Radisson Medan, Melepas Penat di Akhir Pekan

Menghabiskan akhir pekan bersama pasangan dengan menginap di hotel adalah salah satu keputusan yang tepat. Staycation dipercaya dapat mengembalikan energi yang hilang akibat padatnya aktivitas. Maka dari itu, aku bersama suami memanfaatkan waktu untuk menginap di Radisson Hotel, Medan di sela-sela kesibukan kami berdua.

Santai di Radisson Medan

Lokasi hotel yang strategis tentu menjadi satu nilai tambah bagi siapapun yang memilih penginapan. Begitu pula dengan Radisson Medan yang berada di kawasan bisnis dan niaga sekaligus, yakni di Jalan H.Adam Malik no.5, Medan.

Dahulu bangunan hotel ini bernama Hotel Asean. Namun setelah berganti manajemen dan melakukan renovasi keseluruhan sesuai standar dari Radisson Group, kini Radisson Medan siap menyambut tamu dengan wajah baru.

Lobby Hotel yang Stylish

Hotel bintang empat berlantai delapan ini memiliki lahan parkir yang cukup untuk menampung kendaraan, meski tidak bisa dikatakan luas. Saat pertama kali tiba di hotel, suamiku langsung memarkirkan mobil pada area parkir yang terletak di sisi samping.

Radisson Medan memiliki lobby berdesain interior terbaru yang stylish dan modern, kental dengan sentuhan warna-warna alami. Ketika hotel berganti nama, perubahan pun ikut hadir lewat tampilan yang lebih segar.

Sorot lampu di tiap sudut ruang yang ramah mata memberikan kesan hangat ke seluruh penjuru. Tak ada ceiling yang menjulang tinggi seperti area lobby hotel berbintang pada umumnya.

Selanjutnya tamu hotel dapat menikmati secara mandiri suguhan welcome drink yang tersedia di salah satu sudut ruang. Infused water yang sejuk kiranya bisa sedikit menghalau dahaga.

Proses check-in berlangsung mudah dan cepat. Kebetulan aku sudah melakukan reservasi lewat telepon dua hari sebelumnya.

Lobi Radisson Medan

Suasana di lobby Radisson Medan

Lobby di Radisson Medan

Hotel Radisson Medan

Sudut di lobby Radisson Medan

Usai mendapatkan room key card, kami bergegas naik menuju lantai dua menggunakan lift. Sayangnya hanya tersedia satu buah lift yang dapat dipergunakan tamu ke lantai kamar.

Menuju lift Radisson Medan

Lift di Radisson Medan

Menginap di Kamar Deluxe

Terdapat total 215 kamar yang terdiri dari empat tipe, yakni Superior Guest Room (93 kamar), Deluxe Guest Room (90 kamar), Junior Suite (17 kamar), dan One-bedroom Suite (15 kamar). Tamu dapat leluasa memilih tipe kamar yang sesuai dengan preferensi masing-masing.

Kali ini aku dan suami menempati non-smoking room nomor 213 bertipe Deluxe yang berada tak jauh dari lift.

Koridor kamar Radisson Medan

Kamar Radisson Medan

Room key card Radisson Medan

Kamar Deluxe dengan luas 28 meter² tampil bergaya trendy. Aku suka dengan desainnya yang tidak neko-neko dan terlihat clean. Meski didominasi warna putih dan coklat tanah pada tirai dan bed-head, sedikit aksentuasi berupa kursi empuk berwarna hijau membuat suasana kamar jadi tidak begitu monoton. Lantai parquet dan perabot dengan sentuhan warna sama turut memberi kesan homey pada kamar mungil ini.

Cahaya matahari menembus tirai tipis pada jendela kamar di siang itu. Penerangan alami begini dapat menghemat penggunaan lampu di siang hari tentunya. Sayang sekali saat menengok pemandangan dari balik jendela, aku hanya melihat sisi samping dari bangunan SPBU di sebelah hotel. Kurang menarik.

Kamar Deluxe Radisson Medan

Tipe Deluxe Radisson Medan

Kamar Deluxe Non Smoking Radisson Medan

Sofa di kamar Deluxe Radisson Medan

Suasana kamar Deluxe Radisson Medan

Kelengkapan yang tersedia di dalam kamar terbilang standar, seperti LCD TV dengan aneka pilihan saluran lokal maupun tv cable, meja kerja, free-WiFi dengan password, colokan dengan jumlah yang cukup, Al Qur`an dan Bible di salah satu laci, serta digital clock.

Ada yang menarik nih, selain mini bar, complimentary bottled water,  berikut tea/coffee maker, ternyata tersedia pula deposit box, timbangan digital, setrika lengkap dengan iron board-nya, plus hair dryer. Komplit sekali… yeay!

Minibar di kamar Deluxe Radisson Medan

Tea/coffee maker di kamar Deluxe Radisson Medan

Perlengkapan di kamar Deluxe Radisson Medan

Deposit box di kamar Deluxe Radisson Medan

Hal terpenting dalam menginap di hotel adalah mencoba kasurnya. Saat pertama kali merebahkan diri, aku langsung yakin dapat tidur nyenyak nanti malam sebab bedding-nya mampu menyangga tubuh dengan nyaman dan dilengkapi empat buah bantal yang empuknya pas. Aku juga puas dengan hamparan bed sheet putih dengan bahan lembut dan sama sekali tidak terdapat bercak noda. Nice!

Kasur di kamar Deluxe Radisson Medan

Kasur empuk di Radisson Medan

Menengok suasana kamar mandi yang menjadi bagian penting, rasanya tak ada yang perlu diprotes lagi. Aku bahkan tertarik dengan amenities seperti body lotion, shampoo, conditioner, shower gel, dan soap bar-nya yang hadir dengan aroma unik.

kamar mandi Deluxe Room Radisson Medan

Kelengkapan kamar mandi Radisson Medan

Shower Deluxe Room Radisoon Medan

Amenities Deluxe Room Radisson Medan

Amenities 2 Deluxe Room Radisson Medan

Amenities Deluxe Room Radisson Medan

Fasilitas Kolam Renang dan Fitness Center

Sore yang lumayan cerah sayang bila dilewatkan begitu saja. Setelah bersantai sejenak di kamar, aku dan suami menuju ke area kolam renang outdoor yang terletak di lantai yang sama.

Suamiku memutuskan untuk berenang karena ingin menjajal kolam renangnya. Salut melihat staminanya yang masih kuat berolahraga padahal sudah lari pagi rutin sejauh 10 km di hari ini. Sambil menemani ia berenang, aku hanya duduk manis saja di pinggir kolam sambil menikmati minuman pesanan kami.

Meski ukuran kolam tidak terlalu luas, namun cukuplah untuk dinikmati sembari menggerakkan anggota tubuh agar lebih sehat. Kolam untuk dewasa mempunyai kedalaman mulai dari 1,5 meter hingga 1,9 meter. Bila kurang lihai berenang, sangat tidak dianjurkan menuju sampai kedalaman maksimalnya demi alasan keselamatan. Sedangkan untuk anak-anak tersedia kolam khusus dengan kedalaman hanya 80 cm saja.

Pool di Radisson Medan

Pool di lantai 2 Radisson Medan

Suasana di Pool Radisson Medan

Renang di pool Radisson Medan

Minuman di tepi kolam Radisson Medan
Earl Grey Tea dan Fresh Orange (IDR 69.900)

Selain pool, fasilitas lainnya adalah Fitness Center di area yang sama. Peralatan yang cukup lengkap dapat dinikmati mulai pukul 6 pagi hingga 11 malam setiap harinya. Tersedia pula program keanggotaan (membership) yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Fitness center di Radisson Medan

Ruangan fitness center Radisson Medan

Setelah berganti pakaian usai berenang, kami mampir ke area terbuka tepat di samping kolam. Dari lantai dua ini kita bisa memandang ke jalanan kota Medan walau bukan merupakan view terbaik.

Area terbuka di Radisson Medan

Di Radisson Medan

Berleha-leha di kamar sebelum waktu makan malam membuatku nyaris tertidur. Tapi aku lantas ingat kewajibanku untuk pulang sejenak ke rumah demi mengurus dan memberi makan kucing-kucing yang ditinggalkan sementara. Lelah memang di saat staycation seperti ini kudu tetap memerhatikan anak-anak bulu kesayangan di rumah.

Sesudah makan malam di luar dan memberi makan peliharaan, kami kembali ke hotel untuk beristirahat.

Menikmati Sarapan di The Seven ‘R’ Restaurant

Keesokan harinya kami berdua bangun awal karena itu adalah hari Senin dan suami tentu harus berangkat ke kantor. Usai mandi dan berkemas-kemas, kami menuju lantai tujuh untuk sarapan di The Seven ‘R’ Restaurant.

Restoran ini menyuguhkan pemandangan kota Medan sehingga acara makan pagi terasa lebih menyenangkan. All day restaurant sebagai satu-satuya tempat makan di hotel tersebut melayani breakfast pada pukul 06.30 – 10.30 Wib, lunch pada siang hari hingga pukul 14.30 Wib, dan dinner pada pukul 18.30 – 22.30 Wib.

Adapun menu all you can eat dapat dipilih sesuai selera. Aku mengambil kolak ubi, nasi goreng, dan camilan lain. Secara umum cita rasa menu yang kucicipi cukup sesuai dengan selera, namun bukan istimewa. Variasi lauk untuk padanan nasi putih/nasi gorengnya terbilang sederhana sekali.

Mungkin yang sedikit kurang berkenan adalah nasi gorengnya terhidang agak dingin, padahal rasanya lumayan enak. Semoga ke depannya bisa lebih diperhatikan penyajiannya, termasuk menambahkan variasi menu sarapan agar lebih menarik bagi para tamu.

The Seven 'R' Restaurant Radisson Medan

Suasana The Seven 'R' Restaurant Radisson Medan

All you can eat di The Seven 'R' Restaurant

Sarapan di Radisson Medan

Sarapan di The Seven 'R'Restaurant Radisson Medan

Sarapan asik di The Seven 'R' Restaurant

Menu sarapan di Radisson Medan

Menu sarapan 2 Radisson Medan

Variasi menu sarapan di Radisson Medan

Sarapan di Radisson Medan

Menikmati sarapan di Radisson Medan

***

Meski terpaksa meninggalkan hotel lebih cepat karena alasan awal, kami berdua tetap menikmati libur singkat di Radisson Medan kali ini. Tubuh penat perlu dimanjakan sesekali supaya tabungan energi bisa segera diisi.

Hotel yang akan terus berbenah demi peningkatan kualitas pelayanan kepada para tamu tersebut layak dipilih bila berkunjung ke Medan, terutama dengan tujuan bisnis. Namun demikian, Radisson Medan juga sesuai bagi keluarga yang ingin menginap beserta anak-anak.

Kali ini kami pulang dengan tubuh dan pikiran yang lebih fresh. Terima kasih, Radisson Medan atas pelayanannya.

Pengalaman menginap di Radisson Medan

 

Radisson Medan

Jl. H. Adam Malik No.5 Medan 20114

Ph. +62 61 4563888

Instagram: @radissonmedan

20 thoughts on “Radisson Medan, Melepas Penat di Akhir Pekan

  1. Kece beud ini hotelnyaaaaaa
    Btw, Mbak di Medan masih sering mati listrik, kah?

    Sekitar 5 tahun lalu aku nginep di Novotel Medan, dan pas jam sarapan Pettttt….mati lampu dong 😦

    Like

    • Hotelnya relatif baru jadi masih serba oke, Mba. Oh soal mati lampu udah ngga sesering dulu, tapi kadang kumat juga walau ngga lama durasinya😄.

      Like

  2. Hotelnya cukup instagramable ya kak, suka sama suasananya yang simple tapi mewah dan cozy. Yang menarik lagi amenities-nya kayanya exclusive kali ya, udah gitu kolam renangnya warnanya juga cukup kontras. Bolela nanti kalau sempat bobok di sana

    Like

  3. Mevvah ya mba, standar tapi elegan sih, kamarnya lumayan luas, dan saya paling suka lantai parkit.
    Jadi kangen staycation, staycation berbuah tulisan hahaha
    Sayang waktu dan keadaan belom memungkinkan 🙂

    Like

    • Bener Mba, kamarnya juga apik dan nyaman diinapi. Memang staycation ini udah jadi kebutuhan buat kita zaman sekarang. Soalnya leyeh-leyeh di hotel pilihan itu asik sih😀.

      Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s