Barang Gratis yang Tersedia di Hotel

Barang Gratis yang Tersedia di Hotel — Teman-teman ada yang selalu menginap di hotel? Aku termasuk pengguna hotel ketika berlibur ke suatu tempat. Di zaman modern seperti saat ini, pertumbuhan hotel di seluruh dunia mengalami perkembangan yang cukup pesat. Seiring dengan semakin berkembangnya dunia pariwisata menyebabkan kebutuhan akan hotel jadi meningkat. Kini tak sulit bagi kita untuk menemukan lokasi hotel dimanapun kita berada.

Benda-benda cair dengan kemasan yang berbeda-beda

Hotel merupakan salah satu akomodasi penyedia jasa layanan penginapan dan berbagai jasa layanan lainnya bagi masyarakat umum yang dikelola secara komersil. Kehadiran hotel sangat penting dalam menunjang industri pariwisata dunia. Pengguna jasa hotel bebas memilih jenis hotel yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Hotel-hotel itu sendiri dikelompokkan ke dalam berbagai kategori berdasarkan kelasnya, lokasi, jumlah kamar dan lamanya tamu menginap. 
Aku termasuk orang yang memilih hotel sebagai tempat untuk menginap selama dalam perjalanan. Alhamdulillah sampai hari ini aku punya pengalaman menginap di berbagai jenis hotel, mulai dari hotel bintang 1 hingga bintang 5  *kalau bintang 7 itu puyer namanya. Dari berbagai macam pengalaman itu ada satu hal yang gak pernah aku lewatkan bila menginap di hotel. Aku suka “mengutil’ barang-barang gratisan yang disediakan pihak hotel ! Hahaha… ini bukan kleptomania, toh barang-barang yang aku ambil itu adalah barang yang boleh dibawa pulang  *kalau ngangkut tv-nya baru deh dipelototin satpam.
Kenapa harus repot-repot membawa pulang barang gratisan tadi? Soalnya kadangkala kemasannya lucu-lucu sih… hahaha. Apalagi kalau nginap di hotel bintang 4 atau 5, mataku langsung jelalatan mencari-cari barang unik dan gratis apa aja yang tersedia di dalam kamar. *ups ketahuan
Masih lengkap tersimpan dalam kemasannya
Sabun-sabun mungil
Barang Gratis yang Tersedia di Hotel yang selalu aku bawa pulang antara lain shower cap, sanitary bagcomb, cotton pads and tips, shoe polish, cotton buds, dental kit dan sewing kit. Di dalam kamar mandi hotel selalu tersedia toilettries seperti soap, shampoo, conditioner dan body lotion yang juga kerap aku bawa pulang. Barang yang terletak di samping tempat tidur seperti pulpen dan notepad juga gak pernah absen masuk ke dalam tasku. Kini barang-barang tadi udah memenuhi plastic container yang aku gunakan untuk menyimpannya di rumah. Beberapa diantaranya ada yang dipakai juga karena wanginya enak dan berguna untuk dibawa bepergian.
Selain barang-barang kecil bin imut tadi, biasanya hotel juga menyediakan perlengkapan penting lainnya seperti sendal kamar dan benda untuk memudahkan kita memakai sepatu. Biasanya semakin tinggi kelas hotel tempat kita menginap, semakin beragam barang-barang gratis yang bisa dibawa pulang. Dan ini ternyata membuatku yang awalnya gak tertarik untuk mengumpulkan barang-barang tadi, eh… malah sekarang jadi ketagihan… hahaha. Suamiku hanya bisa menggelengkan kepala saat melihat tanganku dengan lincah mengutip satu persatu benda-benda gratis itu. Dan kini bila suami bepergian keluar kota dan menginap di hotel, ia selalu membawakanku barang-barang made in hotel tadi.  *lumayan nambah koleksi
Yang seperti ini ada beberapa tersimpan di rumah
Gemas dengan semua barang gratisan begini !

Barang Gratis yang Tersedia di Hotel — Tak terasa udah lebih dari 10 tahun aku punya kebiasaan membawa pulang barang-barang gratis dari kamar hotel. Memang sih gak semuanya masih utuh disimpan, karena beberapa ada yang akhirnya dipakai atau diberikan ke orang lain juga. Beberapa benda gratisan hotel yang selalu aku bawa bila bepergian keluar kota antara lain sisir kecil dan sewing kit. Kenyataannya benda-benda seperti ini bisa menolong kita dalam situasi “darurat”… hehehe.

Diantara teman-teman ada yang punya kebiasaan seperti ini gak ya?  *cari teman biar gak dilaporin kesatpam hotel

2 thoughts on “Barang Gratis yang Tersedia di Hotel

  1. Hmm…eh jadi ketawa sendiri dan lucu Mbak. Ingat jaman dulu. Dulu saya juga sering ngumpulin barang hotel. Sempat tatakan gelas dari kertas bergerigi saya koleksi dan dibuat pigura. Sayang fotonya hilang dan piguranya sudah dibuang. Jadi ketawa kenapa? Maaf lho Mbak. Saya kepikir, dari bulan ke bulan uang anggaran peralatan mandi gak pernah dibelikan. Soalnya gratis selalu. Hik hik hik… Lagian juga enak makainya. Sabunnya rata-rata saya suka karena enak di kulit. Pernah siih…tapi teman lho, bukan saya. Kebetulan teman baru pertama ke hotel bintang, dia bawa handuk kecil dan dicegat satpam di lobi. Memang dia gak tau kok. Kami jadi malu. Satpamnya untung Sin Chan, sabar dan baek hati serta terpuji 😀 Kapan ya bisa pegi-pegi lagi? Apalagi dulu nyesel gak dipotoin kayak sekarang gampang pake hp. Dulu pujipilem mahal dan cuma 24 sampai 36 kali moto. Coba kalau sekarang kayak dulu lagi, mungkin keset, handuk, map, atau showernya saya ajuin mintak ke hotel 😀 Guyon!

    Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s