10 Harapan Setelah Ramadhan

10 Harapan Setelah Ramadhan — Bulan suci Ramadhan kali ini terasa amat berbeda. Tahun ini aku tidak lagi merasakan kehangatan dari keutuhan keluarga. Tragedi yang merenggut nyawa kedua orang tua dan seorang keponakanku bulan Oktober 2015 lalu menyisakan kesedihan yang berkepanjangan. Biasanya, sehari sebelum Ramadhan kami sekeluarga pasti berkumpul untuk makan bersama di rumah orang tuaku. Kini kebiasaan itu tak mungkin lagi aku rasakan pada setiap Ramadhan tiba.

10 Harapan Setelah Ramadhan

Selasa siang tanggal 7 Juni 2016 kemarin seperti biasa aku berangkat menuju Pengadilan Negri Medan. Sidang pengadilan tetap digelar sesuai agenda. Dalam perjalanan menuju kesana, iseng-iseng aku melihat notifikasi di akun Instagram ku. Eh, ada tantangan untuk Blog M Keroyokan rupanya. Rudi Hartoyo nge-tag aku untuk ikutan. Sejujurnya aku kurang konsentrasi waktu melihatnya pertama kali. Ya iyalah, kan pikiranku tengah fokus untuk menghadiri sidang dengan agenda pembacaan nota pembelaan (pledoi) oleh penasehat hukum terdakwa. Ah, pikiran dan rasanya pun udah campur aduk.

 

Akhirnya baru siang ini aku punya kesempatan untuk menyelesaikan tantangan dari Rudi. Kalau ditanya apa harapanku setelah Ramadhan, daftarnya bisa puanjaaaaanngg banget ! Karena dibatasi jumlahnya sama yang ngebuat ide tantangan tadi, barangkali 10 Harapan Setelah Ramadhan ini bisa mewakili :

 

#1.  Aku ingin proses persidangan yang panjang dan memakan waktu berbulan-bulan ini selesai dengan hasil yang memuaskan. Besar harapanku dan keluarga agar para terdakwa mendapatkan hukuman seberat-beratnya. Jaksa Penuntut Hukum telah menuntut mereka bertiga dengan hukuman mati. Semoga majelis hakim yang mulia juga sepakat nantinya.

#2.  Aku ingin menjadi manusia yang lebih baik lagi. Sebagai manusia biasa tentulah aku punya segudang kekurangan. Hal yang paling ingin diperbaiki adalah dari sisi ibadahnya. Terus, ya memperbaiki akhlak juga. Cobaan yang berat ikut menempa mentalku. Semoga aku menjadi lebih kuat lagi menghadapi hidup ke depannya.

#3.  Aku ingin menjadi pasangan hidup yang lebih baik untuk suamiku. Bisa memberikan lebih banyak waktu, perhatian dan dukungan. Semoga aku bisa menjadi penyemangatnya dalam beraktifitas.

#4.  Aku ingin lebih mempererat tali persaudaraan dengan adik-adik, kedua ipar maupun ketiga keponakanku. Karena kami sudah gak punya orang tua lagi, pinginnya ya kami bisa tetap akur dan kompak serta lebih memperhatikan satu sama lain.

#5.  Aku berdoa dan berharap semoga kedua mertuaku, para ipar, dan keponakanku senantiasa diberi kesehatan dan dilindungi Allah SWT, serta dicukupkan segala sesuatunya.

#6.  Aku berharap semoga aku diberi Allah kesehatan yang lebih baik daripada sekarang. Kalau udah gak fit kan susah mau ngerjain apa-apa, bawaannya jadi cepet capek. Kalau udah kecapean biasanya alergiku ikutan kumat, misalnya kayak flu.

#7.  Aku ingin mewujudkan impian bisa traveling ke tempat-tempat indah di dunia. Ya paling tidak aku bisa merealisasikan apa yang ada di bucket list. Kemana aja sih itu? Tunggu aja ya kejutannya ! Hihihi.

#8.  Aku suka gadget dan pingiiiinn banget meng-upgrade smartphone ku. Padahal smartphone Galaxy S6 yang aku pakai sekarang udah sangat mumpuni, tapi kalau belum pakai yang versi terbaru rasanya kok kayak ada yang kurang. Hahaha. Doakan ya bisa kesampaian membawa pulang si Galaxy S7… ehem.

#9.  Aku ingin mengembangkan ilmu hypnosis terutama hypnotheraphy yang sudah kupelajari beberapa tahun lalu dari pak Yan Nurindra. Selama ini aku lebih sering mengaplikasikannya ke diri sendiri, terutama saat melakukan self healing ketika musibah berat itu menimpa. Hasilnya? Sangat efektif. Mungkin kalau tidak karena kemampuan itu dan keimanan tentunya, aku sudah gila ! Aku juga ingin satu saat bisa membantu orang lain yang memerlukan. Cita-citaku dari dulu adalaaaaahh… punya klinik hypnotheraphy sendiri. Aamiin.

#10. Berkaitan dengan kegiatan tulis menulis, aku ingin bisa tetap menulis di blog pribadiku. Konsisten itu penting, dan buatku pribadi ketidakmampuanku untuk konsisten saat menjalani bisnis salon kecantikan dulu menjadi pelajaran yang sangat berharga. Lalu, aku yang sejak sebulan terakhir jarang blog walking karena sibuk dan mumet dengan urusan pengadilan, pingin rajin BW lagi ke blog temen-temen. Selain itu, harapanku adalah bisa terus berkembang lagi dan semoga satu saat bisa menerbitkan buku sendiri seperti beberapa blogger lainnya. Selain itu, semoga Blogger Medan bisa semakin eksis, teman-teman saling mendukung satu sama lain (bukan saling menjatuhkan), dan menjadi salah satu komunitas kebanggaan anak Medan.

 

Kejadian yang menimpa orang-orang tercinta membuatku lebih menghargai hidup. Aku tetap berdoa agar arwah mereka ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya serta diampuni segala dosa dan kesalahannya. Umur manusia tak ada yang bisa menebak. Tidak harus selalu melalui sakit untuk akhirnya kembali pada Sang Khalik. Walau tidak ada jaminan akan bertemu dengan Ramadhan berikutnya, aku senantiasa berharap dan berdoa semoga Allah masih memberikan umur agar bisa bertemu dengan Ramadhan lagi. Aamiin.

 

Yuk, lanjutin PingPong Blog 10 Harapan Setelah Ramadhan ini ya Funy @tehpocii dan Wina @winahsb.

 

 

Advertisements

68 thoughts on “10 Harapan Setelah Ramadhan

    • Aamiin… thanks Rud. Iya nih perasaan udah lama gak ngetrip, kangen hihihi. Trus hypno itu ga bikin ilang ingatan kok, masih sadar. Hahaha :)).

      Like

  1. Kak Moy kuat dan hebat. Semangat terus ya Kak. Funy cuma bisa bantu doa. 🙂

    Btw, aku mau kok jadi bahan praktik hypnotheraphy Kakak, hehehe. Cerita sama dirimu selalu menyenangkan dan menenangkan. Miss you Kak Moy :’D

    Like

    • Lagi-lagi komennya kok masuk ke spam yah :(. Baru ngeh jadinya…

      Supaya kuat ternyata manusia itu perlu sering diuji ya Fun. Mungkin itu salah satu berkah juga supaya kita gak gampang nyerah sama keadaan :). Selama masih ada harapan dan semangat, yakin deh pasti kita bakal dapet banyak hikmah dalam hidup. Makasih udah doain aku Funy sayang, semoga kita jadi manusia-manusia kuat dan sabar ya. Semangaaaat ! :D.

      Hwaaa.. belakangan aku jarang praktekin hypno ke orang Fun. Hahaha… soalnya banyakan orang suka ga yakin, dikiranya awak maen-maen aja. Dududududu :)). Miss you too Funyyyyyy 😉 *peluk

      Like

  2. Amiin semoga doanya dikabulkan, dan poin no 1 di lancarkan..

    Saya juga mau ah samsung s7 dan jalan jalan ke bucketlist keliling dunia 😀

    Like

  3. ya Allah mbak, semoga setiap harapan dan doa dapat terkabulkan, turut berduka atas persoalan yang sedang dihadapi Mbak dan Keluarga, semoga lekas selesai proses persidangannya

    Like

    • Makasih ya mba Nita😙 *peluk. Semoga semua berakhir baik untuk kami :). Eiya, aku udah ga bisa pindah ke lain hati keknya nih, samsung mania. Hahaha :D.

      Like

  4. aamiin.. semoga segala harapan tercapai ya kakaaa..

    Diah jadi pengen belajar hypno juga, rasanya menyenangkan pasti bisa menolong orang lain *dan diri sendiri tentunya* dengan kemampuan yang kita miliki 😀

    Like

    • Semoga ya Di… Aamiin :). Belajar hypno itu memang ga semudah yg dibayangin orang, aku juga mumet dulu hihihi. Tapi aku anggap investasi seumur hidup karena ilmunya banyak gunanya untuk hidup sehari2.. hehehe. Kalo mau belajar harus sama orang yang beneran ahli & certified Di, soalnya berabe semisal salah… ehem ;).

      Like

  5. Amin mba molly.. Poin no.9 loh hipnoterapi gitu ada ya kelas belajarnya, aku baru tau.. Jadi kita bisa menangkan diri sendiri, jadi lebih tenang dan adem. Untuk poin no.1 semoga persidangan nya cepat beres ya mba..

    Like

    • Makasih mba Asti, Aamiin :). Hypnosis itu bisa dipelajari mba, ikut kelas workshopnya. Manfaatnya banyak banget, untuk diri sendiri & bisa bantu org juga kalo fokusnya ke penyembuhan kayak hypnotheraphy gitu. Mba Asti ntr kalo mau melahirkan bisa pake metode hypnobirthing mba, biar ibu ngga stress :D.

      Like

    • Iya Rin.. Aamiin, makasih ya :). Trip kemana aja siy sebetulnya seru, namanya tempat baru ya kan :D. Tapi memang mimpinya bisa jelajah ke tempat eksotis di dunia. Hihihi. Doain tercapai ya Rin, biar bisa berbagi ceritanya juga. Hehehe :D.

      Like

    • Thanks mba Ophi… Aamiin :). Semua orang bisa belajar hypnotherapy, diawali dari belajar tekhnik hypnosis dulu. Biayanya siy relatif mba, kalau mau sampai level advance ya mahal juga. Hehehe 😀

      Like

  6. wah mbak molly, kalo boleh tau kenapa dgn orang tuamu dan keponakan?..pantesan mbak jrg BW akhir2 ini.. apapun itu, semoga selalu diberi ketabahan dan kesabaran yg lebih lagi ama Allah swt ya mbak.. dan semoga semua wishlistnya bisa tercapai 🙂

    Like

    • Aamiin… makasih doanya ya mba Fanny😙. Kejadian 2015 lalu dimana orang tua dan keponakanku dihabisi nyawanya sama 3 orang pernah kutulis di blog ini, judulnya “Oleh-oleh yang Tak Sampai” (Thoughts), mungkin mba blm pernah baca. Kan udah masuk tahap pengadilan gt mba, jadi menguras energi banget :(. Makanya sebulan terakhir aku jarang nulis dan BW karena lg fase2 kritis, bikin gak konsen ngapa2in. Mohon doanya aja ya mba… semoga cepet selesai dg hasil yg diharapkan :).

      Like

  7. Baru baca, Hehehe, Semoga tercapai ya kak harapannya….
    Ada yang lucu dari harapan kakak, harapan pengen upgrade Galaxy S7 nya kak.. hahahay… jujur sekaliiii… Jadi pengen upgrade henpon juga..
    Tapi semoga segera tercapai ya kak..

    Like

  8. aminn, semoga harapan kakak tercapai

    Hypno ~ baca komen kawan-kawan banyak yang tertarik.
    Keknya kakak bisa nih buka kelas ~ ya gak kak molyyyy 😀

    Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s