Beauty Gathering Bersama Wardah Beauty House Medan

Beauty Gathering Bersama Wardah Beauty House Medan — Adakah wanita di dunia ini yang gak ingin tampil cantik? Wanita pada dasarnya adalah makhluk yang ingin memiliki penampilan yang sempurna. Tak peduli apapun profesi dan kegiatannya. Bahkan ada wanita yang rela “menderita” demi sebuah penampilan cantik paripurna. Ah, tapi apa sesulit itu untuk sekedar tampil cantik?

Wardah Beauty House Medan

Kriteria cantik bagi para wanita tentu berbeda-beda. Kecantikan yang muncul dari dalam (inner beauty) tentu lebih bertahan lama. Namun wanita juga tak lupa untuk mempercantik penampilan dirinya lewat make up. Blogger Medan berkesempatan memenuhi undangan Beauty Gathering pada hari Minggu tanggal 13 Maret 2016 oleh salah satu brand kecantikan ternama yakni Wardah. Mba Tira Fitrah mewakili pihak Wardah menyampaikan undangan ini kepadaku melalui telepon. Ia mengundang 10 orang blogger wanita untuk mengikuti Beauty Class di Wardah Beauty House yang berlokasi di kompleks ruko The Prestige jalan Iskandar Muda no.8A-8B Medan.

 

Sekitar pukul 9.30 pagi aku sudah tiba di Wardah Beauty House. Acara baru akan dimulai pada pukul 10 tepat nanti. Aku sengaja datang lebih awal untuk melihat-lihat rangkaian produk Wardah yang ada di sana. Rasanya senang bila berada diantara produk-produk kecantikan seperti ini. Hehehe. Walaupun sekarang aku jarang menggunakan make up komplit dalam kegiatan sehari-hari, namun pada kesempatan khusus seperti menghadiri undangan pernikahan misalnya, aku menyempatkan diri untuk make up sendiri di rumah. Paling tidak pengalamanku saat memiliki salon kecantikan dulu membuatku akrab dengan produk-produk kecantikan wajah maupun rambut.

Interior Wardah Beauty House Medan
Salah satu sudut di Wardah Beauty House Medan
Pengunjung Wardah Beauty House Medan
Iyah lagi nanya-nanya tentang perawatan wajah

Wardah Beauty House Medan juga menyediakan paket perawatan wajah, tubuh, jasa make up, hingga layanan terbarunya nanti yakni perawatan rambut. Bagi yang ingin mencoba berbagai layanan tadi harap membuat reservasi terlebih dahulu di nomer telepon 061-88817100. Daripada antri lama kan?

Daftar harga paket perawatan Wardah Beauty House Medan
Daftar harga paket perawatan
Display produk Wardah
Display produk
Daily Defense Cream Wardah
Salah satu produk unggulan Wardah
Display produk kosmetik Wardah
Display produk kosmetik wajah
Color Therapy Wardah
Color therapy
Make up Kit special edition Wardah
Make up Kit Special Edition
Make up kit professional Wardah
Make up Kit Professional

 

 

Menimba Ilmu Saat Beauty Class

Setelah satu persatu teman-teman blogger hadir di lokasi, acara Beauty Gathering ini akhirnya dimulai sekitar pukul 10.35 Wib. Beberapa teman ada yang sampai nyasar segala saat menuju ke sini. Loh kok bisa? Padahal tempat ini letaknya sangat strategis dan mudah dijumpai.

 

Acara diawali dengan perkenalan oleh mba Tira Fitrah dan mba Eka Mulyasari. Lalu dilanjutkan dengan perkenalan singkat oleh mba Ajeng Cahyaditha yang pada hari itu punya acara di tempat lain hingga tak bisa bersama-sama hingga akhir acara nanti. Kebetulan aku dan Iyah sudah mengenal 3 wanita cantik tadi saat Wardah mengundang perwakilan blogger Medan di acara Gathering WBA beberapa waktu lalu. Selanjutnya masing-masing kami dipersilahkan untuk memperkenalkan diri juga.

20160313_103559
Perkenalan oleh mba Tira Fitrah dan mba Eka Mulyasari

Bukan Beauty Class namanya kalau gak ada contoh modelnya. Desi (blogger Medan) menjadi model dadakan kali ini. Desi yang sehari-hari terlihat tomboy bakal menjelma menjadi wanita cantik nih, pikirku. Ia aslinya cantik, cuma hampir gak pernah kena sentuhan make up  *traktir aku ya Des, udah dipuji nih*. Paling tidak selama aku kenal Desi, belum pernah sekalipun aku lihat ia berdandan. Hahaha.

Beauty Class di Wardah Beauty House Medan
Wefie bahagia dulu sebelum make up an. Lily telat datang, jadi gak kefoto.

Di depan masing-masing kami sudah tersedia make up kit untuk professional, cermin, headband, apron, dan 1 set kuas kosmetik berukuran mini. Beauty Class ini nantinya akan dipandu oleh seorang Beauty Consultant.

 

Untuk mengaplikasikan kosmetik ke wajah tentu ada tahap-tahap yang harus diperhatikan, antara lain :

  1. Wajah dibersihkan terlebih dahulu untuk menghilangkan debu/kotoran maupun sisa make up. Wardah Eye Expert Make Up Remover dibubuhkan pada kapas lalu diaplikasikan pada kelopak mata dan bibir untuk membersihkannya.
  2. Untuk membersihkan kulit wajah digunakanlah Cleanser yang diaplikasikan di 5 titik wajah (dahi, kedua pipi, hidung, dan dagu). Lalu dilanjutkan dengan meratakannya ke seluruh wajah menggunakan 2 jari dengan gerakan rotasi lembut. Ambil tissue untuk membersihkan dan mengangkat kotoran wajah. Lakukan dengan gerakan menarik ke arah atas agar kulit tidak mengendur. Cleanser tersedia untuk jenis kulit Normal-Kering maupun Normal-Berminyak.
  3. Bubuhkan Toner secukupnya pada kapas, lalu aplikasikan ke seluruh wajah sambil ditepuk-tepuk lembut. Toner juga tersedia untuk jenis kulit Normal-Kering maupun Normal-Berminyak.
  4. Untuk melembabkan sekaligus melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar ultraviolet A dan B, digunakanlah Sunscreen Gel SPF 30. Penggunaannya juga mudah, hanya dengan mengaplikasikan ke 5 titik wajah, lalu diratakan.
  5. Untuk make up base, aplikasikan Exclusive Liquid Foundation yang ringan dan lembut menggunakan sponge khusus ke seluruh wajah. Untuk daya coverage yang lebih baik, bisa mencampurkannya dengan Exclusive Creamy Foundation (yang liquid dibubuhkan sedikit diatas yang creamy, lalu baurkan menggunakan sponge). Aplikasikan ke seluruh bagian wajah menggunakan sponge tadi berlawanan dengan arah tumbuhnya rambut. Bagian bibir boleh diaplikasikan sedikit agar lipstik nantinya bertahan lebih lama dan warnanya lebih merata. Bila ada kekurangan pada kulit wajah (misalnya bekas jerawat), bisa menggunakan concealer dari Double Function Kit untuk menutupinya.
  6. Aplikasikan Exclusive Two Way Cake merata ke seluruh permukaan kulit wajah menggunakan sponge yang tersedia dalam kemasannya.
  7. Riasan mata menjadi bagian terpenting dalam ber make up. Wardah memiliki banyak koleksi dan kombinasi warna dalam setiap serinya. Double Function Kit juga menyediakan base eyeshadow untuk rias mata lebih sempurna. Aplikasikan Eye Shadow warna netral pada seluruh kelopak mata menggunakan kuas khusus, dilanjutkan warna yang lebih gelap pada sepertiga ujung luar kelopak mata sambil dibaurkan. Lalu terakhir aplikasikan warna yang paling terang pada sudut dalam kelopak mata yang terdekat dengan hidung, dan sapukan sedikit pada tulang yang berada di bawah alis sebagai highlight.
  8. Untuk mempertegas riasan mata aplikasikan juga Staylast Liquid Eyeliner yang berwarna hitam.
  9. Ini adalah bagian yang tak boleh terlewatkan. Aplikasikan Perfect Curl Mascara berwarna hitam untuk efek bulu mata yang lebih tebal, panjang, dan lentik.
  10. Menggunakan kuas khusus, warna eye shadow yang paling gelap (coklat tua/hitam) digunakan untuk membingkai alis. Aku sendiri mencampurkan warna hitam dengan coklat tua untuk hasil lebih alami. Well, sebenarnya aku juga melukis alis setiap hari, namun terbiasa menggunakan pinsil alis.
  11. Lakukan contouring pada hidung untuk kesan lebih mancung dan tinggi menggunakan Two Way Cake berwarna gelap pada kedua sisi luar hidung. Lanjutkan dengan memberikan highlight pada bagian tengah hidung dengan eye shadow berwarna putih/terang.
  12. Aplikasikan Blush On pada kedua tulang pipi setelah sebelumnya mengaplikasikan warna yang cenderung gelap sebagai shading. Jangan lupa untuk membaurkan warna-warna tadi agar hasilnya natural. Oya, aku juga biasa memberikan highlight dengan warna yang paling terang sedikit diatas tulang pipi untuk menonjolkan tulang pipi itu sendiri.
  13. Yang terakhir adalah mengulaskan lipstik dengan warna yang diinginkan. Sebagai masukan saja, bila rias mata sudah tegas warnanya, maka sebaiknya memilih lipstik berwarna muda cenderung nude. Namun bila ingin menonjolkan riasan bibir, bisa menggunakan warna-warna lipstik yang cerah dan tegas, dengan catatan riasan mata tidak terlalu tegas warnanya. Alasannya sih supaya fokus pada salah satu jenis riasan saja.
20160313_123147
Kami sudah (lebih) cantik. Yeaay !

Inti dari melakukan rias wajah adalah untuk menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan pada wajah. Artinya, make up harus membuat seseorang menjadi lebih cantik dan menarik. Bukan untuk membuatnya terlihat seperti memakai topeng. Kadangkala memang agak sulit meyakinkan seseorang bahwasanya make up bukanlah sesuatu yang tabu atau berlebihan. Cantik alami memang indah, namun akan lebih menarik bila dibarengi dengan riasan wajah yang sesuai dengan kebutuhan, aktifitas, maupun usia dari masing-masing wanita.

 

Di akhir sesi Beauty Class semua peserta diberikan sebuah goodie bag. Wah senangnya ! Udah dapet ilmu, masih dikasih hadiah lagi. Lalu dilanjutkan dengan pemilihan 2 orang dengan hasil make up terbaik. Jeng… jeng… jeng, mba Tira menyebutkan Fitri sebagai salah satu pemenangnya  *selamat ya Fit*. Lalu, eh tetiba aja aku juga terpilih jadi pemenang. Sihiiiyy, senangnya jadi double ! Alhamdulillah, padahal rasanya kagok juga karena udah lama gak ikut kegiatan begini. Hehehe.

20160313_130802
Bersama mba Tira dan mba Eka

 

20160313_130814
Motret cuma pakai smartphone, kurang kelihatan detil hasil make up nya

Terima kasih untuk Wardah yang telah mengundang dan berbagi ilmu kepada kami. Untukku pribadi kegiatan ini merupakan penyegaran dari apa yang dulu sering aku lakukan. Rasanya seperti bernostalgia kembali setelah sekian lama aku tidak bergelut di dunia kecantikan lagi. Tangan dan jari-jariku awalnya terasa sedikit kaku. Mudah-mudahan setelah ini aku akan mulai membiasakan lagi untuk merias wajah sendiri maupun merias wajah orang lain.

20160313_124457
Terima kasih Wardah !

2016-03-16 22.33.45

 

*Foto-foto di atas diambil menggunakan smartphone Samsung Galaxy S6 (di-resize)

 

 

 

 

 

Advertisements

32 thoughts on “Beauty Gathering Bersama Wardah Beauty House Medan

    • Hihihi iya mba Muna, namanya cewe mah seneng-seneng aja di make up gitu😀. Belajar make up mudah mba, asal sering latihan aja. Aku udah 10 tahun terakhir ga pernah make up an ke salon karena bisa make up sendiri, mayan irit jadinya hahaha😀

      Like

  1. Wah asyik banget kalo ada beauty class seperti ini di kotaku, pasti berguna banget buat yang nggak pinter dandan sepertiku. Jadi nambah ilmu baru nantinya 🙂

    Like

    • Seru aja mba ikutan beauty class begini. Karena dari dulu salah satu passion ku soal kecantikan, jadi ga nolak banget kalo diundang sama brand kosmetik.. hihi. Moga-moga satu saat mba bisa ikut acara sejenis ya😀

      Like

    • Aku malah baru kali ini nyobain produk Wardah hihihi. Whooaaa makachiii mba Han, kebayang kalo diniatin motretnya pasti bisa kelihatan detil hasil make up nya, ala-ala rubrik kecantikan majalah gituw.. bhahahaha😀

      Like

  2. ini nih yang bikin cewek betah berlama-lama di depan cermin, wong buanyak banget yang harus diaplikasikan di wajah demi hasil yang memuaskan 😀

    kalau diah mah milih dimakeupin dah dari pada make up sendiri. biarpun ada yang mandu, hasilnya pasti bakal aneh karena gak biasa.
    tapi seru dan asik ya kak kegiatannya 😀

    Like

    • Namanya cewe ya Di, tetep aja pinginnya cantik hehehe. Step by step nya lumayan banyak tapi kalo usah terbiasanya ya gak susah juga. Asik loh Di kalo bisa make up sendiri, aku udah 10 thn terakhir ga pernah ke salon untuk make up karena terbiasa make up sendiri aja. Irit pula kan.. hahahaha😀

      Like

  3. aku agak kaget ada wardah yang kemasannya gold..hihii, beda sendiri dengan teman-temannya yang busananya tosca ya mb molly
    selama ini aku klo pake cleanser ngasal hihi
    ga pernah merhatiin 5 titik, cobain ah kapan kapan triknya

    Like

    • Aku juga jujur baru ‘akrab’ sama produk wardah sejak ikutan acara ini mba.. hihihi… awal-awal cuma pernah pake cleansernya doang. Ayo mbaaa jangan diuwek2 mukanya ntar kendor hahaha, coba ikutin triknya supaya hasil maksimal cantik paripurna… syedaaaapp :D. Aku mah suka tampil beda mba, padahal ga punya kostum warna tosca.. jiaaaahh :p

      Like

  4. Jadi pengin ikutan beauty class begini. Secara saya nggak bisa dandan Mbak, qiqiqi. Kondangan aja cuma bedak dan lipgloos aja.
    Kapan ya Wardah ngundang blogger solo? serius pengin.

    Like

    • Seru mba ikutan beauty class nya Wardah, produknya juga bagus😀. Kayaknya Wardah Jogja yg pernah ngundang blogger disana ya, mungkin yang Solo bisa menyusul acara selanjutnya.. hehehe. Semoga :).

      Like

  5. Mba molly cantiik deeeh (duh gagal fokus )
    Palet pertama saya juga wardah yang spesial edition, aplikasinya mudah dan cukup bagus ya mbak.
    Asyik ya ada beauty class gitu, semoga kapan-kapan hadir di Bandung acara semacam ini hihi

    Like

    • Aaaaa… makasih mbaaa😙😙😀. Palete nya Wardah mayan bagus, cream foundationnya juga enak untuk diaplikasikan. Tapi dulu palete pertamaku dari brand lokal lain (P*C) hihihi. Selebihnya mah campur merek lain aja. Moga-moga Wardah Bandung bisa bikin acara serupa ya mba, asik soalnya hehehe.

      Like

  6. hai mbakk. saya dian mbak dr marelan medan. pengen dehh melengkapi produk wardahnya yg lgkap gt. cm malas beli per pc maunya beli paketan gt mbak. dmna y??? lightening series n makeup nya gt mbak.

    Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s