Santap Santai di Koffie Bagus, Medan

Santap Santai di Koffie Bagus, Medan — Siapa yang menyangka, di kawasan jalan Hang Lekiu Medan dekat Taman Beringin yang nyaris sepi dan tenang itu berdiri sebuah cafe. Tempat yang baru resmi dibuka pada bulan Juli 2016 lalu tersebut mulai mendapat perhatian dari kalangan penikmat kuliner.

Koffie Bagus Medan
Koffie Bagus

Memasuki halaman Koffie Bagus mata langsung disuguhi oleh sederet tanaman hijau yang membuat asri. Area tepat di sebelah pintu masuk diisi dengan meja dan beberapa kursi. Saat menuju pintu masuk, terlihat sebuah ruangan semi indoor dengan jendela berbentuk sekat menyerupai jaring. Beberapa meja dan kursi berwarna gelap diletakkan di area ini.

Koffie Bagus Coffee & Bistro Medan
Tampak depan
Area outdoor di Koffie Bagus Medan
Meja dan kursi di area outdoor
Ruang semi indoor di Koffie Bagus
Ruang semi indoor (foto:@koffiebagus)

Seorang pramusaji menyambut ramah saat aku dan suami tiba di sana. Sore yang lumayan panas tentu lebih nyaman rasanya  bila memilih untuk duduk di ruangan indoor yang berpendingin udara.

Memasuki ruang saji indoor, langsung terlihat dinding yang diberi lukisan. Di bagian dinding lainnya beberapa poster penyanyi lawas turut dipajang. Interior meja dan kursi dengan warna gelap diletakkan di ruangan yang tak begitu luas ini. Sebuah televisi layar datar terletak di salah satu sudut sebagai hiburan.

Berdampingan dengan area tadi, juga tersedia ruang saji indoor dengan konsep yang sama. Kedua ruangan ini hanya berbatas dinding yang setengah open.

Ruangan indoor Koffie Bagus Medan
Indoor
Ruangan di Koffie Bagus
Indoor
Interior di Koffie Bagus Medan
Ngga lupa berfoto
Koffie Bagus Medan
Dari sisi yang lain

Melangkahkan kaki ke arah belakang, sebuah bar berukuran mini berikut beberapa kursi tinggi berada di sudut ruang. Tempat ini memang menyediakan aneka pilihan beer bagi pengunjung. Beberapa meja dan kursi lainnya turut diletakkan di sana. Artinya, Koffie Bagus memiliki 3 ruang saji indoor yang tersedia bagi para pengunjung.

Bar di Koffie Bagus
Bar di salah satu sudut ruang

Roti Bakar Coklat dengan rotinya yang renyah namun lembut cocok dipilih jika tak ingin perut terlalu penuh. Potongannya berukuran sedang dan mudah disantap. Dilumuri susu coklat dan diberi parutan keju yang lumayan banyak membuat citarasanya sanggup menggoyang lidah.

Roti Bakar Coklat di Koffie Bagus
Roti bakar coklat (IDR 15.000)
Roti Bakar Coklat di Koffie Bagus Medan
Roti bakar coklat

Jangan lupa untuk memesan hidangan utamanya bila ingin pulang dengan perut kenyang. Berdasarkan rekomendasi, Nasi Sapi Lada Hitam menjadi pilihanku untuk sore itu.

Ditemani oleh secangkir Hot Lemon Tea, perlahan aku mulai menyantap hidangan. Seperti orang Indonesia kebanyakan, bagiku porsi nasinya cukup membuat kenyang. Potongan daging sapi berbalut saus lada hitam terasa cukup medok pedasnya. Untung saja hidangan ini dilengkapi dengan semangkuk sup sayur. Kalau tidak, pasti aku sudah merasa kepedasan.

Secangkir minuman hangat yang aku pesan sekaligus menetralisir rasa lada hitam yang cukup strong. Hot Lemon Tea seharga Rp.18.000 ini mungkin akan lebih terasa nikmat bila perasan jeruk lemonnya agak sedikit dikurangi lagi, mengingat ia disajikan di dalam cangkir, bukan gelas.

Nasi Sapi Lada Hitam di Koffie Bagus
Nasi sapi lada hitam (IDR 30.000)
Nasi Sapi Lada Hitam Koffie Bagus Medan
Nasi sapi lada hitam

Secangkir Hot Black Koffie turut disajikan di atas meja. Suamiku memang tak pernah melewatkan mencicipi kopi dimanapun ia berada. Tidak lupa iapun memesan sepiring Nasi Goreng Petai Pedas untuk disantap.

Awalnya aku mengira Nasi Goreng Petai Pedas akan mirip tingkat pedasnya dengan hidangan yang kupesan tadi. Setelah icip-icip, ternyata nasi goreng ini disajikan dengan citarasa yang pas. Dengan dilengkapi telur mata sapi, irisan tomat dan timun, serta acar, porsinya cukup “nendang” untuk dihabiskan.

Hot Black Koffie di Koffie Bagus
Hot Black Koffie (IDR 15.000)
Hot Black Koffie di Koffie Bagus
Hot black koffie
Nasi Goreng Petai Pedas di Koffie Bagus
Nasi goreng petai pedas (IDR 25.000)
Nasi Goreng Petai Pedas di Koffie Bagus Medan
Nasi goreng petai pedas

Sebagai pendatang baru, kehadiran Koffie Bagus menjadi pilihan bagi para penikmat kuliner. Buka setiap hari sejak pukul 08.00 Wib hingga pukul 23.00 Wib, tempat ini menawarkan berbagai menu pilihan.

Uniknya, di sini juga tersedia menu sarapan seperti bubur ayam, lontong sayur, maupun nasi gurih yang bisa dinikmati mulai pukul 08.00 Wib. Ada promo menarik yang ditawarkan selama bulan September. Struk transaksi pembayaran bisa disimpan dan dipakai pada kedatangan sarapan selanjutnya untuk mendapat potongan harga sebesar 50%, berlaku selama 3 hari. Lumayan sekali, kan?

Tersedia pula Paket Ngopi Santai sebesar Rp.15.000 untuk secangkir kopi + pisang bakar/ubi goreng yang dapat dinikmati sejak pukul 14.00 Wib hingga 18.00 Wib setiap harinya.

Khusus pada hari Senin, Rabu, dan Jum`at terdapat live music performance yang akan menghibur para pengunjung pada pukul 17.00 Wib hingga 20.00 Wib. Acara makan malam menjadi lebih nikmat dengan mendengarkan sajian musik.

Santap Santai di Koffie Bagus
Bertemu teman-teman di sini

Sebuah tempat nongkrong tak cukup hanya menyajikan beragam pilihan menu lezat dan WiFi super kencang. Suasana homey, good ambience, serta sambutan hangat seringkali dipercaya membuat orang datang ke suatu tempat berkali-kali. Tak ada rasa bosan. Sebab tempat nongkrong yang menawarkan sesuatu lebih dari sekedar “biasa”akan selalu mendapat tempat di hati pengunjung.

Terima kasih Koffie Bagus atas undangan icip-icipnya.

Teman-teman sudah mampir ke Koffie Bagus?

 

Koffie Bagus

Jl. Hang Lekiu no.7 Medan 20152

Open daily: 8 am – 11 pm

IG : @koffiebagus

 

*Foto-foto yang diberi watermark di atas diambil menggunakan kamera mirrorless Fujifilm XM-1 35mm (semua di-resize).

46 thoughts on “Santap Santai di Koffie Bagus, Medan

    • Makasih mba Evi๐Ÿ˜€. Bener siy mba, terkadang salah satu alasan kita mampir ke satu cafe ya karena dekor yang kece atau platting makanannya yang keren, ya๐Ÿ˜€.

      Like

  1. Tempat santai memang semestinya lebih diperbanyak di setiap kota. Selain warung tenda juga perlu disediakan tempat nongkrong untuk kelas menengah yang nyaman, aman, dan hidangan yang enak tetapi tak terlalu mahal ya.
    Ketika saya bertugas di Namibia, ada sebuah cafe khusus untuk veteran (lansia). Lha saya nyasar kesitu, pantas kok pengunjungnya lansia semua hehehehe.
    Semoga kota-kota Indonesia juga menyediakan tempat seperti itu.
    Terima kasih atas artikelnya yang informatif.
    Salam hangat dari Jombang.

    Liked by 1 person

    • Bener pakde, belakangan pengunjung suka nongkrong di tempat yang nyaman dan ga terlalu mahal. Untungnya di Medan mulai banyak tempat-tempat begini. Waah, keren banget cafe di Namibia itu ya! Unik dan pasti beda dari konsep cafe kebanyakan. Makasih udah berkunjung ke blog ini ya, pakde :).

      Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s