About Me

Hai,

Perkenalkan namaku Mollyta Mochtar, SE. Biasa dipanggil Molly. Menikah, tinggal di kota Medan, dan pecinta kucing. Sebelumnya pernah wira wiri Medan-Batam karena suami pernah bekerja di Batam selama 4 tahun lamanya.

 

Sebagai seorang lulusan fakultas Ekonomi dari salah satu universitas swasta di Bandung, aku pernah bekerja di salah satu bank swasta nasional sekitar 4 tahun lamanya. Setelah resign, lalu membuka usaha salon kecantikan pada tahun 2006. Usaha salon berjalan mulus hingga 4 tahun, sampai akhirnya harus “bubar” karena pindah ke Batam. Well, angka 4 bukan dipilih dengan sengaja, hanya satu kebetulan aja😀.

 

Aku senang mempelajari hal-hal baru dan mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat. Pada tahun 2014 aku secara serius mempelajari Hypnotherapy dan sekaligus terdaftar sebagai Certified Hypnotherapist (CHt) di The Indonesian Board of Hypnotherapy (IBH). Tujuannya adalah sebagai bekal ilmu bagi perjalanan hidup dan (mudah-mudahan) bisa membantu orang lain bila diperlukan.

 

Kegiatan ngeblog ini dimulai sejak awal tahun 2014 lalu menggunakan alamat blog lama yakni mollyta.weebly.com. Hingga akhirnya aku memutuskan untuk lebih konsisten menulis dan pindah ke platform ini dengan alamat http://www.mollyta.com. Alhamdulillah, kesenanganku ngeblog mendapatkan apresiasi pada acara Anniversary Blog M 2016 dan membawa pulang 2 trophy.

Blog M Awards 2016

 

Aku menyukai traveling, fotografi,dan sesekali kulineran. Satu hal yang tidak pernah hilang adalah passion ku dalam bidang kecantikan. Hal-hal tadi menjadi topik yang selalu aku tulis di dalam blog. Intinya, tentang lifestyle lah🙂.

Karena kegemaran akan traveling, aku pernah berbagi pengalaman untuk :

  • Acara Meet Up Miranda di Radio Most FM Medan

Meet Up Miranda bersama Mollyta Mochtar di Most FM Radio Medan

  • Portal komunitas Cerita Medan

Mollyta di portal komunitas Cerita Medan

  • Acara Diskusi Ringan Anak Medan (Durian) Blog M sebagai Narasumber

Setiap Tempat Punya Cerita bersama Mollyta Mochtar

  • Acara Talkshow “Woman Escape” bersama Majalah Dunia Melancong

Talkshow Woman Escape bersama Majalah Dunia Melancong

 

Berbagi sedikit pengalaman dan suka duka dalam ngeblog juga pernah aku lakukan untuk :

  • Acara Gathering Wardah Beauty Agent Medan (20 Pebruari 2016)

Gathering Wardah Beauty Agent Medan

  • Acara Women`s Care Day with Hijabers Medan (22 April 2016)

Women`s Care Day with Hijabers Medan

  • Acara #NgopiBarengTiket Medan (1 Oktober 2016)

Ngopi Bareng Tiket di Medan

 

Blog ini menerima kerjasama berupa advertorial post/review atau bentuk kerjasama lainnya. Jadi, jangan ragu untuk menghubungiku melalui kontak di bawah ini, ya.

Email : mymollymol@gmail.com

Twitter : @mymoyi

Instagram : @mymoyi

Terima kasih ^_^

 

 

24 thoughts on “About Me

  1. Mbak Molly ini salah satu tipe blogger yang paling saya “iri”.. Yup.. Blogger dengan kategori traveling.. Apalagi setelah kemarin berbicara dengan salah satu “bos” SEM traveloka yang mengatakan bahwa mereka sangat mencari blogger traveling dengan rate yang terbilang lumayan..

    Mudah-mudahan saya bisa menulis kembali layaknya “blogger” sebenarnya; seperti mbak Molly ini..

    Salam kenal ^_^

    Liked by 1 person

    • Hi bang Jimmy, salam kenal ya😀. Wah… seneng dikomen sama blogger top hihihi. Aku yang kudu banyak belajar nih dari bang Jimmy yang udah duluan nge heiittss n mendulang dollar dari blog hehehe. Kebetulan aku dateng waktu acara MatahariMall yang di Medan tempo hari, kagum sama kisah hidup plus pengalaman bang Jimmy soal mendapat penghasilan dari blog. Keren ! Pingin ah bisa kek gitu satu saat. Kalo aku masih relatif newbie dalam hal ngeblog, ya karena doyan ngetrip jadi isi blogku dominan traveling. Berharap banget satu saat bisa kerjasama dengan brand atau hal-hal yg berkaitan sama dunia traveling… Aamiin🙂. Moga-moga juga bang Jimmy bisa merealisasikan keinginan menulis ala blogger lagi yah… *lah jadi sekarang apa dong*.

      Like

    • Hai mas Sandi, salam kenal juga😀. Wah, jadi tersanjung dibilang keren.. hihihi *gubrak. Oya, aku sekarang pakai mirrorless Fujifilm XM-1 dan memakai beberapa jenis lensa (terutama manual lens). Karena pasanganku juga punya hobi sama, kami pakai kamera masing2… masih dengan merk yg sama (beda seri). Dulu pernah pakai mirrorless Sony Nex 3 sebelum hijrah ke Fujifilm. So far, puas dengan hasil si Mr.Fuji ini siy😀.

      Like

        • Berarti udah sempet baca-baca review nya Fujifilm ya mas? Menurutku siy hasilnya cukup baik, ya mungkin kalo punya budget lebih bisa pilih seri yang Pro nya sekalian ya mas😀. Ya mungkin seperti yg dipakai sama suamiku sekarang, XT-1. Kamera punyaku kurang lebih segitu harganya, berikut lensa🙂.

          Like

  2. salam kenal ka molly….saya tinggal di medan juga dan terkesan dengan pengalaman jalan2nya dan juga blognya….mudah2an suatu waktu bisa bertemu di medan……

    Like

  3. Makin hari, bertambah keren postingannya awak tengok la kak, kok bisa gitu ya, apa cerita yang terlewat belum awak tau dari perkembangan ngeblognya kak Molly ya, jangan-jangan ini bakat terpendam😀

    Liked by 1 person

    • Iiii… senang kalilah dipuji sama senior yang master kek bang Wahyu gini🙂. *serius. Awak cuma mengalir aja, ngga terlalu dikonsep-konsep kali nulisnya. Yang pasti semua petuah yang pernah abang share, awak coba terapkan😀. You’re great, bang! Makasih ya😀.

      Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s