Mobil88, Solusi Mobil Seken Berkualitas dan Bergaransi

Mobil88 — Kebutuhan akan kendaraan bermotor semakin tinggi akhir-akhir ini. Kita dapat melihat betapa jumlah kendaraan di jalan raya turut menyumbang kemacetan dimana-mana. Walau tersedia pilihan transportasi publik namun sebagian orang masih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Bagi mereka, memiliki kendaraan pribadi menjadi sebuah kebanggaan sekaligus memberikan kenyamanan tersendiri.

Dealer mobil88
mobil88 di Medan

Aku dan suami sedari dulu terbiasa menggunakan kendaraan pribadi bila hendak bepergian. Mobil dan motor yang ada di rumah setia mengantarkan kami berdua ke tempat tujuan. Rasanya sangat terbantu sekali dengan adanya kendaraan pribadi tersebut.

 

Untuk memiliki mobil idaman kini tak sulit lagi. Konsumen tinggal menyesuaikan dengan budget yang ada. Caranya cukup mudah karena banyak dealer yang tersebar di penjuru kota.

 

Sayangnya harga mobil baru yang ada di pasaran terus mengalami kenaikan. Hal itu tak jarang menyebabkan sebagian orang menunda keinginan untuk memiliki kendaraan sendiri. Akhirnya banyak orang yang beralih ke mobil seken. Toh pilihan mobil sekenpun sangat bervariasi, mulai dari jenis kendaraan, merk, maupun tahun produksinya.

 

Dalam benak kita mobil seken itu identik dengan bekas dan tak terawat. Padahal tidak selamanya begitu. Walaupun kondisinya tidak 100% baru namun bukan berarti akan mengurangi kenyamanan saat mengendarainya. Karena semua tergantung pada kondisi mobil itu sendiri.

 

Pentingnya Teliti Sebelum Membeli Mobil Seken

Bicara soal mobil seken, ternyata banyak orang yang kurang teliti dalam memilih mobil yang bagus dan berkualitas. Minimnya informasi membuat orang hanya fokus pada tampilan body luar yang kinclong dan harga jual yang murah.

 

Konsumen yang awam biasanya tidak memperhatikan sejarah dari mobil, tidak mengecek kondisi mesin, atau bahkan tidak melakukan perbandingan terlebih dulu. Padahal komponen tadi sangat penting dan menjadi pertimbangan sebelum memutuskan membeli unit mobil idaman. Apalagi kebanyakan wanita seperti aku begini, ngga ngerti samasekali soal mesin mobil.

 

Transaksi jual beli mobil seken memang sangat mengandung risiko. Oleh sebab itu penting memilih dealer yang tepat agar terhindar dari kerugian Para oknum sering memanfaatkan celah dari kelalaian sang konsumen. Calon pembeli sebaiknya tak lupa mengecek kredibilitas dealer maupun showroom yang menjual agar tak berujung pada kerugian.

 

Apa Itu mobil88?

Membeli mobil seken tidak selamanya memusingkan. Sebab kini telah ada dealer mobil seken yang memberikan banyak sekali kemudahan, terutama bagi first buyer. Biasanya orang yang baru pertama kali membeli mobil punya banyak sekali kekhawatiran. Khawatir salah memilihlah, khawatir kondisi mobil yang kurang baiklah, hingga khawatir ditipu.

 

PT. Serasi Autoraya (SERA) adalah anak perusahaan PT. Astra International Tbk yang berdiri di Indonesia sejak tahun 1990. Saat ini SERA mengoperasikan tiga lini bisnis, yaitu solusi transportasi yang terintegrasi melalui TRAC-Astra Rent a Car dan O-RENZ Taxi; bisnis penjualan kendaraan seken mobil88 dan IBID-Balai Lelang Serasi; serta bisnis logistik SELOG.

Jasa mobil88 merupakan dealer mobil seken yang melayani kegiatan jual beli mobil bekas berkualitas yang menawarkan perlindungan garansi dan kenyamanan dalam bertransaksi.

 

Baru-baru ini aku berkunjung ke kantor dealer mobil88 cabang Medan yang berlokasi di jalan T.Amir Hamzah no.46. Kebetulan dealer mobil88 belum lama menempati lokasi baru usai pindah dari kantor mereka sebelumnya.

Kantor dealer mobil88 Medan
Dealer mobil88
Pelayanan customer service mobil88
Customer service mobil88

Siang itu aku disambut ramah oleh Mas Irwan Hermawan selaku Administration Head dealer mobil88. Beliau mengajakku melihat-lihat unit mobil sambil menjelaskan perihal mobil88. Ya maklum aja, sebagai perempuan aku termasuk awam soal mobil.

 

Adapun mobil88 kini memiliki 21 cabang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Untuk wilayah Sumatera terdapat 3 cabang, yakni Medan, Pekanbaru, dan Palembang. Di Medan sendiri mobil88 telah ada sejak tahun 2008.

 

Dalam hal membeli mobil seken ternyata sangat diperlukan kehati-hatian. Transaksi pembelian unit mobil seken berpotensi menimbulkan kerugian bila konsumen tidak paham kondisi mobil yang akan dibelinya. Oleh sebab itu mobil88 hadir sebagai solusi terhadap masyarakat yang ingin membeli kendaraan idaman secara aman.

 

Tiga Bisnis Proses mobil88

Mobil88 memiliki 3 bisnis proses yakni pembelian, rekondisi, serta penjualan. Pada proses pembelian, mobil88 mempunyai tim khusus untuk melakukan taksasi pembelian. Tim appraisal tersebut dapat melakukan penilaian terhadap kondisi fisik kendaraan, apakah mobil itu bekas tabrak, bekas banjir, yang mengubah struktur fisiknya.

Unit kendaraan
Contoh unit kendaraan

Mobil88 sangat selektif dalam memutuskan pembelian unit, yakni dibatasi untuk tidak membeli mobil di atas 100.000 km sebab berisiko bermasalah. Unit-unit tersebut tidak lagi dijual secara retail namun dibeli untuk dimasukkan ke balai lelang, yaitu IBID-Balai Lelang Serasi.

IBID-Balai Lelang Serasi merupakan balai lelang otomotif yang dapat menyediakan kendaraan seken dalam jumlah masif kepada perusahaan ataupun perorangan dengan sistem lelang, serta menerima titipan kendaraan untuk dijual baik dari perusahaan maupun perorangan.

 

Zaman sekarang orang kerap gonta-ganti mobil yang membuat nama penjual kadangkala tidak sama dengan yang tertera di BPKB dan dokumen. Oleh sebab itu tim appraisal juga turut memeriksa keabsahan dokumen sesuai aslinya. Setelahnya akan dilakukan pengecekan dokumen di Polda. Dokumen lain seperti STNK, Kartu Keluarga, serta kunci cadanganpun wajib tersedia sebagai syarat pembelian unit.

 

Mobil88 menjual unitnya secara retail, yaitu menjual mobil dalam kondisi siap pakai. Rekondisi yang dilakukan mencakup kondisi fisik kendaraan maupun spare part dan dipastikan tidak ada yang diubah-ubah, dalam hal ini odometernya. Artinya mobil88 menjual mobil bekas serasa mobil baru.

Membersihkan unit kendaraan
Rekondisi unit kendaraan mobil88
Kendaraan di mobil88
Unit kendaraan di mobil88

Terkadang calon konsumen tidak memahami mobil seperti apa yang ia butuhkan. Sebagian hanya terpaku pada jenis maupun merk tertentu. Maka dari itu dalam proses penjualan, mobil88 turut memberikan konsultasi dan rekomendasi mobil yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing konsumen.

 

Mengapa Harus Membeli di mobil88?

Bila membeli mobil seken di tempat ini maka konsumen secara otomatis mendapatkan keuntungan sebab mobil88 memberikan garansi dan jaminan Buy Back dengan memberikan buku garansi untuk setiap mobil yang dibeli. Pembelian mobil seken secara tunai maupun kredit akan mendapatkan buku garansi yang dikeluarkan oleh cabang tempat pembelian mobil.

Adapun poin-poin yang digaransi antara lain :

  1. Dokumen dijamin tidak terkait kasus hukum dan terjamin keasliannya
  2. Mobil tidak pernah mengalami tabrakan yang menyebabkan perubahan struktur rangka
  3. Mobil dijamin tidak pernah terendam banjir
  4. Nomor rangka dan nomor mesin fisik sesuai dengan yang tertera di STNK dan BPKB
  5. Odometer asli atau bukan putaran
Jaminan garansi mobil88
Garansi dari mobil88

Selain itu tersedia layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) AstraWorld yang siap membantu bila terjadi situasi darurat di jalan, 24 jam, 7 hari seminggu yang diberikan secara gratis untuk 1 tahun pertama bila pembelian unit dilakukan hingga akhir bulan Juni 2017. Ini berlaku bagi unit mobil yang dibeli di cabang-cabang PT. Astra International Tbk.

 

Layanan ERA meliputi konsultasi teknis melalui telepon, mengaktifkan baterai (aki) yang lemah, jasa penggantian ban dengan ban cadangan milik pelanggan, membuka mobil yang kuncinya tertinggal di dalam, pemberian bensin/solar gratis 2 liter ketika kehabisan bahan bakar, dan jasa mobil gendong (Car Carrier).

 

Manfaat lain yang didapatkan konsumen adalah jasa konsultasi gratis sehingga konsumen mendapatkan mobil yang sesuai kebutuhannya. Membantu konsumen memperoleh mobil yang tepat adalah nilai tambah tersendiri.

***

Setelah melihat-lihat unit mobil yang ada di kantor dealer mobil88, setidaknya aku mendapatkan insight baru perihal membeli mobil seken. Apalagi Mas Irwan dengan sabar menjelaskan sembari menunjukkan langsung contoh unit mobil yang tengah dalam kondisi pengecekan serta rekondisi.

 

Menurut beliau, satu unit mobil memerlukan waktu satu minggu untuk keseluruhan proses kerja tadi hingga siap untuk dijual. Di lokasi setidaknya tersedia lebih dari 40 unit mobil yang dapat dipilih.

Kendaraan yang dijual oleh mobil88
Unit kendaraan mobil88
Penjualan kendaraan di mobil88
Kendaraan di mobil88

Untuk membeli unit kendaraan kini lebih nyaman karena mobil88 merupakan dealer mobil seken yang menjual kendaraan berkualitas dengan jaminan garansi dibeli kembali. Konsumen tak perlu merasa khawatir lagi ketika bertransaksi dan membeli mobil idamannya. Untuk informasi lengkapnya bisa dicek di www.mobil88.astra.co.id.

 

Mobil88 Medan

Jl. T. Amir Hamzah no.46 Medan 20235

Telp : +6261 50100390

Buka : 09.00 – 18.00 (Senin – Jum`at), 09.00 – 16.00 (Sabtu), 10.00 – 16.00 (Minggu)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

14 thoughts on “Mobil88, Solusi Mobil Seken Berkualitas dan Bergaransi

  1. Aku malah niatnya mau jual mobilku melalui mereka mba :D. Tapi msh blm sih
    . Cm mobil skr udh mndekati umur hrs dijual.. Udh kepikiran ama bbrp tempat jual mobil termasuk mobil88 ini 🙂

    Like

Yuk, silakan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.