Ngumpul di Swiss Cafe Grand Swiss-Belhotel Medan itu Seru!

Ngumpul di Swiss Cafe Grand Swiss-Belhotel Medan itu Seru! — Bila mendengar nama Swiss Cafe yang sangat kebarat-baratan, terbayang sebuah tempat yang luxury dan menghadirkan menu-menu Eropa. Ini tidak sepenuhnya keliru, sebab Swiss Cafe sendiri adalah bagian dari Grand Swiss-Belhotel Medan.

Lunch buffet di Swiss Cafe Grand Swiss-Belhotel Medan

Senin siang yang lalu aku lagi-lagi mendapat undangan untuk duduk santai di Swiss Cafe. Ini merupakan kali kedua pihak hotel mengundangku kesana. Bersama beberapa orang foodies kota Medan, kamipun berkumpul untuk menikmati makan siang.

 

Terletak di lantai 1, Swiss Cafe memiliki konsep tata letak tempat duduk yang modern serta memiliki open kitchen. Ruangan makan yang terkesan lega ini bisa menampung tamu hingga 144 orang. Tempat yang sangat ideal bagi siapa saja yang ingin kumpul-kumpul sambil bersantap.

 

Kami yang berjumlah 8 orang bertemu di cafe yang nyaman itu. Tak ada agenda resmi sebenarnya, hanya untuk ngobrol santai dan bertukar cerita. Karena kesibukan masing-masing, terkadang momen seperti ini yang justru mempertemukan kami. Hahaha.

 

Ngobrol rasanya kurang afdol kalau tidak disertai icip-icip menu lezat. Di Swiss Cafe tersedia aneka menu dengan konsep buffet. All you can eat lah! Ditemani oleh Mbak Joice Christy Tarigan (Public Relations Executive) dan Mbak Henny Tanady (Director of Sales & Marketing) kami duduk bersama di meja yang telah dipersiapkan. Aku dan teman-teman mulai menjelajahi setiap sudut cafe sambil melihat-lihat menu apa saja yang tersedia untuk hari ini.

Hidangan laut di Swiss Cafe Medan
Aneka pilihan ikan, sate bakso, sausage, ayam, kepiting, kepah untuk di Grill

Pilihan menu lunch Buffet di Swiss Cafe Medan

Secara kebetulan hari ini merupakan hari istimewa bagi temanku Tika yang hadir di tempat ini. Ia berulang tahun tepat di hari Senin. Ucapan selamat ulang tahun pun mengalir untuknya dari kami semua. Sebuah kejutan kecil datang dari sahabat-sahabat dan orang terdekat Tika yang secara khusus mampir ke sini. Red Velvet dalam bentuk birthday cake lengkap dengan lilin mungil di atasnya khusus dihadirkan oleh para sahabat di hari bahagia.

Ulang tahun di Swiss Cafe Grand Swiss-Belhotel Medan
Surprise di hari ulang tahun

Selamat ulang tahun, Tika. Semoga selalu sehat dan bahagia di sepanjang usia.

Sebetulnya tidak hanya Tika, temanku Sarah yang juga hadir di sini baru saja berulang tahun beberapa hari sebelumnya. Jadilah hari Senin kemarin menjadi hari yang spesial untuk mereka berdua. Dan kami semua ikut bergembira!

Happy birthday, Sarah kami! Wish you all the best.

Aku telah beberapa kali menyambangi Swiss Cafe sebelumnya, terutama pada saat bulan Ramadhan. Tempat ini memiliki menu-menu kece yang bisa dinikmati kapan saja, tidak terbatas hanya pada waktu-waktu tertentu.

 

Beragam hidangan bisa dijumpai di sini, meliputi hidangan utama hingga kudapan. Sajian pilihannya terdiri dari menu-menu favorit Asia dan Western yang dihidangkan secara á la carte maupun buffet, sepanjang hari setiap minggunya.

Lalapan di Swiss Cafe Grand Swiss-Belhotel Medan
Pecal Station dan Rujak Station
Executive Chef Bambang Triandono di Swiss Cafe Medan
Executive Chef Bambang Triandono di Stall Tom Yam Soup dan Crispy Fried Chicken

Bagi yang tidak memiliki banyak waktu untuk memilih menu à la carte, bisa mencoba lunch buffet (All You Can Eat) di Swiss Cafe. Menunya berganti setiap hari. Harga paketnya cukup affordable. Hanya Rp 158.000/pax/nett pengunjung bisa menikmati aneka hidangan sepuasnya mulai pukul 12.00 Wib – 15.00 Wib.

Opening Hours:

Breakfast: 6.00 AM – 10.00 AM

Lunch: 12.00 PM – 3.00 PM

Dinner: 6.00 PM – 10.00 PM

 

Untuk lunch buffet hari ini tersedia menu Western (Yellow Butter Rice, Grill Chicken Mushroom Sauce, Fish with Cilantro Honey Lemon SauceSautee Baby Potato) dan Asean (Mie Goreng, Kari Ayam, Ikan Balado, Tauco Kikil, Tumis Sayuran, Orak-Arik Telur).

 

Selain itu, ada pula aneka soup (Carrot Cream Soup, Chicken Soup) dan lima jenis pilihan salad yang sulit untuk ditolak. Beragam dessert cantik nan menawan juga bisa dipilih sesuai selera.

 

Pada kesempatan kali ini, ada yang istimewa. Terlihat botol-botol jamu di salah satu sudut meja. Wow, surprised banget! Perpaduan antara modern dan tradisional yang sungguh apik. Aku sempat mencoba segelas bandreknya. Rasanya tidak terlalu pedas di tenggorokan.

Botol jamu di Swiss Cafe Grand Swiss-Belhotel Medan
Jamu dan Bandrek

Beberapa menu lain yang kucicipi juga bikin ketagihan. Kebanyakan cita rasanya sesuai dengan lidahku. Aku mendadak lemah di hadapan menu-menu yang menggugah selera itu. Sengaja pada kali ini aku tidak makan nasi beserta lauk-pauknya. Takut kekenyangan. Hahaha.

Menu di Swiss Cafe Medan

Aneka salad di Swiss Cafe Grand Swiss-Belhotel Medan
Aneka Salad
Main Course di Swiss Cafe Medan
Hidangan Main Course

Menu di Swiss Cafe Medan

Pudding di Swiss Cafe Medan
Dessert

Ongol-ongol ubi ungu di Swiss Cafe Medan

Pilihan cake di Swiss Cafe Medan

Swiss Roll di Swiss Cafe Medan

 

Chocolate Mousse di Swiss Cafe Medan
Chocolate Mousse nya juara!

Satu hidangan yang menarik perhatianku adalah Tostada. Untuk pertama kalinya aku tahu bahwa Tostada adalah salah satu makanan khas Meksiko. Tortilla, yang merupakan sejenis roti yang berbahan utama tepung gandum ataupun tepung jagung di deep fried dan berbentuk mirip mangkuk. Lalu di atasnya diberi potongan sosis yang ditumis bersama bahan-bahan lainnya.

Tostada di Swiss Cafe Grand Swiss-Belhotel Medan
Tostada

Tortilla-nya terasa renyah dan kriuk saat digigit. Sedangkan kombinasi isinya begitu gurih dan segar. Bagi penyuka pedas bisa menambahkan saus sesuai selera. Suka banget sama hidangan satu ini! Jadi pingin nambah lagi. Ehm.

 

Kami terlibat obrolan seru yang nyaris membuat lupa waktu. Suasananya hangat dan terasa akrab. Rasanya seperti bukan sedang berada di sebuah cafe hotel. Santai sekali. Mbak Joice dan Mbak Henny dengan ramah menemani kami mengobrol hingga satu persatu dari kami meninggalkan tempat untuk kembali melanjutkan aktifitas lain.

Santap siang di Swiss Cafe Grand Swiss-Belhotel Medan
Foto milik : Dolly Regar

Santap siang di sebuah restaurant hotel berbintang tak selamanya membuat kita enggan. Swiss Cafe menawarkan kenyamanan bersantap hidangan berkelas dalam suasana santai. Aku bersama teman-teman sudah membuktikannya sendiri. Kami menikmati suasana kebersamaan kali ini.

Baca juga : Menu Baru Bercita Rasa Mewah di The Edge Grand Swiss-Belhotel Medan

Lunch di Swiss Cafe Grand Swiss-Belhotel Medan
Foto milik : Tika
Di Swiss Cafe Grand Swiss-Belhotel Medan
Captured by : Dolly Regar
Camilan cantik di Swiss Cafe Medan
Duh, bikin gemes!

Swiss Cafe menciptakan sebuah tempat yang dapat dikunjungi oleh siapapun. Aneka hidangan tersedia bagi orang-orang yang ingin makan bersama, atau hanya ingin menikmati suasana tenang sambil bersantap. Pilihan menu yang memanjakan lidah akan memuaskan selera pengunjung yang beragam.

 

 

Grand Swiss-Belhotel

Jl. Letjend. S. Parman no.217 Medan 20152

Ph. (62-61)4576999 / Fax. (62-61) 4570606

E-mail: medan@swiss-belhotel.com

Instagram: @grandswissbelhotelmedan

 

*Foto-foto dengan watermark diambil menggunakan kamera mirrorless Fujifilm X-M1 27mm (semua di-resize)

 

 

 

 

 

48 thoughts on “Ngumpul di Swiss Cafe Grand Swiss-Belhotel Medan itu Seru!

    • Tumben komennya masuk ke spam nih, mas. Iya mas Dani, kongkow bareng temen-temen foodies yang ngocol ini seru banget! Liat mereka makan aku ikut semangat. Hahahaha. Apalagi menu-menunya lezat semua, cafenya juga cozy banget😀.

      Like

    • Hai bang Jimmy… selamat Hari Blogger Nasional (telat sehari ngucapinnya). Justru karena ngga punya kerjaan makanya bisa ngumpul-ngumpul gini, bang. Hahahaha :)).

      Like

    • Bisa kalap kalo makan buffet di sini, Jannah. Hahahaha😀. Huaaaa… alhamdulillah, udah bisa kek gini aja rasanya aku udah seneng. Ngga banyak permintaan dan ambisi mau ini itu. Go with the flow aja… kalo memang rezeki ngga akan lari kemana. Hehehe. Makasih ya, Jannah😙😙. Nulis aja dari hati… insya Allah berkah😉.

      Like

      • Ehehehe siap kak,
        Memang begitulah kak, awak pun kalo bisa dibilang bukannya Bagus tulisan awak, kadang strukturnya masih amburadul, tp coba aja terus nulis dengan apa yang kita sukai, mengalir dr apa yang ingin kita bagi, Insyaallah lancar nulisnya, pelan2 banyak belajar dr BW ke blog lain,

        Mengenai lain2nya itu bonus kan kak?
        Hehe

        Liked by 1 person

        • Jannah udah kece tulisannya. Tulisanku yang masih perlu banyak latihan. Makanya aku harus sering-sering nulis. Hahahaha😀. Intinya siy nulisnya jangan pake beban dan pasang target banyak. Kadang itu yang bikin nulisnya jadi ngga rileks. Mau banyak viewer ataupun ngga, keep writing! Nulis untuk kebahagiaan diri sendiri, syukur-syukur bermanfaat untuk orang lain. Ahahahaha… tiba-tiba bijak aku, yak!😂😂😂

          Like

            • Ahahaha.. kalo ketinggian aku takot jatuh gubrak, Jannah😂😂. Iyap betul, pengalaman hidup dan umur juga kali ya, bikin kita makin tau apa yang kita mau. Kalo aku prinsipnya ogah ngoyo dan jadi diri sendiri aja😀.

              Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s