse, Cheese Cake dan Assorted Mini Pastry yang aduhai sukses bikin galau! Lainnya, ada pula Assorted Sliced Fruits berikut aneka dressing. Padahal awalnya aku sudah merasa kenyang. Sebagai penutup, dua mini scoop ice cream menjadi hidangan terakhir yang masuk ke dalam perut.

pilihan dessert di Orchid Restaurant

dessert di Orchid Restaurant Medan

potongan buah segar di Orchid Restaurant Medan

Pilihan bahan berkualitas dan hasil kreasi para chef di kitchen membuat aneka hidangan kaya tekstur dan rasa. Variasi hidangannya jauh dari sepele. Semua dibuat dengan sepenuh hati. Sajian mewah berkonsep all you can eat ini bisa dinikmati setiap Sabtu malam mulai pukul 19.00 Wib hanya dengan Rp.145.000/pax (nett) melalui reservasi di +6261 4555888.  Paket buffet tersebut berlaku hingga tanggal 31 Januri 2017.

para chef di Orchid Restaurant Medan

di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa

di Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa

suasana di Orchid Restaurant Medan

Melewatkan akhir pekan ditemani santapan istimewa bersama teman-teman maupun orang terdekat tentu memberikan kepuasan yang berarti. Usai berbincang santai dengan teman-teman undangan lainnya, saatnya aku kembali ke rumah dengan bahagia. Terima kasih atas undangan icip-icipnya. Good night, everyone!

 

Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa

Jl. Sutomo no.1 Medan 20235

Ph. +6261 4555888

Instagram: @grandmercuremedan

 

*Foto-foto di atas diambil menggunakan kamera mirrorless Fujifilm X-M1 27mm dan smartphone Samsung Galaxy S6 (semua di-resize)

57 thoughts on “Sensasi All You Can Eat dari Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa

  1. Kalau tempatny chozy dan lux gini kalau mau makan2 ambil banyak jadi malu ya mbak hehe..

    Jadi konsep All you can eat pas jadi startegi MarCom nya. Kalu aku yang dasar makanya banyak tetep nambah deh makanya hihi

    Like

    • Thanks, mas😊. Ah, iya ya belum kena candid sama kameraku tempo hari😀. Kalo pernah difoto sama kameraku insya Allah cepet dapet jodoh😂 *loh. Makanya jangan kebanyakan makan mie Aceh, mas. Diet.. diet😂 *ups

      Liked by 1 person

      • Masama mbak molly.. 😉

        Ya nih belum kena candid,tapi kena foto di hp mbak molly wae. Hehe. Duh,ngomongi jodoh lg *nyumput dpojokan ah 😂😂

        Dah beberapa hari ini jarang ke kedai aceh mbak *mutihin badan duluk 😄😄

        Like

  2. Wah, tempatnya nyaman banget, ya. Dan itu itu, ngileeer liat makanannya. Penataannya keren. Jadi referensi deh Kalo ke sana. 😀

    Like

    • Hotelnya baru rebranding sebulan lalu, mba. Jadi semua direnovasi. Resto-resto juga ikutan berbenah. Sajian menu makanannya top, deh! Tempatnya juga enak buat nyantai😀

      Like

  3. ihhh, di medan mah ayce di hotel berbintang gini masih murah yaaa.. di jkt mana ada harga segitu -__-, grand mercure pula! tapi grand mercure memang top abis makanannya mbak.. aku pas nginep di hotel ini yg cabang kemayoran jakarta, wuaaahh puaaaaas nyobain AYCE nyaa… semua enak, banyak bgt variasi, dan service super ramah dr para staff di sana… ;)..

    btw mbak, itu chefnya sumpah cuakeeep bangettt yaak :D.. moga2 suamiku ga baca ini.. ;P

    Like

    • Berarti beruntung ya mba Fan, di Medan masih dapet harga AYCE yang segitu😀. Makanannya juga enak-enak, aku suka! Ahahaha si mas chef ntah kenapa bisa kece begitu, bikin salfok ajaaaa😂😂.

      Like

Yuk, silakan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.