Menu Baru Bercita Rasa Mewah di The Edge Grand Swiss-Belhotel Medan

Menu Baru Bercita Rasa Mewah di The Edge Grand Swiss-Belhotel Medan — Sebuah restoran dengan konsep indoor serta outdoor menjadi keistimewaan The Edge Restaurant yang terletak di lantai 27 Grand Swiss-Belhotel Medan. Tak cukup hanya menawarkan suasana nyaman dan pemandangan kota Medan, restoran dengan desain unik ini memperkenalkan menu-menu baru yang nikmat.

The Edge Restaurant di Grand Swiss-Belhotel Medan
The Edge Restaurant

Rasa penasaranku muncul saat menghadiri undangan Media Gathering pada Sabtu siang tanggal 24 September 2016 lalu. Sesuatu yang baru selalu menarik untuk diketahui. Begitu pula dengan undangan kali ini yang bertempat di restoran tertinggi di Grand Swiss-Belhotel Medan.

 

Siang yang cukup terik kala itu membuat aku memilih untuk duduk menunggu di lobby hotel yang sejuk dan nyaman. Ketika waktu menunjukkan pukul 11.30 Wib, aku melangkahkan kaki menuju elevator dan naik ke lantai 27. Setibanya di sana, ruangan masih tampak sepi. Hanya ada dua orang yang tengah menata meja. Sambil menunggu, aku mengambil beberapa foto terlebih dulu.

 

The Edge Restaurant mengusung konsep serba terbuka. Open kitchen dan open bar menjadi pemanis ruangan yang berukuran tak terlalu besar di area indoor. Sedangkan untuk area outdoor, panorama kota dari ketinggian dihadirkan untuk menambah kesan kala bersantap.

The Edge Restaurant di lantai 27
Outdoor
Fine dining di The Edge Restaurant
Indoor

The Edge Restaurant di Grand Swiss-Belhotel Medan

 

Menyantap Hidangan A la Carte yang Berkelas

Joice Christy Tarigan selaku Public Relation Executive Grand Swiss-Belhotel Medan menyambut ramah para undangan yang hadir siang itu. Wajah-wajah beberapa teman media yang hadir pada acara gathering ini sudah aku kenal. Lagi-lagi aku hadir sebagai satu-satunya blogger yang menerima undangan untuk mencicipi menu baru yang ditawarkan. Ah, senangnya!

 

Pada kesempatan kali ini The Edge Restaurant memperkenalkan beberapa menu baru yang akan hadir mulai awal Oktober 2016 nanti. Sous-Chef Wahidin yang baru bergabung di Grand Swiss-Belhotel Medan berkolaborasi bersama kitchen team untuk menyajikan keindahan menu fusion Western-Asian terkini.

 

Di atas meja yang telah ditata rapi tersedia beberapa potong roti beraneka rasa yang bisa dinikmati dengan garlic dan balsamic serta olive oil. Pengunjung bisa mencobanya secara langsung.

Aneka roti di The Edge Restaurant lantai 27
Aneka pilihan roti

Heru Setiawan selaku Food and Beverage Manager The Edge Restaurant menjelaskan tentang hidangan pembuka yang disajikan satu-persatu untuk para undangan. Hidangan pertama berupa Amuse-bouche, berasal dari bahasa Perancis yang memiliki arti ‘menyenangkan mulut’.

 

Amuse-bouche kali ini berupa Chicken Tortilla berukuran mini dan disajikan sebelum makan. Ia tidak terdapat di dalam daftar menu. Bukan pula sesuatu yang bisa dipesan layaknya Appetizer. Sajian khas dari chef untuk menunjukkan gaya hidangan miliknya tersebut akan membuat pengunjung semakin penasaran dengan hidangan berikutnya. Jangan khawatir, Amuse-bouche ini disajikan gratis dalam porsi mini yang bisa dinikmati oleh seluruh pengunjung.

Chicken Tortilla di The Edge Restaurant
Chicken Tortilla

Tersedia empat pilihan Appetizer dengan nama yang memancing rasa penasaran. Masing-masing kami diberikan menu yang berbeda-beda. Aku mencicipi Salmon Cajun, yakni selada ikan salmon bumbu cajun yang disajikan dengan sayuran hijau dan saus mustard. Bumbu cajun dengan aroma rempah yang khas meresap sempurna pada potongan daging salmon berukuran sedang. Bagian sisi luar sedikit crispy namun lembut di bagian dalam.

Salmon Cajun di The Edge Restaurant
Salmon Cajun

Selanjutnya tersaji hidangan sup yang menghangatkan perut. Seporsi Seafood Bisque berupa sup krim daging kepiting dengan rasa brandy disajikan dalam mangkuk keramik yang dibalut oleh puff pastry renyah nan gurih. Aroma brandy nya terasa cukup strong saat melewati indera pengecapku. Sayang, saking bersemangatnya aku sampai lupa memotret hidangan yang satu ini! Hahaha.

 

Hidangan utama atau Main Course selalu dinanti-nanti. Dari sembilan jenis hidangan, aku berkesempatan mencicipi Half Spring Chicken. Kebetulan aku memang penggemar olahan ayam. Daging ayam muda bumbu panggang disajikan dengan selada air dan kentang empuk (Chimicurri, Watercress, Pomme Neuf) beserta mushroom sauce. Menu utama ini nyaris membuatku kekenyangan. But I love the taste!

Half Spring Chicken di The Edge Restaurant
Half Spring Chicken

Sembari perlahan-lahan mengistirahatkan lambung dari serbuan hidangan nikmat, aku mengobrol sejenak dengan Mbak Joice yang kebetulan duduk di sebelahku. Hadir pula Executive Chef Bambang Triandono serta Sous Chef Wahidin yang turut menjawab beberapa pertanyaan perihal menu makanan yang dihidangkan.

 

Acara makan terasa belum lengkap bila tidak mencicipi dessert yang manis. The Edge Romantic Essence tersaji cantik menggenapkan kelezatan rasa hari ini. Chocolate Lava yang hangat dan melted dengan Apple Strudel disajikan bersama 1 scoop Chocolate Ice Cream berhiaskan saus coklat dan selai strawberry. Kombinasi rasa manis dalam sajian hangat dan dingin melebur dalam tiap suapan. Aku tak pernah bisa menolak yang satu ini! Rasa manis dari chocolate lava nya terasa menari-nari di dalam mulut.

The Edge Romantic Essence di The Edge Restaurant
The Edge Romantic Essence

The Edge Romantic Essence dari The Edge Restaurant

Media gathering bersama media dan blogger di Grand Swiss-Belhotel Medan
Wajah-wajah gembira karena kenyang!
Bersama Joice Christy Tarigan selaku PR Executive Grand Swiss-Belhotel Medan
Bersama Mbak Joice yang ramah

Menu-menu baru yang kami cicipi pada hari itu bisa dinikmati mulai 4 Oktober 2016 nanti. Pada penghujung minggu, restoran yang sanggup menampung hingga 60 orang ini kerap dipenuhi oleh pengunjung. Mereka ingin mencicipi hidangan berkelas sambil menikmati acara bersantap dalam suasana istimewa.

 

Sesaat sebelum beranjak meninggalkan The Edge Restaurant, seluruh undangan melakukan sesi foto bersama dengan sebagian dari jajaran manajemen Grand Swiss-Belhotel Medan berikut dengan para chef. Selanjutnya kami akan dibawa berkeliling sejenak ke area Swiss Spa.

Media Gathering di Grand Swiss-Belhotel Medan
Foto bersama (koleksi foto: Andru Kosti)

 

Berbagai Fasilitas Untuk Bersantai di Lantai 7

Swiss Spa yang berada di lantai 7 Grand Swiss-Belhotel Medan merupakan area yang letaknya berdampingan dengan pool. Kami berkesempatan melihat-lihat suasana di sekitar pool area. Di sini juga tersedia fasilitas lain seperti Gym, Sauna, juga Jacuzzi.

 

Pool ini diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin menikmati renang di sebuah hotel berbintang. Dengan biaya sebesar Rp 135.000 per kedatangan, pengunjung bisa turut menikmati fasilitas Gym, Sauna, maupun Jacuzzi sekaligus. Uniknya lagi, di tempat ini juga ada Pool Pilates yang merupakan satu-satunya fasilitas pilates di kota Medan yang dilakukan di dalam kolam renang. It must be fun! Selain itu, tersedia pula kelas Yoga setiap hari Rabu dan Jum`at pada pukul 19.00 Wib.

 

Bila ingin menikmati massage di Swiss Spa, tersedia beberapa paket pilihan seperti Royale Javanese Massage, Royale Aromatic Massage, Royale Swedish Massage, Green Tea Detoxification Body Ritual, Chocolate Sweet Tempation Body Ritual, Ecotic Coffee Energizer Body Ritual, Couple Wonder Sensation Body Ritual, Royale Back Reliefe, dan Royale Foot Reflex.

 

Pilihan jenis massage yang tersedia bisa dipilih waktu pengerjaannya selama 60 menit, 90 menit, maupun 120 menit dengan tarif yang berbeda-beda, mulai dari Rp 200.000. Dengan melakukan massage disini, pengunjung sekaligus bisa menikmati fasilitas lain seperti pool, Gym, sauna, maupun Jacuzzi. Mendadak jadi pingin di massage juga, nih.

Pool area di Grand Swiss-Belhotel Medan
Pool area
Pool di Grand Swiss-Belhotel Medan
Pool yang menyerupai akuarium
The Edge di Grand Swiss-Belhotel Medan
The Edge Restaurant

Usai diajak berkeliling, aku dan beberapa teman media bersiap untuk kembali. The Edge Restaurant Grand Swiss-Belhotel Medan yang buka mulai pukul 16.00 Wib hingga 23.00 Wib menyuguhkan menu-menu berkualitas dengan penyajian mewah dan harga yang bervariasi.
Untuk Appetizer dimulai dari harga Rp 80.000, dan untuk Main Course berkisar harga Rp 198.000 – Rp 230.000. Sedangkan untuk Dessert nya dimulai dari harga Rp 60.000. Pengunjung dapat melakukan reservasi terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaan tempat.

 

Walaupun aku bukan seorang foodie sejati, namun pengalaman bersantap ala fine dining kali ini sungguh istimewa. Rasanya menyenangkan sekali dapat menikmati hidangan berkelas hasil racikan chef handal dan berkesempatan bertemu dengan orang-orang baru.

 

Terima kasih untuk Mbak Joice yang sudah mengundangku. Sampai bertemu kembali, ya!

 

Grand Swiss-Belhotel

Jl. Letjend. S. Parman no.217 Medan 20152

Ph. (62-61)4576999 / Fax. (62-61) 4570606

E-mail: medan@swiss-belhotel.com

Instagram: @grandswissbelhotelmedan

 

*Foto-foto dengan watermark diambil menggunakan kamera mirrorless Fujifilm X-M1 16-50mm dan smartphone Samsung Galaxy S6 (semua di-resize)

Advertisements

34 thoughts on “Menu Baru Bercita Rasa Mewah di The Edge Grand Swiss-Belhotel Medan

    • Asik loh Sab, bisa icip menu terbaru yang enak-enak itu. Hehehe. Ngga ada tip khusus siy kalo aku, rajin-rajin nulis aja, rutin. Kebetulan aku juga suka sama hal-hal berbau lifestyle. Klop deh :D.

      Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s