XL Hadirkan 3 Produk Baru dan Peningkatan Layanan 3G U900

XL Hadirkan 3 Produk Baru dan Peningkatan Layanan 3G U900 — PT. XL Axiata Tbk (XL) senantiasa berkomitmen untuk melayani masyarakat Indonesia dimanapun berada. Hal ini dibuktikan dengan penambahan jaringan 3G baru serta mulai melayani pelanggan melalui jaringan 3G di frekuensi 900 MHz (U900).

Press Conference Jaringan Baru XL

Untuk wilayah Sumatera sendiri, beberapa kota besar seperti Medan, Batam, dan Palembang memiliki banyak sekali gedung tinggi. Berbagai kendala kerap ditemui seperti sinyal yang hilang timbul saat berada dalam gedung. Tak jarang pula secara tiba-tiba sinyal melemah dan akhirnya menghilang saat bepergian ke luar kota.

XL Hadirkan 3 Produk Baru dan Peningkatan Layanan 3G U900
Pak Francky Rinaldo Pakpahan (VP XL West Region) sedang menjelaskan

Beberapa kendala yang sering dialami oleh pelanggan tersebut membuat XL melakukan penambahan BTS 3G dengan U900. Area-area yang masih teridentifikasi kosong akan diisi. Penambahan ini telah dimulai sejak sebulan yang lalu dan akan selesai pada akhir November 2016. Dengan demikian, diharapkan pelanggan akan bisa menikmati sinyal yang lebih stabil.

 

Bertempat di Kafe Potret Medan, Kirill Mankovski selaku Direktur/Chief Commerce Officer XL saat Press Conference tanggal 3 Oktober 2016 mengatakan bahwa XL telah melakukan penambahan jaringan 3G di frekuensi 900 MHz. Usai memperoleh sertifikasi komersialisasinya, layanan 3G mampu dihadirkan dengan kualitas lebih baik untuk akses data dan voice, serta jangkauan wilayah yang lebih luas.

Kirill Mankovski selaku Chief Commerce Officer XL
Kirill Mankovski (Direktur/Chief Commerce Officer XL)

Dengan penambahan layanan broadband di frekuensi tadi, luas cakupan jaringan 3G menjadi hampir 6 kali lebih luas dengan kekuatan sinyal full bar dan kualitas sinyal 2 kali lebih kuat saat berada di dalam ruangan (indoor).

 

Untuk mendukung peningkatan layanan broadband tersebut, XL menghadirkan 3 produk khusus dengan tarif yang kompetitif per tanggal 1 Oktober 2016, yakni :

#1. Paket HOTROD XTRA

Merupakan paket internet spesial dengan manfaat akses data di jaringan 2G/3G/4G dan XTRA benefit telepon ke semua operator yang berlaku secara nasional. Adapun paket yang tersedia mulai dari kuota 1 GB (Rp 25.000), 2 GB (Rp 40.000), 4 GB (Rp 60.000), 6 GB (Rp 90.000), 8 GB (Rp 100.000), 10 GB (Rp 125.000), dan 16 GB (Rp 150.000). Cara mengaktifkan paketnya juga mudah, cukup dengan menekan *123*2#.

#2. Kartu Perdana Edisi Terbatas

Sesuai dengan namanya, kartu perdana ini diperuntukkan khusus bagi pelanggan di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Pelanggan akan mendapatkan special benefit berupa tarif menelepon ke semua operator, hanya Rp 59/menit bila diaktifkan sebelum 31 Desember 2016. Selain itu, ada bonus lain berupa 15 menit menelepon  dan akses data sebanyak 150 MB yang akan diberikan setiap bulan selama 3 bulan. Bonus juga akan dilipatgandakan di bulan ke-4 hingga 12 menjadi 30 menit dan 300 MB. Keren, kan?

#3. Paket XTRA Bicara

Paket ini diperuntukkan bagi pelanggan di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Ini berupa paket menelepon dengan manfaat berupa menelepon sepuasnya ke sesama XL, menelepon ke operator lain, dan akses data di jaringan 2G/3G/4G. Pelanggan dapat memilih sendiri paketnya, harian (Rp 1.000) maupun mingguan (Rp 5.000). Paket tersebut dapat diaktifkan dengan cara menekan *123*4#.

 

Paket-paket tersebut di atas bisa diperoleh dengan mudah pula melalui MyXL atau toko-toko pulsa XL terdekat. Pada akhir Oktober 2016 nanti, 352 kota/kabupaten di seluruh Indonesia akan dapat mengakses layanan tersebut.

Baca juga : XL Prioritas, Layanan Praktis Tanpa Rasa Khawatir

***

XL sangat memperhatikan akan kebutuhan layanan internet cepat hingga ke pelosok daerah. Program Indonesia Broadband Plan (IBP) yang dicanangkan oleh pemerintah diimplementasikan oleh XL melalui U900 yang dapat meningkatkan kualitas layanan internet cepat di area-area yang sebelumnya sudah mendapatkan layanan 3G. Hal ini merupakan langkah untuk mempercepat pemerataan jaringan internet cepat di seluruh wilayah layanan yang disesuaikan dengan ketersediaan frekuensi yang dimiliki.

XL jangkauan 6 kali lebih luas dan sinyal 2 kali lebih kuat
Pak Yan Ferdiyan Nurfurqan (GM FMS XL West Region) sedang menjelaskan

XL berupaya untuk terus mendorong pelanggan 2G agar beralih ke layanan 3G atau 4G yang memiliki kemampuan akses internet dan data lebih baik. Pelanggan akan dapat menikmati koneksi telepon yang lebih jernih tanpa putus-putus, serta jaringan internet yang lebih stabil tanpa gangguan koneksi dan buffering dimana saja.

Kini saatnya menikmati layanan data XL yang lebih baik dan cepat. Tidak perlu khawatir lagi saat browsing dimanapun berada. Tidak ada lagi istilah “mati gaya” gara-gara internet super lelet. Pelanggan bisa men-download dan upload hingga kecepatan 10Mbps di jaringan 3G U900 terbaru ini.

Press Conference Jaringan Baru Kami
Foto bersama dengan Pak Horas Lubis (GM Sales XL Northen West) no 2 dari kiri

*Foto-foto dengan watermark diambil menggunakan kamera mirrorless Fujifilm X-M1 16-50mm dan smartphone Samsung Galaxy S6 (semua di-resize)

 

 

Advertisements

26 thoughts on “XL Hadirkan 3 Produk Baru dan Peningkatan Layanan 3G U900

  1. Aku pernah make XL di desaku, tapi sayangnya sulit sinyalnya mbak.
    Bagus bnget inovasinya XL. jadi, ga cuma pelayanan buat 4G yg ditingkatin atau digencarin. Tpi jga buat #G, jangan lupa. Kan ga smua org punya hpe 4G hee

    Like

  2. Xl ini termasuk provider yang rajin ya mba dalam hal inovasi. Semoga jangkauannya makin luas jadi makin banyak yang merasakan kualitas jaringannya..

    Hihi.. pasti ya seru ya mba ikut acaranya. secara pematerinya ganteng2.. Upss

    Like

    • XL memperhatikan keluhan dan masukan dari pelanggan, jadi mereka terus berinovasi ya, mba Ira. Tempo hari memang sempet ngerasain kualitas sinyalnya yang ngga stabil. Mudah-mudahan yang sekarang jauh lebih baik :). Aiiih… pembicara yang ganteng itu jadi bonusnya, mba :)).

      Like

  3. Maap kalo komen saya ga nyambung tapi sekarang saya pakai dua nomor xl dengan koneksi 4G.hihihi. Lagi seneng soalnya ternyata paketnya murah. Bukan komen berbayar kok ini. Hahahaha.
    Saya pengguna setia XL tapi belom pernah diundang ke acaranya. Hiks. Hahahahaha.

    Liked by 1 person

  4. wah Bulenya ganteng * gagal pokus

    Untuk berselancar aku pake beberapa provider buat back up. Salah satunya ya XL ini, beneran sinyalnya manteng trus. Suka beli paket Inet Promo hahahaa
    *buan komen berbayar juga

    Ahh aku baru main ke sini, salam kenal Mba Molly cantik

    Like

    • Hai teteh geuliis :D. Iya bule nya ganteng, masih muda pula. Hahahaha :)). Di Bandung oke ya sinyal XL nya. Tempo hari di Medan rada kurang siy, semoga sekarang lebih oke lagi.

      Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s