Berbuka Puasa di Adimulia Hotel Medan, Yuk!

Berbuka Puasa di Adimulia Hotel Medan, Yuk! — Di bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat ini tentunya saat berbuka puasa bersama keluarga merupakan momen yang istimewa. Disaat itulah seluruh anggota keluarga berkumpul bersama untuk menikmati aneka hidangan yang disajikan. Beberapa hotel juga turut menyediakan paket berbuka puasa yang nikmat. Pada hari Minggu tanggal 12 Juni 2016 lalu, aku dan suami ingin mencoba menu Ramadhan yang disediakan oleh salah satu hotel di Medan. Pilihan jatuh pada Adimulia Hotel managed by Topotels Medan. Kenapa? Karena hotel ini baru saja soft opening pada tanggal 15 Mei 2016 lalu. Masih gres banget kan? Jadi penasaran aja seperti apa sih suasana berbuka puasa disana.

Cafe De Palmo Adimulia Hotel Medan

Setelah melakukan reservasi tempat pagi harinya, sekitar jam 17.30 WIB  kami berdua tiba di hotel. Bila dilihat dari luar, bangunan yang didominasi oleh warna putih ini berkesan klasik. Masuk ke area lobby, pilar-pilar tinggi tampak di beberapa sudut ruang. Alunan musik piano terdengar ke seluruh penjuru lobby. Karena masih sore, kamipun duduk-duduk dulu di sana. Sambil menunggu, aku memanfaatkan waktu untuk berfoto di beberapa spot.

Berbuka puasa di Adimulia Hotel Medan

Sekitar jam 18.00 WIB kami berdua menuju ke Cafe De Palmo, tempat untuk berbuka puasa. Mumpung belum terlalu ramai, aku memutuskan untuk memotret suasana berikut hidangan yang tersedia.

 

Lagi asyik motret, tiba-tiba aku dikejutkan oleh sapaan seseorang. “Assalamu`alaikum kak Molly”. Aku menoleh sambil menjawab, “Wa`alaikumsalam“. Rupanya temenku Titok. Kaget juga bisa ketemu disini. Titok datang bersama keluarga, termasuk Beby temenku juga. Setiap kali aku dan suami berbuka puasa di hotel, selalu aja ketemu dengan orang yang dikenal. Tahun-tahun sebelumnya juga begitu. Pertemuan yang tidak disengaja.

Cafe De Palmo Adimulia Hotel Medan

Berbuka puasa di Cafe De Palmo Adimulia Hotel Medan

Cafe De Palmo Adimulia Hotel Medan

Hidangan buka puasa di Adimulia Hotel Medan

Menu yang disajikan oleh Cafe De Palmo di Adimulia Hotel ini adalah sajian khas nusantara. Hidangan utamanya berasal dari beberapa daerah di Indonesia. Pokoknya semua menu lokal deh. Di sana juga telah tersaji aneka pilihan minuman seperti kopi, teh, es timun, dan lain-lain.

 

Di bagian tengah meja tampak aneka takjil. Ada kurma, kue-kue basah, bubur ketan hitam, bubur ayam, es campur, aneka puding, dan gorengan. Buah-buahan potong juga ada di sana. Bakal kenyang nih, pikirku. Aku dan suami lalu mengambil hidangan pembuka tadi sebelum azan maghrib berkumandang.

Pilihan minuman berbuka puasa di Cafe de Palmo

Hidangan berbuka puasa di Cafe De Palmo Adimulia Hotel Medan

Aneka hidangan berbuka puasa di Cafe De Palmo

Menu berbuka puasa di Cafe De Palmo Adimulia Hotel Medan

Buka puasa di Cafe De Palmo Adimulia Hotel Medan

Kue tradisional di Cafe De Palmo

Waktu hampir menunjukkan pukul 18.30 WIB. Menjelang azan maghrib, pengunjung semakin ramai berdatangan. Aku yang tadinya berniat mengambil foto-foto hidangan utama, akhirnya gak jadi karena pengunjung mulai antri untuk mengambil makanan. Segan aja sih rasanya.

 

Aku melirik jam tanganku. Sudah masuk waktu untuk berbuka puasa. Tapi, belum ada pemberitahuan dari pramusaji di sana. Seorang bapak yang duduk di meja sebelah bolak balik bertanya apakah sudah terdengar azan. Rasanya sih memang gak dengar suara azan samasekali. Beberapa orang terlihat mulai minum. Mungkin di ujung meja sana ada yang memberitahukan bahwa sudah waktunya berbuka puasa. Alhamdulillah sudah menyelesaikan puasa hari ini dan masih diberikan Allah rezeki untuk menikmati beraneka hidangan yang nikmat.

Menunggu waktu berbuka puasa di Adimulia Hotel

Tajil di Cafe De Palmo

Salah satu hidangan berbuka yang aku suka di tempat ini adalah bubur ketan hitam dan es campurnya. Rasa manisnya pas. Yang satu rasanya hangat dan adem di perut, satunya lagi dingin sekaligus menghilangkan dahaga.

 

Untuk hidangan utamanya sendiri tersedia cukup banyak pilihan. Walaupun sudah melewati jeda waktu, rasanya perut masih penuh. Akupun mengambil nasi putih dan hidangan pelengkapnya. Ada olahan ikan dori, bihun goreng, sayur capcay, sapi lada hitam, dan lain-lain. Pelan-pelan aku coba menghabiskan hidangan komplit ini. Mungkin lambungku memang kecil ya, menghabiskannya aja rasanya penuh perjuangan gitu.

Buka puasa di Adimulia Hotel Medan

Pada saat perut lapar dan haus, kebanyakan orang Indonesia memang lebih suka menikmati hidangan nusantara untuk berbuka puasa. Aku juga sama, rasanya lebih afdol kalau menikmati masakan Indonesia saat Ramadhan. Kalau belum masuk nasi pasti rasanya ada yang kurang. Ehem.

 

Secara keseluruhan hidangan khas nusantara yang disajikan Cafe De Palmo di Adimulia Hotel Medan ini terbilang cukup lezat. Pilihan makanannya cukup bervariasi. Jika ditambahkan lagi variasinya tentu bakal lebih menarik. Apalagi kalau tersedia menu khas nusantara yang jarang ditemui di Medan. Untuk paket menu berbuka puasa tadi bisa dinikmati dengan harga yang affordable, yakni IDR 130.000/nett per orang. Tersedia promo khusus juga loh, bila membeli 10 paket akan diberikan FREE 1 paket. Lumayan banget kan? Kalau makannya rame-rame bisa lebih hemat.

 

Menurutku ruang makan Cafe De Palmo yang luas itu berkesan terlalu “sepi”. Mungkin kalau dihiasi dengan sedikit ornamen khas Ramadhan, suasananya akan lebih terasa syahdu. Bisa juga dengan menyajikan musik pengantar yang bertemakan Ramadhan menjelang azan maghrib tiba. Sebab tanpa hal itu, rasanya ya hanya seperti makan malam biasa di restoran. Semoga untuk hari-hari selanjutnya akan lebih banyak pengunjung yang datang untuk berbuka puasa di Adimulia Hotel Medan.

Di Adimulia Hotel Medan

BeautyPlus_20160615055034_save

Cafe De Palmo Adimulia Hotel Medan

 

 

Adimulia Hotel managed by Topotels Medan

Jl. P. Diponegoro no.8 Medan 20112

Reservasi untuk berbuka puasa : 061-8881 7333

 

 

*Foto-foto diatas diambil menggunakan kamera smartphone Samsung Galaxy S6mirrorless Fujifilm XM-1 dan mirrorless Fujifilm XT-1 (semua di-resize)

40 thoughts on “Berbuka Puasa di Adimulia Hotel Medan, Yuk!

  1. Hotelnya klasik sekali ya Kak …
    Dan sepertinya makanannya enak-enak nih … (efek sore hari di bulan Ramadan)
    Salah timing saya … mestinya malam nanti saya berkunjung ke sini … hahaha

    Suatu saat pingin juga saya merasakan stay di hotel ini
    Terima kasih infonya Kak

    salam (kenal) saya

    Like

    • Salam kenal kembali :). Iya hotelnya klasik banget om (maaf kalo panggilannya salah), masih baru banget juga. Taste makanannya lumayan enak, sayang lambungnya kecil. Hehehe :D. Mudah2an bisa menginap di hotel ini kalo berkunjung ke Medan :).

      Like

  2. Arrghh.. Keren ya kak,
    Dan untuk semua sajian itu aku rasa 130 cukup terjangkau ya kak..
    Kirain tadi sampe 400rb an.. eh rupanya masih murah untuk kategori hotel,
    Mungkin krna masih baru x ya kak…

    Sayangnya lg mual, makanan seenak apapun bakal susah masuknya. Hahaha

    Tapi baca tulisan kakak, seolah2 awak juga merasakan nikmat suasananya kak.. Hahaha.. Makasih ka mol untuk sajian blog nya.. :p

    Like

    • Untuk “all you can eat” harga segitu masih okelah ya, tapi harus sanggup makan banyak Jannah. Hahahaha😂. Kalo masih mual siy rugi makan disana, hihihi. Tapi ya siapa tau pelan-pelan nanti berkurang mualnya, jadi bisa ajak Santo buka puasa disana ya Jannah😉.

      Sehat2 yaaaa bumiiiiil😙

      Like

    • Iya mba termasuk murah untuk hotel bintang 4+. Mungkin karena masih promo ya. Tapi hotel-hotel di Medan paket berbuka puasanya rata-rata masih dibawah Rp.200.000, kecuali JW Marriott 😀

      Like

  3. Wah, kelihatan mewah dan berkelas ya kak hotelnya. aku sekarang ntah kenapa perut juga cepat banget kenyangnya. pas buka dengan makanan ringan, makan nasinya nunggu sejaman dulu biar perutnya berasa kosong. kalo nggak ya kadang pas buka minum aja, sholat, baru makan nasi.

    Like

    • Hotelnya klasik gitu Di, apalagi masih baru jadi kesannya clean. Aku juga ga pernah makan banyak kalo buffet, cuma penasaran aja sama menu nusantaranya, jadi nyobain hehehe :D.

      Like

    • Lumayan murah mba, ga sampe bikin kantong sobek gede. Hahahaha. Mungkin karena hotelnya juga baru sebulanan beroperasi. Mirip sama di Samarinda dong yah :D. Duh, aku belum pernah kesana euy :(.

      Like

  4. Tempatnya keren ya mbak, nuansa nya krem gitu bikin betah hehhee
    Makanannya juga banyak ya, kapan – kapan kalau ke Medan harus nih mampir

    Like

    • Efek hotel baru kali ya mba, jadi masih kinclong semua :D. Hihihi… makasih mba, aku motret pake mirrorless Fujifilm XM-1 ;). Satu dua fotonya pake smartphone Samsung Galaxy S6 aja :D.

      Like

  5. Hotelnya keren ya, mbak. Kelihatan elegannya. Tapi aku setuju dengan yang mba Molly bilang, kelihatan “sepi”. Untuk harga segitu masih worth it banget sih ya. Dan somehow kalo bukber aku lebih suka di hotel, soalnya pilihan makanannya banyak dan biasanya pihak hotel suka menyediakan musholla “dadakan” di meeting room yang relatif lebih nyaman dan lebih lega daripada musholla di mall. 😀

    Like

    • Iya mba, hotelnya berkesan elegan, konsepnya serba klasik. Untuk hotel bintang 4+ harga paket berbuka puasanya masih relatif terjangkau, karena masih soft opening juga barangkali ya. Hehehe. Bener banget mba, enaknya buka puasa di hotel musholla nya lebih beradab dan ga penuh2 amat manusianya. Kalo di mall… huufft… serba antri kadang-kadang :(.

      Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s