Pengalaman Hidup di #UsiaCantik yang Mendewasakan

Pengalaman Hidup di #UsiaCantik yang Mendewasakan  Tanpa terasa tahun 2016 akan segera berlalu. Begitu pula bilangan usia yang terus bergerak maju. Belakangan aku sering berpikir tentang apa yang sudah aku lakukan di sepanjang usia. Jangan-jangan aku hanya menghabiskan jatah hidup saja tanpa berbuat apa-apa.

Usia Cantik Revitalift Dermalift L`Oreal Skin Expert

Tahun 2016 ini usiaku menginjak 42 tahun. Duh, samasekali sudah ngga muda lagi, ya! Problem mata minusku yang memang sudah ada sejak duduk di bangku sekolah kini diperparah dengan munculnya penyakit mata orang tua. Mataku mulai kesulitan melihat dalam jarak sangat dekat. Itu memang kodrat. Begitu usia mulai menua, pasti ada saja masalah yang timbul.

 

Bila mengingat perjalanan hidup selama 42 tahun ini, aku merasa cukup banyak peristiwa dan pengalaman luar biasa yang aku peroleh. Dimulai dari menyelesaikan sekolah di kota Medan tahap demi tahap, lalu memilih melanjutkan kuliah di kota kembang Bandung. Memutuskan merantau dan tinggal jauh dari keluarga kala itu, sedikit banyak menempa kepribadianku yang selama ini cukup manja dan tergantung pada orang tua.

 

Masa-masa kuliah aku lewati tanpa hambatan yang berarti. Hingga aku menyelesaikan studiku dan berhasil meraih gelar sarjana Ekonomi dari sebuah universitas swasta di Bandung. Saat itu hati girang bukan kepalang. Aku berpikir, usailah sudah semua tugas belajar yang selama ini menjadi kewajibanku sebagai pelajar dan mahasiswa.

 

Awal tahun 1999 aku kembali ke Medan dan memulai perjuangan yang sebenarnya. Mencari pekerjaan impian ternyata bukan perkara mudah. Aku mulai bekerja di salah satu bank swasta di Medan dan merintis karir di perbankan dari level bawah. Berkutat dengan angka-angka maupun fisik uang aku lakoni setiap hari di kantor.

 

Peristiwa penting selanjutnya adalah menikah! Ini sebetulnya bukan pencapaian, tapi sebuah pilihan. Ya, aku memutuskan untuk menikah pada usia 27 tahun. Menemukan tambatan hati yang siap mengarungi biduk rumah tangga bersama membuat aku yakin mengambil keputusan penting ini.

Pengalaman Hidup di #UsiaCantik yang Mendewasakan

Berumah tangga menjadi titik penentu bagi perjalanan hidupku yang sebenarnya. Awal masa pernikahan samasekali tidaklah mudah. Aku butuh penyesuaian diri yang cukup panjang, kematangan berpikir dan kedewasaan dalam bertindak. Sejak itu aku merasa bahwa inilah hidup yang sesungguhnya!

 

Aku mengalami fase-fase menyenangkan kala itu. Menjadi seorang istri yang bekerja. Walau demikian, selanjutnya aku memutuskan berhenti menjadi karyawan usai bekerja selama kurang lebih 4 tahun dan mengambil langkah berani membuka sebuah usaha salon kecantikan. Akhirnya aku menemukan duniaku! Mengikuti serangkaian workshop kecantikan rambut dan wajah membuatku mahir menggunakan kuas dan menyulap wajah agar terlihat lebih cantik.

 

Usaha salon kecantikan tersebut aku lakoni di usia yang tak muda lagi.Waktu itu usiaku masih 30 an dan aku cukup memperhatikan soal kecantikan, terutama wajah. Ya, malu rasanya kalau pemilik salon wajahnya babak belur. Hahaha.

#UsiaCantik yang Mendewasakan

Sewaktu memasuki awal #UsiaCantik di 35 tahun, masalah yang sering timbul pada kulit wajah adalah berkurangnya elastisitas kulit. Saat itu aku masih melakukan perawatan harian saja untuk menjaga kondisi kulit. Belum mencoba segala macam perawatan kulit yang intensif.

 

Ketika tak lagi menggeluti dunia kecantikan, aku memilih untuk menulis di media blog. Tahun 2014 menjadi awal perkenalanku pada dunia blogging. Kisah perjalanan maupun kegiatan yang aku lakoni tertuang di sana. Aku memulai blogging di awal usia 40. Sedikit terlambat barangkali, namun aku tetap semangat menjalaninya.

 

Pengalaman yang paling fenomenal dalah hidupku adalah saat tahun 2015 lalu aku ditinggalkan oleh 3 orang tercinta sekaligus. Allah SWT mentakdirkan hidup papa, mama, dan seorang keponakanku yang masih berusia 7 tahun harus berakhir dalam sebuah peristiwa perampokan berdarah. Kejadian itu terjadi sehari sesudah kepulanganku bersama suami dari berlibur ke China daratan.

 

Sejak itu, aku beserta pasangan dan adik-adikku tenggelam dalam urusan penyelesaian kasus yang tak berkesudahan selama 1 tahun. Di saat itulah aku merasa berada di titik terendah. Aku kehilangan harap dan semangat. Namun Allah kiranya tak ingin melihatku didera kesedihan berkepanjangan. Pelan-pelan Ia menghadiahkanku beberapa kesempatan baik di dunia blogging yang aku tekuni sekarang. Dua penghargaan dari komunitas blogger di Medan dan menjadi narasumber di beberapa acara mengawali langkahku dalam memacu semangat yang nyaris lenyap. Saatnya untuk move on, Mol!

Wawancara di radio
Saat menjadi narasumber di radio Most FM Medan

Berkutat dan fokus pada penyelesaian kasus di Pengadilan Negeri Medan hingga sidang berakhir, membuat aku tak sempat memperhatikan sudah sebanyak apa helaian uban muncul di kepala. Tak sempat juga mengamati seberapa banyak kerutan wajah kian bertambah. Dan tak sadar kulitku semakin kering dan kusam karena tidak dirawat. Hingga suatu hari aku melihat diriku di depan cermin dan tersadar betapa menyedihkannya kondisi kulit wajahku. Flek yang muncul membuatku frustasi! Aku butuh perawatan kulit ekstra.

 

Hingga akhirnya #L`OrealDermalift menjadi dewi penolong kondisi kulit wajahku yang kusam parah. Aku mulai memakai rangkaian produk Revitalift Dermalift dari L`Oreal Paris Skin Expert ini sejak sebulan lalu. Pagi dan sore hari aku rutin membersihkan wajah menggunakan Milky Cleansing Foam. Produk yang diperkaya dengan Glycerin ini ternyata bisa menghilangkan sisa kotoran dan sebum tanpa menyebabkan kulit menjadi kering. Aku juga suka dengan keharumannya yang fresh banget.

Produk Revitalift Dermalift L`Oreal Paris Skin Expert

Lalu aku lanjut menggunakan Revitalift Day Cream SPF 23++ di pagi hari serta Revitalift Night Cream menjelang tidur malam. Ketiga produk dari L`Oreal Paris Revitalit Dermalift ini memiliki kandungan tanaman Centella Asiatica, Pro Retinol A dan Dermalift Technology yang dipercaya mampu mengurangi kerutan sebanyak 27% serta meningkatkan kekencangan kulit sebanyak 35% di 8 zona utama wajah (dahi, di antara kedua alis, kontur mata, kerutan ujung luar mata, garis senyum, pipi, rahang dan juga leher). Revitalift Dermalift ini bisa diperoleh lewat http://bit.ly/UsiaCantik.

Revitalift Dermalift dari L`Oreal Paris Skin Expert

Dan benar saja, usai memakai ketiga produk yang memang didesain bagi wanita usia 35 tahun ke atas secara rutin, hasilnya mulai tampak. Perlahan kulitku berkurang kekeringannya dan terasa lebih kenyal. Kulit terlihat lebih cerah dan flek wajah mulai tersamarkan. Memang bukan seperti sulap karena sebelumnya kulitku ikut mengalami “stress” seiring masalah yang terjadi setahun belakangan ini. Setidaknya kecantikan kulit yang selama ini terabaikan mulai mendapat perhatian. Toh seiring waktu  usia cantik tetap harus dijaga dan disempurnakan agar kulit tetap indah.

 

Berada di fase #UsiaCantik membuatku semakin dewasa menyikapi segala sesuatunya. Banyak pelajaran hidup yang aku temukan. Tantangan maupun persoalan menjadikanku sebagai sosok baru di #UsiaCantik. Aku tak lagi punya banyak ambisi. Hanya berfokus pada menjalani hidup dengan lebih smooth. Emosi yang naik turun mulai bisa kukendalikan. Memang Allah Maha Baik. Melalui cobaannya aku diberikan kekuatan dan ketegaran. Sehingga aku menyadari bahwa hidup tak selalu sesuai dengan pesanan.

 

Makna hidup yang sesungguhnya justru aku temukan saat berada pada #UsiaCantik. Aku malah tidak berfokus lagi pada laju pertambahan usia yang terjadi secara alami, melainkan mencoba berdamai dengan diri sendiri sambil terus melakukan self healing. Aku yang tidak lagi muda justru menemukan semangat baru melalui pelajaran hidup yang paling mahal. Dengan susah payah aku melewati salah satu ujian hidup dari Sang Ilahi. Namun berkat doa dan dukungan dari semuanya aku sanggup melaluinya dan melanjutkan hidup. Manusia akan naik kelas ketika berhasil mengatasi masalah yang menerpa diri. Ya, setidaknya itulah yang selalu aku pegang hingga kini.

Menjadi speaker di acara Ngopi Bareng Tiket di Medan
Menjadi salah seorang speaker di acara Ngopi Bareng Tiket

Dinamika hidup setiap manusia berbeda-beda. Masa muda penuh gairah dan impian sudah terlewati. Namun fase terbaik dalam hidup justru aku temukan di usia yang sekarang, termasuk menemukan passion baru di bidang tulis-menulis. Melalui blogging aku bertemu teman-teman baru yang hebat. Lewat mereka aku belajar dan bertumbuh menjadi lebih baik lagi. Akhirnya, #UsiaCantik bukan sekedar angka, namun sarat pelajaran hidup dan kesempatan berharga. Aku tak perlu kembali muda 10 tahun sebab aku telah berada di fase terbaikku.

 

Gerakan #UsiaCantik ini sepenuhnya didukung oleh L`Oreal Paris Revitalift Dermalift

108 thoughts on “Pengalaman Hidup di #UsiaCantik yang Mendewasakan

  1. Turut berduka atas kejadian yang menimpa keluarga Molly. Rencana Tuhan pasti yang terbaik ya *hug.
    Btw nggak nyangka banget Molly udah 42 th, kupikir belum masuk 30 th an lho. Smoga makin sukses, bahagia dan tetap sehat di usia cantik 😊

    Liked by 1 person

  2. Ahh…Mak Aku Padamuuu..
    Suka deh, tau kuliah di Bandung mungkin kita dah bisa kenal lama ya, kan bisa nongki2 cantik.
    Kenapa kita baru dipertemukan di usia cantik …

    Pengalamn hidup kadang membuat kita makin tambah dewasa dalam berpikir, ahh semoga saja seirng dengan bertambahnya usia makin terus berkarya.

    Semangat usia cantik, akuu suka gaya rambutmu maak..
    Ditunggu di Bandung yaa, kita ngopi cantik.

    Liked by 1 person

    • Aaaaakk.. teteh geuliiiis😙. Iya euy, dulu belum kenal yak. Hahaha. Moga2 kita semangat terus di usia cantik ya, teh. Insya Allah kalo ada rezeki main ke Bandung, kita nongki cantik yaa😙.

      Like

  3. aku kira mbak Molly masih kepala 3 .. heheh terlihat dari foto dan tulisannya yang asyik.

    Aku turut prihatin mbak kejadian perampokan itu… semoga tetap diberi ketabahan dan jalan terbaik dalam menghadapinya. *peluk*

    Liked by 1 person

    • Pelukin mak Icoel kesayangan😙😙. Makasih banyak ya mak. Moga-moga kita bisa kopdaran, Insya Allah. Soalnya aku udah ketemu sama kak Indah dan mba Mira di Madura. Hehehe :D. Kalian wanita2 hebat di balik KEB. Dan aku pingin banget ketemu dirimuuuu😀.

      Like

    • Aku juga ngga ngerti kenapa banyak orang mikir umurku masih 30an, Wi. Padahaaaaal… ah, itu masa lalu banget! Hehehe. Mungkin setiap orang punya masa-masa gelap ya, tergantung gimana kitanya menyikapi. Tapi aku percaya, keadaan seburuk apapun ngga akan abadi. Pasti ada pelangi sesudah hujan. Dan Tuhan selalu bekerja dengan caraNya☺.

      Liked by 1 person

  4. anjiirrrr seriusan aku ga nyangka umur kaka sudah begituuu, hehhe.. serius aku kira kaka masih kepala 3-an, 32-33 tahun gitu. memang hebat ini produknya bisa bikin kaka awet mudahhhhhh *eh iya ya?

    kalau ada yng untuk cowo aku mau dung makenya. biar mudahh kayaak kaka

    Like

  5. Luar biasa mbak Molly.. nggak nyangka ternyata mbak Molly udah 42.. soalnya wajahnya keliatan umur 24 yaah…hihihi.. kayaknya karena jiwa dan semangatnya juga masih kayak umur 24 sih jadinya terpancar deh mukanya jadi awet muda… inspiratif banget mbak! 😀

    Liked by 1 person

  6. Turut prihati atas musibah yang menimpa ya mbak…
    Tapi Alhamdullilah karena sekarang mbak Molly sudah bisa tersenyum lagi dan menerima segalanya dengan ikhlas. Pantas saja di #usiacantik nya mbak Molly tetap kelihatan awet muda 🙂

    Liked by 1 person

  7. Mbak Molllyyyyy, kagum deh betapa tegarnya dirimu bangkit setelah kejadian itu, tetap semangat ya, mbak. Kapan2 aku mau dong dilukis wajahnya biar awet muda terus kyk mbak Molly hehehehe

    Liked by 1 person

  8. Kak Molly… peluk. Aku terharu baca kisahnya. Tapi benar ya kak, masa #usiacantik ini aku juga merasa tidak terlalu banyak ambisi, sudah tidak terlalu ingin show up atau dikenal. Karena yang saat ini dibutuhkan adalah menjalani hidup dengan tenang. Terima kasih kak, #ThankYouILearn

    Liked by 1 person

    • Pelukin mba Mira jugaaa😙. Bener mba sayang, cobaan hidup yang kita dapat bikin kita lebih wise dan ngga ambisius lagi. Yang penting mah hidup tenang, itu lebih membahagiakan😀.

      Like

  9. Kak Molly yakin gak salah tulis umur tuh? Bukan 32 ya? Huaaaa awet bener kaaak…
    Perjalanan hidup selalu membawa warna tersendiri ya kak. Ada pasang surutnya. Pasti gak mudah melalui 1 tahun panjang itu ya kak 😦
    Semoga kakak sehat selalu ya…

    Liked by 1 person

  10. Mba Molly…. aiiihh beruntung banget bisa kapan hari itu ketemu langsung dengan dirimu yg cantik dan seger. Iiihh tau klo juragan salon kan bisa asyik2an lenongan kita mba pas kemarin hihiii.. Semangat terus ya mba, so sorry to hear about the sad news, tapi aku yakin Mba Molly tegar dan kuat menghadapinya. Peluk peluuukk Mba Molly :*

    Liked by 1 person

    • Aaaak aku juga seneng bisa ketemu langsung sama mba Uniek😙. Ngga nyangka bangetlah pokoknya. Hahaha😀. Salon itu masa lalu mba… sekarang tinggal sisa2nya ilmunya doang. Wkwkwkwkw. Oiya makasih mba sayaaang, insya Allah aku kuat mba. Peluuuukk😙😙

      Like

  11. Aku shock baca ceritanya :(((((

    Masih keinget2 gak mbak peristiwa itu kalau sedang perjalanan gitu misalnya?
    Soalnya aku rada rada memperhatikan kak Moly selama di Madura itu kayak menyimpan sesuatu.

    *duh mulai deh ilmu cenayangku keluar HAHAHAH*

    Baiklah lupakan hahahaa. Yang penting kak Molly cyantique dan awet muda. Saya kira sih umurnya 30 an hahahahaha.

    Liked by 1 person

    • Hai mas Ndop, akhirnya mampir ke blogku juga ya😀. Waduh jadi kayak cenayang yo. Hahahaha😂. Ya masih sering keingetan juga mas, soalnya masih lumayan baru kejadiannya. Tapi harus diikhlaskan☺. Huaaaaa.. jadi malu ketauan umurku😂😂.

      Like

  12. Ganbatte kak molly…setiap orang punya cobaan masing2 ya 😊 tiap orang juga merasakan titik terendahnya.. Beruntung pernah jalan bareng selama bbrp hari dengan kak molly..ehtapi sama2 gak ikut sesi ladies talk kita ya kak haha.. Harusnya kemarin buka workshop tips cantik di usia cantik 😁

    Liked by 1 person

    • Tetep semangaaaat nih, mba Dian😀. Masing-masing kita pasti pernah ada di titik terendah ya. Yang penting bangkit lagi dan tetep berkarya. Seneng aku ih, bisa barengan di acara kemarin itu. Jadi kangeeenn. Ahahaha saking asik ngobrol jadi ngga sempet bahas soal kecantikan ya. Waktunya ternyata masih kurang😉.

      Liked by 1 person

  13. Alhamdulillah, keren kakak euy, di usia cantik kk tetap cantik dari luar, keliatan 10-12 tahun lebih muda, fresh, energik. Dan cantik dari dalam, berusaha tegar dengan segala ujian yang ada. Wah..

    Liked by 1 person

    • Pernah buka usaha salon, tapi sekarang udah bubar, kak. Ngga fokus aku lama-lama gegara Medan-Batam melulu😀. Jadi speaker di acara TiketCom itu berkah aja. Hihihi. Makasih kaka Timo. Sukses juga buatmu, ya😀. See you!

      Like

  14. Baru baca #telatbanget! Mba Molly keliatan masih umur 32 hihihihi. Aku salut sama wanita2 hebat yg bisa tegar dengan semua permasalahan yg ada seperti dirimu mba, apalagi ngalamin kehilangan orang tercinta secara tragis… kalau aku mungkin ngga bisa sekuat mba.. Keep inspiring Mba!

    Liked by 1 person

    • Hehehe… awet kecil badannya kalo aku, mba😀. Tapi aku yakin mba Sandra juga pasti kuat ngadapin semua persoalan hidup yang (mungkin) pernah dilewati. Kalo aku, merasa pilihanku hanya harus kuat! Karena masih ada adik-adik yang harus diayomi☺. Semangat terus ya, mba Sandra😙.

      Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s