Temukan Bahagiamu Bersama Mitsubishi XPANDER Tons of Real Happiness, Medan

Waktu kecil, aku termasuk anak yang aktif dan lincah. Dulu Papa sangat suka mengajakku mencoba aneka permainan di Taman Ria Medan. Meski kejadian itu telah lama berlalu, tapi ingatanku tidak pernah pudar. Kini tempat bermain sekaligus hiburan bersama keluarga tersebut sudah lama tak ada lagi. Taman Ria Medan ditutup sejak beberapa tahun lalu dan berganti menjadi sebuah pusat perbelanjaan terkenal yakni Plaza Medan Fair.

XPANDER Ton of Real Happiness di Medan

Beberapa waktu lalu aku dapat informasi bahwa Mitsubishi Motors Indonesia akan menggelar event di kota Medan. Waktu tau acaranya akan diselenggarakan di pelataran parkir belakang Plaza Medan Fair lengkap dengan wahana permainan, aku langsung penasaran kira-kira bakal semeriah apa nantinya.

Aku mengawali dengan mengisi formulir registrasi online yang disediakan oleh panitia. Kebetulan kali ini blogger mendapatkan undangan khusus untuk menghadiri perhelatan tersebut. Wah, kebetulan yang menyenangkan sekali!

Blogger Invasion Medan bersama Mitsubishi XPANDER

 

Hari yang cerah untuk bergembira ria

Meski kota Medan kerap diguyur hujan belakangan ini, agaknya hari Jum`at tanggal 19 Oktober 2018 menjadi sebuah hari keberuntungan. Sejak pagi matahari sudah bersinar terik. Dan saat aku tiba di lokasi acara pada pukul 2 siang, hawa panas masih cukup menyengat. Tapi lebih baik begini daripada harus kehujanan, toh?

Aku mendatangi loket pendaftaran sembari menunjukkan kode tertentu yang aku dapatkan saat registrasi online di tonsofrealhappiness.com. Kode WEB ID-ku MPVYHQ3V menjadi sebuah tiket masuk menuju area permainan. Satu WEB ID berlaku untuk maksimal 4 orang. Usai petugas ToRH melakukan pengecekan ulang dan mencocokkan data, aku lantas diberi tanda pengenal yang harus dikenakan, goodie bag, dan lembaran voucher wahana untuk 5 kali bermain.

Yeay! Saatnya menjajal aneka permainan di sana.

Kali ini aku datang bersama temanku, Dana Anjani. Tepat di depan jalur masuk sudah menanti sebuah banner dengan hiasan lampu bertuliskan XPANDER Tons of Real Happiness yang menjadi spot foto cantik perdana. Karena hari masih siang maka tak ada satu hiasan lampu yang menyala.

Aku mengamati keadaan sekitar. Pengunjung tampak belum terlalu ramai. Sewaktu berkeliling, aku tergoda dengan satu wahana permainan yang menjulang tinggi. Aih, ada Ferris Wheel nih. Dan tanpa menunggu lama, aku mengajak Dana untuk ikut mencoba wahana itu.

 

Wahana Ferris Wheel di event Mitsubishi XPANDER Medan

Dari ketinggian wahana Ferris Wheel Mitsubishi XPANDER Medan

Ketinggian bukan sesuatu yang menakutkan untuk aku. Tapi beda halnya dengan temanku yang satu ini. Ternyata ia gamang berada pada ketinggian tertentu. Wajahnya sempat agak stress dan duduknya gelisah. Sementara aku menikmati wahana tadi sambil sesekali menggodanya. Hahaha.

Usai mencoba Ferris Wheel, kami berjalan menuju arah belakang sambil melihat-lihat. Di panggung utama tampak sedang berlangsung Talkshow menarik. Ada Rifat Sungkar, Dwi Sasono, Widi Mulia, beserta perwakilan dari Mitsubishi Motors Indonesia. Meski tidak mengikuti pembicaraan dari awal, aku sempat mendengarkan sedikit pengalaman dari Rifat Sungkar saat berkendara menggunakan Mitsubishi XPANDER.

Talkshow di acara Mitsubishi XPANDER Tons of Real Happiness di Medan

 

Keluarga Sasono yang terdiri dari Dwi Sasono, Widi Mulia, Dru, dan Widuri didaulat menjadi “Agent of Happiness” untuk turut berbagi kebahagiaan bersama masyarakat Medan. Wah, benar-benar keluarga yang kompak sekali. Anak-anak mereka juga terlihat ceria saat acara berlangsung.

Pelataran parkir belakang Plaza Medan Fair benar-benar disulap menjadi sebuah taman hiburan bagi keluarga. Aneka wahana permainan tersedia di sana, seperti Ferris Wheel yang aku coba pertama tadi, Carousel, Swing Carousel, Balloon Pool, Balloon Castle, Mini XPANDER Traffic Park, 360 Photobooth, dan bermacam aktivitas lain. Kebayang kan, serunya!

Balloon Castle di Mitsubishi XPANDER Plaza Medan Fair

Balloon Pool Mitsubishi XPANDER Plaza Medan Fair

Mini XPANDER Traffic Park di Plaza Medan Fair

360 Photobooth Mitsubishi XPANDER Plaza Medan Fair

 

Test drive untuk menguji performa mobil

Event yang diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut sejak tanggal 19 hingga 21 Oktober 2018 tersebut memang bukan event sembarangan. Yang paling berkesan adalah kesempatan untuk mencoba langsung keunggulan Mitsubishi XPANDER di area test drive challenge. Aku penasaran sekali ingin tau seperti apa rasanya.

Pendaftaran test drive Mitsubishi XPANDER di Medan

Beramai-ramai test drive Mitsubishi XPANDER di Medan

Tersedia 2 buah mobil di area test drive untuk dicoba, yakni transmisi manual dan automatic. Aku beserta 3 orang teman berada dalam satu mobil, yang dikendarai oleh Bang Dzul. Sebagai penumpang, kali ini aku mau duduk manis sambil merasakan performa si XPANDER tersebut.

Test drive Mitsubishi XPANDER Exceed di Medan

Test drive mobil Mitsubishi XPANDER di Medan

Kesan pertama berada di dalam mobil ini adalah ruang kabin yang cukup lega. Rasanya ngga salah bila small-MPV unggulan Mitsubishi ini ditujukan untuk mobil keluarga. Posisi duduknya juga nyaman dan empuk di semua baris. Dijamin membuat anak-anak senang duduk di dalamnya.

Aku melihat sekilas kondisi ruang bagasi di bagian belakang. Ternyata cukup luas dan sangat serbaguna. Lalu tersedia power outlet di semua baris yang memungkinkan kita untuk mengisi daya untuk gawai.

Istimewanya lagi adalah ruang kabin yang senyap dan sanggup meredam suara-suara berisik di luar sana. Ini menambah kenyamanan saat berkendara tentunya.

Dalam 2 kali putaran dan melewati rintangan berupa kondisi jalan yang (sengaja) dibuat agak bergelombang, performa berkendara tetap stabil. Suspensi cukup empuk saat melewati hambatan tadi. Tidak ada getaran berlebihan yang mengurangi kenyamanan sebagai penumpang. Mantap!

 

Unggul sebagai mobil keluarga Indonesia

Rifat Sungkar sebagai Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia sekaligus Pereli Nasional juga berkesempatan untuk memberikan berbagai tip berkendara sembari menjelaskan keunggulan dari Mitsubishi XPANDER. Aku jadi semakin paham pentingnya memerhatikan hal-hal tertentu dalam memilih mobil yang akan digunakan.

Rifat Sungkar di eevent Mitsubishi XPANDER Medan

Setelah ikut dalam uji berkendara sebelumnya, ada beberapa hal yang aku garisbawahi dan menjadi kelebihan dari Mitsubishi XPANDER. Sebagai kendaraan yang ditujukan bagi keluarga Indonesia, mobil ini memiliki mesin yang efisien dan powerful. Sehingga saat berkendara bersama keluarga, penumpang merasa nyaman di dalamnya.

Selain memerhatikan kenyamanan, Mitsubishi XPANDER juga sangat mengusung konsep keamanan tinggi dengan menyematkan fitur-fitur keselamatan, yakni ABS (Anti-Lock Braking System) dan RISE BODY (Reinforced Impact Safety Evolution). Sebagai mobil keluarga, XPANDER tak hanya memikirkan bagaimana membawa maksimal 7 penumpang (7-seater), namun struktur body mobil yang kuat dan kokoh dibuat untuk melindungi keluarga yang ikut berkendara di dalamnya.

Fitur keselamatan seperti HAC (Hill Start Assist Control) yang pada awalnya hanya dibenamkan pada jenis-jenis kendaraan SUV/Crossover kelas menengah, kini bisa dijumpai pada Mitsubishi XPANDER, loh. Ini merupakan fitur penahan mobil di tanjakan (anti mundur).

Saat melewati tanjakan, ia akan mendeteksi arah putaran roda yang sangat pelan sekalipun. Kalau pengemudi melepaskan injakan rem saat berada di tanjakan, maka mobil otomatis akan mengerem selama 3 detik agar tidak mundur. Dan sewaktu menginjak gas lagi, maka akan melepaskan rem secara otomatis yang selaras dengan injakan gas. Jadi tak perlu khawatir jika membawa serta anggota keluarga untuk bepergian ke luar kota atau sekadar menuju area parkir bertingkat pusat perbelanjaan.

Terdapat pula ruang-ruang penyimpanan di dalam kabin mobil yang memungkinkan anggota keluarga meletakkan barang-barang yang dibawa. Kabin yang bersih dan rapi juga menjadi faktor penentu kenyamanan, kan?

Ruang kabin yang besar dan lega bukan tanpa alasan. Perlu diperhatikan bahwa mobil ini menggunakan penggerak roda depan. Sehingga luas kabin dapat dimaksimalkan sebab tidak lagi menggunakan gardan penggerak roda belakang yang dapat menghabiskan ruang. Jadi, penumpang tidak merasa kesempitan ketika berada di dalam mobil.

Penggunaan bahan bakar yang efisien turut menjadi penentu dalam pemilihan kendaraan. Beruntung Mitsubishi XPANDER dengan kapasitas 1500 cc tersebut memberikan keuntungan dari sisi bahan bakar. Berkendara dalam kota maupun ke luar kota bersama keluarga tak akan membuat kantong jebol. Ini penting!

 

Melanjutkan keriangan sepanjang hari

Usai melakukan test drive, aku memanfaatkan koin untuk bermain di booth Games Corner yang tak jauh dari arena uji berkendara tadi. Terdapat 3 pilihan permainan, yakni Darts, Lempar Gelang, dan Lempar Bola. Sempat bingung mau memilih yang mana awalnya. Sampai akhirnya aku mencoba ketangkasan dalam melempar bola. Sayangnya aku belum dinaungi keberuntungan pada kali ini.

Games Corner acara Mitsubishi XPANDER Medan

Selanjutnya aku bertemu dengan wahana permainan Swing Carousel di bagian depan. Aih, rasanya sudah lama sekali tidak naik wahana seperti ini. Tanpa pikir panjang aku menyerahkan voucher pada petugas dan bersiap untuk naik. Sementara temanku Dana memilih untuk menunggu dan memotretku saja dari pinggir.

Naik Swing Carousel di event Mitsubishi XPANDER Medan

Kemudian kami berlanjut lagi dengan mengitari setiap sudut tempat penyelenggaraan acara. Sesekali aku berpapasan dan bertegur sapa dengan sesama teman blogger yang turut hadir.

Kesempatan untuk berfoto di beberapa spot menarik juga tidak aku lewatkan. Kebetulan ada kompetisi media sosial berhadiah “Post the Spot”. Caranya, cukup unggah foto Spot Favorit di XPANDER Tons of Real Happiness ke Instagram menggunakan tagar tertentu. Hadiahnya kece loh, voucher belanja Rp 500.000 untuk 5 pemenang.

Spot favorit di Mitsubishi XPANDER Medan

Spot menarik di acara Mitsubishi XPANDER Plaza Medan Fair

Satu dari spot menarik di Mitsubishi XPANDER Plaza Medan Fair

 

Momentum untuk bergembira ria bersama keluarga

Sungguh tak salah hadir di acara keren yang diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut pada tanggal 19 hingga 21 Oktober 2018 ini. Meski aku tak membawa serta keponakan-keponakanku pada hari itu, namun aku merasakan aura kegembiraan yang menghibur hati.

Mencoba beberapa wahana permainan membangkitkan kembali kenangan masa kecilku. Dan aku percaya bila kita mengecap pengalaman masa kecil yang bahagia, ingatannya akan tetap terbawa sampai usia dewasa.

Aku sendiri menilai penyelenggaraan acara seperti ini sungguh dipersiapkan dengan konsep matang. Terbukti dari wahana yang disajikan juga bukan sembarangan. Unsur edukasi dan sisi keamanan turut diperhitungkan.

Aku sih berharap acara seperti ini akan tetap ada dengan penambahan jumlah wahana lagi agar keseruannya makin terasa. Bagusnya, panitia penyelenggara pun tak lupa menyediakan booth untuk pengunjung yang ingin bersantai sembari menikmati aneka jajanan. Kalau sudah hati senang dan perut kenyang, mau apa lagi?

Kuliner di acara Mitsubishi XPANDER Plaza Medan Fair

Kehadiran Mitsubishi XPANDER Tons of Real Happiness di Medan tidak sekadar menyuguhkan mobil impian keluarga, namun membawa berton-ton kebahagiaan melalui momen quality time dan bersenang-senang sekeluarga. Semua terpancar dari ekspresi bahagia para orang tua yang membawa anak-anak mereka. Mereka bebas menikmati kegiatan bermain yang tersedia gratis di sana sepanjang hari. Siapa yang sanggup menolak, kan?

Aku senang sekali bisa mengisi hari Jum`at dengan hiburan seru model begini. Sesekali meluapkan emosi kegembiraan tentu tak salah. Umur boleh banyak, tapi jiwa masih tetap muda, dong. Hahaha.

Oh ya, usai menyambangi 4 kota sebelumnya dan Medan menjadi kota ke-5, acara Mitsubishi XPANDER Tons of Real Happiness bakal hadir di 4 sisa kota berikutnya untuk melengkapi roadshow sebanyak 9 kota. Tiket gratisnya bisa diperoleh dengan mendaftar di website www.tonsofrealhappiness.com. Jangan sampai ketinggalan informasinya, ya.

Dan keceriaan hari itu ditutup dengan sesi foto bersama teman-teman blogger yang hadir. Sesudahnya aku masih sempat mengabadikan keindahan beberapa wahana saat menjelang malam sebelum kembali ke rumah.

Yuk temukan bahagia bersama Mitsubishi XPANDER Tons of Real Happiness di kotamu.

Blogger Invasion Mitsubishi XPANDER Plaza Medan Fair

Showroom Mitsubishi XPANDER Tons of Real Happiness Plaza Medan Fair

Carousel di acara Mitsubishi XPANDER Plaza Medan Fair

Acara Mitsubishi XPANDER Tons of Real Happiness di kota Medan

Ferris Wheel Mitsubishi XPANDER Plaza Medan Fair

 

 

 

18 thoughts on “Temukan Bahagiamu Bersama Mitsubishi XPANDER Tons of Real Happiness, Medan

  1. Awak pun begitu masuk langsung pingin naik ferris wheel nya kak. Tapi pas di atas agak terasa sedikit goyang ya, deg-degan juga jadinya hahaha

    Like

  2. Jiaaahhh pas nov udh ga ada yaaa.. Kalo msh ada tadinya aku mau ajak anak2 main ke sana.
    Seneng mereka pasti naik wahana2 gini:). Aku mau ke medan mba tgl 2 nov – 14 nov. Ketemuan yuuuuk kitaaa :).

    Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s