Bertabur Blog M Awards di Acara 1st Anniversary Blogger Medan

Bertabur Blog M Awards di Acara 1st Anniversary Blogger Medan —  Rasanya seperti baru kemarin komunitas Blogger Medan terbentuk. Gak terasa ternyata usianya sudah setahun. Usia yang masih sangat muda untuk sebuah komunitas, namun semangat para anggotanya sungguh luar biasa. Blogger Medan yang dikenal dengan sebutan Blog M terbentuk setahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 2 Februari 2015. Komunitas ini mewadahi orang-orang yang tertarik dalam dunia kepenulisan yakni blogging. Blogger Medan menjadi “rumah” bagi berkumpulnya orang-orang kreatif di Medan yang memiliki minat dalam hal menulis.

FB_IMG_1455587742768
Photo booth

Acara Anniversary Blogger Medan ini diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2016 lalu, bertempat di gedung Grha XL Jalan Diponegoro Medan. Selama ini XL selalu mendukung kegiatan yang diadakan oleh Blogger Medan. Pokoknya full support deh ! Secara kebetulan juga acara ini bertepatan dengan Valentine`s Day (katanya sih gitu) ya. Hehehe.

 

Pada 1st Anniversary Blogger Medan kali ini mengusung tema One Line, dengan tujuan ingin merangkul dan menyatukan para blogger yang bermukim di kota Medan dan sekitarnya. Kan enak tuh kalau kegiatan blogging kita ada yang mewadahi. Lewat komunitas ini kita juga bisa bersilaturrahim dengan sesama anggota, dan pastinya mendapat pengetahuan tentang banyak hal terkait dunia tulis-menulis.

2016-02-14 12.10.08
Standing banner Blogger Medan

 

 

Blog M Awards 2016, Siapa yang Mau?

Apa sih yang menjadi tolak ukur keberhasilan seorang Blogger? Menurutku, seorang blogger dikatakan berhasil apabila ia bisa meng-influence para pembaca blognya dengan hal-hal yang positif. Salah satu indikatornya adalah blogger tersebut memiliki blog yang tingkat kunjungannya tinggi serta memiliki pembaca setia. Jadi bukan pengunjung yang sekedar mampir selama 5 detik lalu menutup layar komputer/smartphone mereka karena gak ada hal menarik.

 

Nah, di acara Anniversary kali ini tersedia 5 kategori penghargaan untuk para anggota Blogger Medan. Seru juga ya? Beberapa waktu yang lalu diadakanlah sebuah polling untuk memilih siapa yang berhak menerima penghargaan tersebut.  Jadi bukan asal tunjuk aja loh. Sesaat sebelum acara dimulai, aku mengabadikan penghargaan-penghargaan tadi yang bentuknya unik dan menarik. Apalagi award tersebut juga menonjolkan unsur kedaerahan dengan menyertakan motif Gorga yang berasal dari Batak Toba di bagian bawahnya. Hmm, kira-kira siapa yang beruntung mendapatkan Blog M Awards 2016 tadi ya?  *penasaran

2016-02-14 12.08.02
Trophy bagi para pemenang

Acara dijadwalkan akan berlangsung mulai jam 2 siang nanti. Satu persatu tamu mulai berdatangan ke gedung Grha XL. Blogger Medan turut mengundang perwakilan dari beberapa media online serta komunitas lain yang ada di Medan. Wah, kebayang pasti bakal rame nih.

 

Para tamu yang hadir melakukan registrasi terlebih dahulu lalu dilanjutkan dengan aksi bebas untuk berfoto di booth yang sudah disediakan. Yang narsis dan banci foto pasti gak bakal melewatkan untuk foto-foto di booth ini. Mumpung gratis dan ada yang fotoin. Hihihi.

FB_IMG_1455587783171
Hiyaaaaaa !
FB_IMG_1455587879159
Nyari atribut buat berfoto
BeautyPlus_20160214131749_save
Kalo aku teteuupp, pasang muka keceh ! Huaaaaaa…

Susunan acara Anniversary kali ini dikemas apik oleh teman-teman Blog M. Lampu yang redup di awal acara membuat pengunjung fokus melihat ke arah slide yang berada di depan. Salut untuk teman-teman yang sudah merancang video persembahan sedemikian rupa, keren ! Tapi aku jadi rada susah motret gara-gara gelap, maklum cuma mengandalkan #kamerahenponmolly. Lagi males motret pake kamera mirrorless kesayangan.

 

Bang Jimmy selaku perwakilan dari XL turut memberikan kata sambutan di awal acara. Lalu berturut-turut acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh Yoga serta prosesi pemotongan tumpeng ulang tahun oleh Rudi selaku Ketua Blogger Medan 2015. Alhamdulillah, Blogger Medan sudah berusia 1 tahun ! Yeaayy !

2016-02-14 22.03.55
Bang Jimmy lagi orasi… eh speech maksudnya
FB_IMG_1455587941088
Tumpeng mini yang menyelerakan  *lapar
20160214_142736
Tepuk tangan rame-rame. Plok plok plok !
2016-02-14 21.35.09
Rudi :”Bang, besar sikit mangapnya biar kusorong ini”. Bang Wahyu : “Ah, malulah aku nampak congok kali”
FB_IMG_1455588715431
Duduk manis lesehan

Walaupun kegiatan blogging bagi sebagian orang hanya untuk menyalurkan hobi saja, namun pada dasarnya manusia ingin mendapatkan apresiasi. Untuk itulah Blogger Medan memberikan apresiasi kepada para anggotanya dengan menghadirkan 5 kategori penghargaan. Kegiatan blogging memang memerlukan konsistensi.Tujuannya agar blog tersebut menjadi sebuah tempat yang senantiasa “hidup” bagi pemiliknya dan menjadi wadah untuk berkreasi dalam kata. Ah, aku sendiri kadang masih Senin-Kamis ngeblognya. Hehehe.

 

Blog M Awards 2016 dengan kategori Blogger TerBlogwalking akan diberikan kepada blogger yang paling sering berkunjung ke blog teman-teman serta gak lupa meninggalkan komentarnya di sana. Mungkin aku lumayan sering meninggalkan jejak komentar di blog teman-teman, tapi siapa tau ada yang lebih sering lagi kan? Kaget juga sih waktu namaku masuk nominasi ke dalam kategori ini. Hehehe.

“Hampir di setiap postinganku ada komen dari kak Molly”, kata Funy yang kebetulan duduk di sebelah kiriku.

“Iya, kak Molly sering komen juga di tempatku”, sambung Diah yang duduk di antara aku dan Funy.

Hahaha. Nampak kali awak gak ada kerjaan, ya kan?

Tiba-tiba layar gede pengumuman penerima award sebagai Blogger TerBlogwalking menampilkan namaku sendiri. Whoaaaaa, senangnya !  Berkah sering silaturrahim ke beberapa blog teman-teman nih. Makachi buat yang syudah memilih akyu  *mendadak alay bin lebay. Selain menerima trophy, XL juga menghadiahkan quota internet sebanyak 6 Gb loh ! Haseeekk, bekal buat ngeblog.

 

20160214_144820
Blogger TerBlogwalking : sayah sendiri (http://www.mollyta.com)

Kategori kedua adalah Blogger TerUpdate. Kalau kategori yang satu ini aku mah nyerah kakaaa. Soalnya pemenang kategori ini haruslah blogger yang selalu rajin meng-update konten di blognya. Walaupun namaku masuk nominasi juga, tapi aku yakin pasti cewe mungil yang duduk di sebelahku yang bakal ngedapetin award ini. Soalnya dia rajin banget update ! Dan pemenangnya memang sesuai tebakanku, FUNY mendapatkan trophy Blogger Terupdate 2016. Selamat ya Fun !

FB_IMG_1455588801943
Blogger TerUpdate : Funy (www.diarykhansa.com)

Biar gak bosan, acara penyerahan award tadi juga diselingi oleh acara lain seperti penampilan stand up comedy oleh Iyah yang berhasil memancing gelak tawa. Ternyata di balik penampilannya yang lugu (hah??) ternyata gadis ini menyimpan potensi lain. Yang aku tahu biasanya Iyah itu jago membuat sketsa. Go Iyah !

 

Bibeh sebagai Ketua ATTIK Sumut juga turut menyumbangkan suara merdunya bersama Yoga diiringi oleh alunan gitar. Ah, blogger Medan memang multi talenta ya. Selain itu hadir aneka Games untuk menambah semarak dengan melibatkan beberapa pengunjung. Hadiahnya juga gak tanggung-tanggung, selain merchandise berupa kaos, XL juga memberika quota internet sebesar 6Gb kepada pemenang Games. Siapa yang gak mupeng coba?

 

Acara penyerahan award dilanjutkan kembali dengan kategori Blogger TerInspirasi. Lagi-lagi namaku muncul sebagai nominator. Loh, kok bisa? Menurutku ini adalah salah satu kategori yang penting bagi Blogger. Award ini akan diberikan kepada blogger yang berhasil menginspirasi pembaca blognya lewat tulisan. Dan penerima award ini ternyata adalah aku sendiri. Wow, nambah lagi nih hadiah quota internet dari XL 6 Gb. Pulang dari sini langsung panen quota internet dari XL, 12 Gb nek !  *pasti banyak yang minta tethering sama akooh*. Jujur kali ini benar-benar surprised dan gak nyangka samasekali. Soalnya nominator lainnya justru hebat-hebat loh. Hehehe. Tapi apapun itu, aku bersyukur sekali atas apresiasi dan dukungan dari teman-teman yang sudah memilih. I love you all !  *peluk satu-satu.

 

 

20160214_153207
Blogger TerInspirasi : eh, saya lagih (http://www.mollyta.com)

Masih ada 2 kategori lagi nih, salah satunya adalah kategori Blogger TerBranding. Ini adalah kategori bagi blogger yang secara serius membangun brand blognya sendiri sehingga ciri khasnya menonjol, serta aktif berinteraksi di media sosial miliknya. Kira-kira siapa ya pemenangnya? Aku sendiri tengah pelan-pelan berupaya ke arah itu. Mudah-mudahan satu saat aku bisa membranding blogku dengan baik. Aamiin. Trophy kali ini jatuh kepada temanku yang sangat kreatif dan berbakat yakni YOGA (KOMBURKALI). Selamat Yoga !

FB_IMG_1455588094964
Blogger TerBranding : Komburkali (www.komburkali.com)

Kategori terakhir sebagai penutup acara pemberian trophy adalah kategori Pemateri DURIAN Terfavorit. Untuk yang belum ngeh apa itu DURIAN (Diskusi Ringan Anak Medan), ini adalah kegiatan bulanan Blogger Medan dimana pada setiap pertemuannya akan membahas topik tertentu yang menarik dan disajikan oleh seorang pemateri yang ditunjuk. Dari sekian nominator yang berkompeten di bidangnya masing-masing, pilihan jatuh kepada seorang gadis muda berbakat yaitu RIZKY. Ya ampun, sesuatu banget ya Ky. Hehehe. Salut buat cewek yang satu ini. Tahniah ya Ky !

FB_IMG_1455588992784
Pemateri DURIAN Terfavorit : Rizky (www.nasutionrizky.com)

Last but not least, ada pengumuman penting di acara Anniversary Blogger Medan yang pertama ini. Kepengurusan untuk tahun 2015 telah berakhir. Rudi Hartoyo sebagai Ketua Blogger Medan akan menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada penerusnya (((TAMPUK))). Dewi dan Rinrin sebagai Sekretaris serta Bendahara di tahun 2015 juga akan meneruskan tongkat estafetnya kepada teman-teman yang terpilih.

 

Dan berdasarkan hasil polling lalu, terpilihlah Aizeindra Yoga sebagai Ketua Blogger Medan 2016, Lily sebagai Sekretaris, dan Iyah sebagai Bendahara. Selamat untuk teman-teman yang sudah terpilih ya. Semoga amanah ini bisa dijalankan dengan sebaik mungkin demi kemajuan Blogger Medan. Tentunya samasekali bukan tugas yang mudah, namun dengan semangat dan optimisme tentu tujuan apapun bisa tercapai.

20160214_160430
Ki-ka : Dewi, Rinrin, Rudi (pengurus lama), Yoga, Lily, Iyah (pengurus baru)

Pelantikan pengurus baru Blogger Medan tadi menandai berakhirnya kemeriahan acara 1st Anniversary Blogger Medan. Sebagian besar teman-teman masih melanjutkan sesi foto-foto di berbagai sudut. Tongsisku juga ikut membantu acara narsis berjamaah dan merekam keceriaan pada hari itu.

FB_IMG_1455588316659
Kami gembira hari ini !
20160214_162007
Wefie gembira
BeautyPlus_20160215164549_save
Wefie dimana-mana
2016-02-14 20.28.41
Bersama @963medanfm usai ngasih 3 tips menulis kreatif di depan kameranya yang berdurasi sekian detik. Makasih mbak.

Acara ditutup dengan foto bareng bersama lebih dari 100 orang yang hadir hari itu. Alhamdulillah acara pun berjalan dengan lancar. Semoga Blogger Medan semakin solid dan lebih berperan aktif serta makin banyak bersinergi dengan komunitas lain. Aku merasa senang dan bangga menjadi bagian dari keluarga besar Blogger Medan.

FB_IMG_1455588261567
Selamat Ulang Tahun Blogger Medan !
FB_IMG_1455588416419
Terima kasih atas dukungan dari para petinggi ini

Pesta telah usai. Akupun kembali pulang ke rumah. Dalam rasa syukur dan bahagia terselip sedikit kesedihan saat aku memandang 2 trophy yang berhasil kubawa pulang. Tak terasa air mataku menitik, aku teringat akan kedua orang tuaku yang telah berpulang ke Rahmatullah belum lama ini  *ah, jadi baper*. Almarhum papa adalah satu dari sekian orang yang selalu antusias dengan kegiatan bloggingku. Ia menjadi salah satu pembaca setia di setiap tulisan yang tertoreh di blog. Walaupun papa dan mama telah tiada, aku akan tetap menjaga semangat ngeblog ini. Trophy tadi aku persembahkan untuk almarhum papa yang sangat aku rindukan…

I miss you pa….

2016-02-14 20.24.44
2 Trophy yang berhasil kubawa pulang

 

*Foto-foto tanpa watermark merupakan dokumentasi Blogger Medan (Fotografer :   Robby dan Ramli).

 

 

Advertisements

54 thoughts on “Bertabur Blog M Awards di Acara 1st Anniversary Blogger Medan

  1. tehtering paket atau kirim kuota pun boleh kk
    kan lumayan kk bawa banyak piala

    selain itu nnti kita klo buat acara jgn lupakan panitia makan lagi kk
    kejam kali bagian konsumsi

    kasiahn cacing di dlm

    Like

  2. CONGRATULATIONS!! mba Molly.. terinspirasi dan terblogwalking.. semoga bisa terus silaturrahmi ya mba ^ ^ foto foto nya bagus kok, henpon nya juga pasti bagus hehehe.. btw aku sering dengar blogger jogja, malang, medan, bogor, bandung, dan kota lainnya.. aku gak pernah dengar ada BLOGGER JAKARTA tuh beserta penghargaan seperti ini walaupun hadiah nya tidak seberapa, tapi penghargaan seperti ini lah yang membuat kita ada #eeaa.. semangat terus ya mba

    Liked by 1 person

    • Mba Astiiii… makasih yaa😙 *peluk jauh*. Hihihi kemarin tuh ga terlalu niat mo motret, seada2nya ajalah pake henpon :D. Oh aku pikir malah blogger yg tinggal di Jkt ada komunitasnya loh mba (maap kudet). Sayang juga ya, padahal itu bisa jadi ajang silaturrahim di tengah2 kesibukan org2 di Jkt. Bener deh mba, bukan hadiahnya yang dikejar, penghargaan langsung dari temen2 komunitas kek gini bikin kita merasa “ada”.. hehehe :D. Alhamdulillah temen2 Blogger Mdn kompak dan punya agenda rutin bulanan. Yang penting, tetep semangat ya mbaaaa… tetep cantiiik dan menginspirasi wanita dengan postingan2 kecantikannya. Aku ngefans sama mba Asti :D.

      Like

    • Alhamdulillah, makasih ya mas😀. Kalo ada waktu aku memang seneng BW ke blog temen-temen sekaligus ninggalin jejak komentar. Ibarat masuk ke rumah orang, kalo dibawain kue kan pemilik rumah pasti seneng hihihi😁. Seru mas ikut komunitas blogger kayak di Medan gini. Award tadi buat booster juga siy, biar makin rajin n semangat blogging😀.

      Liked by 1 person

    • Makasih ucapannya mbaaa😙. Alhamdulillah Blog M masih tetep solid sampe sekarang. Blogger Medan kebanyakan membernya anak-anak muda hihihi. Moga2 satu saat bisa makin banyak kenal sama kami di Medan ya mba😉.

      Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s