Nongkrong Sore di Cabrita Patisserie & Bakery Medan

Nongkrong Sore di Cabrita Patisserie & Bakery Medan — Sore hari adalah waktu yang paling pas untuk nongkrong cantik sembari menikmati makanan dan minuman. Aku biasanya memilih tempat yang asik dan tenang untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Kami sama-sama menyukai tempat yang tidak terlalu berisik. Dan kali ini kami berdua mampir ke salah satu tempat kece di Medan.

Tampak depan Cabrita Patisserie & Bakery

Awalnya agak surprised juga menemukan sebuah cafe cantik di lokasi ini. Cabrita Patisserie & Bakery menempati sebuah lahan yang tak begitu luas. Saat pertama kali melihatnya, aku teringat akan bentuk bangunan bergaya Eropa. Sebuah kolam air mancur berada tepat di depannya. Belum apa-apa, aku melihat beberapa spot menarik untuk berfoto di sisi luar.

Sudut cantik Cabrita Patisserie & Bakery

Ketika kaki melangkah masuk menuju ruangan, terlihat sebuah display panjang berwarna putih yang berisi aneka pilihan cake dan roti. Sebagian besar dindingnya dipenuhi berbagai hiasan bernuansa Eropa. Alunan musik Perancis nan lembut turut memperkuat kesan yang muncul. Aku langsung suka dengan tempat ini.

Interior Cabrita Patisserie & Bakery Medan
Interior
Cabrita Patisserie & Bakery Medan
Kotak telepon unik

Di dalam ruangan mungil ini tersedia beberapa kursi bagi pengunjung yang ingin nongkrong. Jumlah kursinya memang tidak banyak, karena pengunjung yang datang lebih sering hanya membeli lalu pulang. Agaknya Cabrita Patisserie & Bakery ini lebih menekankan konsep take away nya.

Interior Cabrita Patisserie & Bakery

Outdoor Cabrita Patisserie & Bakery
Pilihan untuk duduk di area outdoor

Mata kita akan dimanjakan oleh berbagai pilihan pastry yang menarik. Selain cake, di sini juga tersedia aneka croissant. Pengunjung bisa langsung memilih dan memesan di depan kasir. Aku sempat bingung memilih cake mana yang akan dinikmati. Semuanya menarik. Apalagi melihat warna-warni Macaroons yang tersedia, wuih… langsung lapar pokoknya !

Cake di Cabrita Patisserie & Bakery

Cabrita Patisserie & Bakery

Macaroons Cabrita Patisserie & Bakery Medan

Selain aneka cake dan roti, Cabrita Patisserie & Bakery juga menyediakan berbagai macam cookies dalam kemasan kecil maupun sedang. Ada Cheese Crostick, Dark/White Crosticks, Chocochip, Diamante, Kastangel, dan Nastar. Harganya bervariasi antara IDR 40.000-70.000 per toples. Homemade Cookies ini  bisa menjadi camilan yang dinikmati bersama secangkir teh/kopi di rumah. Teksturnya yang renyah sesuai untuk disantap saat bersantai.

Kue kering enak di Cabrita Patisserie & Bakery

Kue kering Cabrita Patisserie & Bakery

Roti di Cabrita Patisserie & Bakery Medan

Aneka roti Cabrita Patisserie & Bakery Medan

Cabrita Patisserie & Bakery Medan
Pose cantik dululah

Biji kopi Cabrita Patisserie & Bakery Medan

Secangkir Hot Americano dan Herb Tea menjadi pilihanku dan suami sore itu. Sambil menikmati kopi, suamiku memilih Cinnamon Raisin Roll. Pemilihan pastry jenis ini bukan tanpa alasan. Cinnamon selalu berjodoh dengan kopi sebab dianggap bisa memperkuat aroma dan citarasa kopi itu sendiri. Perpaduan rasa kopi yang cenderung pahit dengan Cinnamon Raisin Roll yang manis menghasilkan kombinasi rasa yang pas. Di Cabrita Pattisserie & Bakery, Cinnamon Raisin Roll yang tersedia berupa croissant. Aroma khas kayu manis tercium di balik teksturnya yang renyah. Mungkin kalau berbentuk roti yang lembut akan terasa lebih nikmat.

 

Aku menyeruput Herb Tea yang disajikan. Kantong berisi olahan teh dari bunga dan daun kering menambah kuat aroma herbalnya. Aku tak pernah bisa menolak teh nikmat yang tersaji panas ini. Tanpa bermaksud untuk berlebihan, aroma tehnya terasa menenangkan. Sebagai teman minum teh, aku memilih Opera Cake dengan tampilan unik. Cake yang terbuat dari almond sponge, butter cream, kopi, dan coklat ini terdiri dari beberapa lapisan. Teksturnya lembut banget dan citarasanya tidak terlalu manis. Hmm, kebayang kan nikmatnya kayak apa. Hehehe.

Americano Cabrita Patisserie & Bakery
Americano (IDR 18.000), Herb Tea (IDR 12.000)
Cinnamon Raisin Roll Cabrita Patisserie & Bakery
Cinnamon Raisin Roll (IDR 15.000)
Opera Cake Cabrita Patisserie & Bakery
Opera Cake (IDR 30.000)

Opera Cake

Seluruh produk yang ada di Cabrita Patisserie & Bakery ini menggunakan bahan-bahan berkualitas premium. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa terbaik bagi penikmatnya. Harganya? Jangan khawatir, walaupun menggunakan bahan berkualitas tinggi tidak serta merta membuat harga produk-produknya melambung tinggi. Cukup terjangkaulah menurutku. At least sesuai dengan citarasanya.

 

Selain itu, ternyata Cabrita juga memiliki peternakan kambing sendiri. Susu yang dihasilkan di peternakan tadi turut diolah dan menjadi salah satu bahan utama dari beberapa produknya.

Kios mungil Cabrita Patisserie & Bakery

Rasanya menyenangkan bisa menghabiskan waktu bersama suami di sini. Obrolan pun mengalir sambil mencicipi aneka pastry nikmat. Sebelum meninggalkan tempat, aku membeli 4 macam roti lagi untuk dibawa pulang. Banana Split (IDR 9000), Choco Buns (IDR 7000), Choco Polo (IDR 8000), dan Srikaya Buns (IDR 8000) sukses masuk ke dalam plastik belanja. Cabrita Patisserie & Bakery juga melayani delivery pemesanan dengan minimum order. Bila satu saat mengadakan acara atau arisan, bisa memesan snack box dengan 3 macam pilihan paket.

 

Kalian udah mampir ke Cabrita Patisserie & Bakery Medan? Mampir dong, biar kekinian :p.

 

 

Cabrita Patisserie & Bakery

Jl. A.H.Nasution no.102 Medan (Di seberang STMIK Triguna Dharma)

Ph. 061-88802342

Buka : 08.00-21.30 Wib

IG/Fb : CabritaHouse

 

 

*Foto-foto di atas diambil menggunakan kamera mirrorless Fujifilm X-M1 (di-resize)

 

 

42 thoughts on “Nongkrong Sore di Cabrita Patisserie & Bakery Medan

  1. Langsung jatuh hati sama ni cafe saat melihat fotonya pertama kali. Dari luar cafenya terlihat cakep banget. Di dalamnya pun gak kalah. Harga pun masih bisa terjangkau. Sayang jauh banget di medan 😦

    Like

  2. Ya ampun, bagian depannya aja cantik banget 😀

    Oh iya, Mbak. Itu gelas dan piringnya memang tidak dikasih atau belinya karena mau dibawa pulang? Soalnya sayang banget kalau mereka gak menyediakan gelas dan piring buat makanan dan minumannya. Jadinya kurang cantik gitu hehehehe.

    Like

    • Tampak depannya unyu-unyu gitu mba, suka sama warnanya. Untuk penyajiannya kayaknya memang tanpa piring, kayak mau take away gitu. Tapi kurang tau juga dink… lupa nanyain hihihi. Teh & kopinya juga disajikan dalam bentuk cup.

      Like

  3. untuk atmosphere nya kekinian sekali ya mba, eropa eropa begitu. harga yang ditawarkan juga gak mahal nih, setoples kue cuma di bandrol 40.000-an. ngeliat opera cake versi slice nya bikin mupeng.. hehhehe

    Like

  4. Wah interiornya unik, cakep banget, bakal betah deh kalo nongkrong di sini.
    Hhhmm itu opera cake dan cinnamon raisin roll nya menggoda bangeeett!

    Like

  5. Baru kemarin ikut seminar dari pijar di USU. Eh, pas nyari toko pastry Medan ketemu blog nya kak Molly 🙂

    Kak, disana disediakan tempat untuk makan on the spot kan ya?

    Like

    • Halo Qoriah… makasih ya udah dateng seminar PIJAR kemarin☺. Di Cabrita tersedia tempat untuk makan on the spot nya. Bisa pilih mau makan menu berat atau aneka pastry.

      Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s