#SundayBrunchClub Ala Coffeenatics, Medan

#SundayBrunchClub Ala Coffeenatics, Medan — Aku termasuk orang yang tak pernah melewatkan sarapan pagi. Bagiku, mengawali hari haruslah disertai asupan makanan yang tepat. Menyantap karbohidrat maupun protein yang disertai minuman teh favorit selalu mampu membuat tubuh berenergi dan meningkatkan daya konsentrasi saat beraktifitas.

Coffeenatics` #SundayBrunchClub

Istilah Brunch yang berasal dari kata breakfast dan lunch kini menjadi populer di kalangan masyarakat urban. Adapun tradisi brunch ternyata telah ada sejak abad 19 di Inggris. Menunya sendiri umumnya terdiri dari makanan yang ringan namun cukup mengenyangkan. Brunch yang biasa dinikmati mulai pukul 10.30 Wib hingga 15.00 Wib memang dipersiapkan untuk mengisi kekosongan lambung menjelang waktu makan siang.

 

Sarapan siang (bahasa Inggris: brunch) adalah kegiatan menyingkat aktivitas makan sarapan sekaligus makan siang dalam satu waktu. (Wikipedia)

 

Baru-baru ini aku mendapat undangan dari Coffeenatics untuk menikmati paket brunch terbaru yang diberi nama #SundayBrunchClub. Senang sekali karena di hari Minggu pagi aku berkesempatan mencicipi menu-menu pilihan serta bertemu dengan teman-teman.

 

Langit kota Medan di hari Minggu itu terlihat mendung. Agaknya sebentar lagi akan turun hujan. Untung saja sebelum rintik hujan membasahi jalanan, aku telah tiba di Coffeenatics bersama suami. Sedikit kepagian tidak masalah. Toh kami masih bisa duduk-duduk sambil menunggu kehadiran teman-teman lainnya.

#SundayBrunchClub di Coffeenatics Medan
Pose dulu di depan Coffeenatics

Program #SundayBrunchClub yang diperkenalkan oleh Coffeenatics menghadirkan 3 menu Melbourne style Brunch. Harris Hartanto Tan, Co-Founder Coffeenatics yang pernah tinggal di Australia coba menghadirkan menu pilihan untuk brunch kali ini.

 

Sebuah meja khusus dengan tatanan cantik telah dipersiapkan untuk program #SundayBrunchClub yang dihadiri oleh 8 orang undangan, termasuk aku. Salut untuk Coffeenatics yang selalu apik mempersiapkan segala sesuatunya disertai detil-detil menarik. Itulah sebabnya aku tak bisa menolak undangan yang dilayangkan kepadaku.

#SundayBrunchClub di Coffeenatics
Meja yang telah di set-up

Coffeenatics menghadirkan program #SundayBrunchClub

Coffeenatics Medan
Program #SundayBrunchClub Coffeenatics

Harris yang bertindak sebagai host dari program tersebut ikut duduk santai bersama kami sambil sesekali menerangkan perihal menu-menu yang dihidangkan. Segelas Black Orange Iced Tea menjadi minuman pembuka. Aku yang menggemari teh langsung suka dengan rasanya. Fresh!

Harris Hartanto Tan, Co-Founder Coffeenatics Medan
Harris Hartanto Tan, Co-Founder Coffeenatics
Black orange iced tea dari Coffeenatics
Black Orange Iced Tea

Selanjutnya aku mencicipi Bircher Muesli with Fresh Berries. Muesli sendiri berbentuk mirip oatmeal namun memiliki butiran yang lebih besar, rendah gula dan kalori dibandingkan dengan sereal jenis lainnya. Ia juga kaya akan serat yang baik bagi pencernaan, kaya antioksidan serta memiliki efek mengenyangkan. Untuk hidangan kali ini Muesli tersebut direndam semalaman dengan yoghurt dan jus apel. Muesli bisa diperoleh di supermarket yang telah dikemas dalam berbagai merek.

 

Dihidangkan dalam porsi mini yang disertai potongan apel hijau dan strawberry segar, menu pembuka ini bisa disantap dengan menambahkan madu sesuai selera. Perpaduan rasa manis dan sedikit asam samasekali tidak menyebabkan eneg.

Undangan #SundayBrunchClub dari Coffeenatics
Bircher Muesli with Fresh Berries

Bircher Muesli with Fresh Berries di Coffeenatics

Bircher Muesli with Fresh Berries disantap dengan madu
Madu sebagai pelengkap rasa

Sembari menunggu hidangan selanjutnya, secangkir minuman hangat dapat dipilih yakni Coffee (Black/White) ataupun Hot Tea (French Earl grey). Aku tentu saja memilih secangkir teh hangat.

Coffee with Latte Art di Coffeenatics
Coffee Latte
Hot Tea di Coffeenatics
Hot Tea

Selanjutnya di atas meja tersaji Soft Boiled Egg with Pink Himalayan Sea Salt. Ingatanku lantas melayang ke beberapa puluh tahun lalu. Sewaktu masih sekolah, almarhumah mama sering menyediakan sarapan telur setengah matang setiap sarapan pagi. Menikmati hidangan sederhana seperti telur setengah matang ini terasa unik sebab pengunjung bisa membubuhkan Pink Himalayan Sea Salt yang spesial.

Soft Boiled Egg with Pink Himalayan Sea Salt dari #SundayBrunchClub Coffeenatics
Soft Boiled Egg with Pink Himalayan Sea Salt
Pink Himalayan Sea Salt dari Coffeenatics
Ini dia si Himalayan Sea Salt

Menyantap 2 jenis menu saja cukup membuat perut merasa kenyang. Namun hidangan terakhir ini jangan sampai dilewatkan. Seporsi Sauteed Mushroom with Lemon Herbed Feta on Toast menjadi hidangan penutup yang menawan.

 

Jamur kancing segar yang ditumis beserta sayur bayam menggunakan olive oil ini disajikan hangat-hangat berikut dengan Feta Cheese yang memikat. Kombinasi rasa gurih dan sedikit asinnya membuatku ingin terus mengunyah. Apalagi perasan jeruk lemon di atasnya menambah kesegaran rasa. Rotinyapun tak kalah lembut namun masih cukup rapuh. Perfect!

Sauteed Mushroom with Lemon Herbed Feta on Toast di Coffeenatics
Sauteed Mushroom with Lemon Herbed Feta on Toast

Menu #SundayBrunchClub dari Coffeenatics

Sebagai teman ngobrol, Harris menyajikan bonus berupa seporsi French Fries untuk dinikmati bersama. Duh, gimana ngga betah coba??

dscf1604
French Fries

French Fries di Coffeenatics Medan

Setiap pertemuan selalu menghadirkan keakraban, baik bertemu dengan teman-teman lama maupun teman baru. Usai menikmati hidangan lezat barusan, kamipun terlibat obrolan santai. Di akhir pertemuan, sesi foto bersama tentu tak akan dilewatkan. Kami bahkan membuat video Boomerang untuk seru-seruan! Hahaha.

 

Program #SundayBrunchClub ini tersedia mulai Desember 2016 di Coffeenatics. Pengunjung bisa menikmati brunch dengan melakukan reservasi terlebih dahulu. Informasi selanjutnya bisa diperoleh dari akun Instagram @thecoffeenatics.

Para undangan #SundayBrunchClub di Coffeenatics Medan
Foto bareng foodies

Program #SundayBrunchClub dari Coffeenatics

 

The Coffeenatics

Jl. T.Cik Ditiro no.8 K, Medan 20152

Ph. 061-4521960

Instagram: @thecoffeenatics

 

*Foto-foto di atas diambil menggunakan kamera mirrorless Fujifilm X-M1, Fujifilm XPro2, dan kamera smartphone Samsung Galaxy S6 (semua di-resize)

23 thoughts on “#SundayBrunchClub Ala Coffeenatics, Medan

  1. semua nya aku pgn coba, kecuali yg telur setengah mateng ;p.. ga pernah bisa ketelan aku ama telur yg kuningnya masih cair gitu -__-.. haissh… aku msh lama lg mudik ke medan :D.. pgn ajakin adekku ah ntr brunch di sana 😀

    Like

    • Hola mba Alida😀. Iya rasanya gimanaaa gitu nyobain Himalayan Sea Salt.. hihihi. Kayaknya hanya resto khusus yang pakai beginian ya mba, secara harganya lebih mahal dari garam biasa ;).

      Like

  2. Asiik ya kak tempatnya, kayaknya cozy gitu.
    Menunya western banget tapi masih agak ringan 😀 *jiaah ukuran orang Indo nih hehehe
    Aku naksir menu pembuka itu Muesli, sepertinya enak

    Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s