Mengejar HOKI Saat BLANJA

Mengejar HOKI Saat BLANJA — Sekitar dua minggu yang lalu aku menyortir produk-produk kosmetik yang terletak di atas meja rias dalam kamar. Aku yang jarang bersolek kecuali menghadiri undangan acara tertentu mendapati beberapa produk yang aku punya ternyata sudah hampir kadaluwarsa. Ada maskara yang hampir beku, ada eyeshadow pallete yang isinya tinggal remahan, dan juga satu dua botol parfum yang isinya nyaris kandas.

Mengejar HOKI Saat BLANJA

Sewaktu beres-beres itu, aku baru tersadar kalau seharusnya aku memang pergi ke salah satu mall untuk membeli beberapa item kosmetik. Tapi kondisi kesehatan yang sedang kurang baik bener-bener bikin aku mager (malas gerak). Menjelang Imlek biasanya mall dipadati oleh pengunjung yang berbelanja keperluan mereka. Kebayang aku bakal pusing melihat lautan manusia. Terpikir mau nitip sama suami kan ngga mungkin, ya. Dia ngga bakalan ngerti soal kosmetik perempuan. Tapi aku harus belanja, nih! Gimana dong?

 

Hari Selasa lalu sambil leyeh-leyeh di kamar, aku iseng nyekrol-nyekrol layar smartphone. Nah, kenapa aku ngga belanja online aja, ya? Siapa tau barang yang aku incar ada di sana. Ngga pakai repot lagi.

 

Salah satu item yang harus dibeli segera adalah parfum. Sebagai perempuan aku terbiasa memakai parfum bila keluar rumah. Walaupun aku ngga punya masalah dengan bau badan (Alhamdulillah), tapi rasanya ada yang kurang kalau belum menyemprotkan parfum ke kulit. Aroma parfum kesayangan biasanya bisa membuat mood ikut membaik. Apalagi keharuman tertentu mempunyai efek theraphy tersendiri bagi penggunanya.

 

Aku sangat selektif dalam memilih produk, termasuk dimana tempat produk incaranku tadi dijual. Intinya aku cukup hati-hati menentukan akan belanja online dimana. Dari sekian banyak situs belanja online yang ada, pilihanku jatuh pada Blanja.com. Ia merupakan sebuah online-marketplace berbentuk joint-venture antara Telkom Indonesia dan eBay.

marketplace Blanja.com

Sebagai mitra e-Bay, tentunya Blanja.com memiliki kredibilitas yang baik dan terpercaya. Terdapat ribuan merchant yang menawarkan berbagai kategori produk dengan variasi yang beragam serta terjamin kualitasnya. Kita tidak perlu khawatir lagi sebab para penjualnya telah melalui seleksi yang ketat demi mendapatkan kepercayaan penuh dari pelanggan. Belanja online butuh keyakinan juga, kan? Mirip seperti memilih pasangan hidup. Eaaaaaa!

 

Belanja model begini memang kudu sabar dan teliti supaya HOKI. Apalagi menjelang Imlek seperti ini, Blanja.com mendadak bertabur Promo Tahun Baru Imlek 2017 yang cihuy dan sayang untuk dilewatkan. Bayangkan aja, untuk Imlek kali ini terdapat diskon hingga 88%! Wow banget, kan?

Hoki tak berujung dari Blanja.com

Segala pernak-pernik untuk Imlek dapat dibeli di sana. Bahkan bagi yang ingin memberikan kado berupa parsel bisa langsung memilih berbagai pilihan untuk membuat kado parsel yang menarik. Pilah-pilih yang pasti seru, karena kita bisa membuat parsel berisi perangkat penyaji teh, peralatan makan, kudapan lezat, dekorasi mini untuk ruangan bahkan aneka hiasan bertemakan ayam api.

Promo Hoki dari Blanja.com

Ada diskon kece sebesar 10% atau maksimal potongan sebesar Rp.500.000 untuk aneka pilihan gadget, home living, fashion dan camera. Buat yang butuh kamera mirrorless baru bisa melirik Fujifilm X-A2 Kit 16-50mm 16Mp yang turun harga dari Rp.8.075.000 menjadi Rp.7.199.000. Lumayan banget diskon 10% nya, kan? Ini semua karena lagi ada promo cihuy dari kartu kredit Bank BRI, namanya BRI Bulan Hoki . Jadi setiap satu pemegang kartu berhak melakukan 1 kali transaksi selama periode promo berlangsung. Rugi loh, kalau ngga dimanfaatkan.

Promo hoki kartu kredit BRI di Blanja.com

Pengalamanku berbelanja di Blanja.com terbilang menyenangkan. Prosesnya juga mudah karena aku tinggal memilih produk yang diinginkan lewat kategori yang tersedia. Bila ingin lebih cepat menemukannya, tinggal mengetikkan jenis maupun mereknya pada kolom pencarian produk di bagian atas.

 

Aku mencari produk parfum kesayanganku lewat Kategori Kesehatan & Kecantikan, lalu sorot ke bawah sampai menemukan Parfum. Usai mendapatkan jenis parfum yang aku inginkan, selanjutnya aku tinggal memasukkannya ke dalam Troli belanja. Lalu kita tinggal mengisi data untuk keperluan pengiriman barang. Ongkos kirim akan otomatis tertera sesuai dengan alamat pengiriman.

Pemesanan barang di Blanja.com

Proses terakhir adalah memilih jenis pembayaran yang paling mudah diantara banyak sekali cara pembayaran yang tersedia. Blanja.com menjalin kerjasama dengan beberapa bank untuk pilihan pembayarannya.

promo bank di Blanja.com

Aku memanfaatkan cara pembayaran menggunakan kartu kredit. Kebetulan sekali kartu kredit ANZ ku termasuk salah satu bank yang menjadi Promo Partner nya. Pas banget juga karena lagi ada potongan harga cantik kalau menggunakan kartu kredit ANZ. Caranya mudah dan hanya mengikuti langkah-langkah sederhana. Perlu menunggu beberapa saat untuk verifikasi data, lalu notifikasi melalui sms dan email konfirmasi akan masuk bila semua data telah diverifikasi. Selanjutnya tinggal menunggu notifikasi pengiriman barang lalu tadaaaa… kiriman barang akan mendarat sukses dalam beberapa hari kemudian.

 

Kemajuan teknologi mempermudah kita untuk berbelanja setiap saat dan kapan saja. Hanya melalui gadget tanpa perlu menuju ke toko. Berbagai kebutuhanpun tersedia disana. Berbelanja online di Blanja.com sangat menyenangkan. Praktis dan langkah-langkahnya sangat mudah diikuti.

Notifikasi pengiriman barang dari Blanja.com

Sekarang aku tinggal menunggu kiriman barangku tiba di rumah. Walaupun tidak ikut merayakan Imlek, aku ngga mau ketinggalan mengejar HOKI Tak Berujung di Blanja.com, dong. Kalau kalian gimana? Ayo kejar HOKI nya!

Promo HOKI Imlek di Blanja.com
Makan dulu biar kuat BLANJA-nya

Twitter: @Blanjacom | Instagram: @Blanjacom_official | Facebook: Blanja.com

 

*Foto-foto dengan watermark diambil menggunakan kamera mirrorless Fujifilm X-M1 16-50mm (semua di-resize)

57 thoughts on “Mengejar HOKI Saat BLANJA

    • So far aku aman-aman aja belanja online sampai sekarang. Tapi ya perhatiin juga kredibilitas toko online atau e-commerce nya, termasuk tata cara pembayaran. Kalo COD terbatas soalnya. Hehehe. Kadang ga semua barang bisa COD. Kebetulan aku beli brg di Blanja.com ini pakai CC dan aman, barang jg udh sampai d rmh kemarin. Tipnya supaya ga ketipu, kalo bisa hindari pesan barang elektronik/gadget mahal di awal. Tes aja duly beli yg murah. Kalo online shop milik pribadi memang kudu cek testimoni dll.

      Like

      • nah itu dia mba. kadang, kalau misal, sebut brand aja merek hape xiaomi di online, itu dibanting lebih murah 300rb dengan harga toko. kan bisa irit.
        tapi khawatir juga. kalau marketplace ini, uang ditahan di sistem marketplacenya atau langsung diserahkan ke penyedia barangnya ya?

        Like

        • Yang penting selisih harganya jangan sampe jauh banget siy, Nif. Khawatir ketipu gitu. Yang wajar-wajar aja diskonnya. Kalo marketplace ini kayaknya uangnya ditahan dulu sampai pengiriman barang.

          Like

    • Belanja online itu memudahkan banget ya mba Evi. Bebas antri dan bebas macet lagi. Hehehe. Aku juga gitu, kalo mager ya sekrol-sekrol layar henpon aja. Kali-kali yang dicari nongol.

      Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s