Valentine`s Day Menu Gaya The Kitchen, Aryaduta Medan

Valentine`s Day Menu Gaya The Kitchen, Aryaduta Medan — Ada kesan yang berbeda saat memasuki The Kitchen di Aryaduta Medan. Berada di lantai 9, The Kitchen tampil cantik dengan desain modern nan elegan. Partisi berbahan kayu di beberapa sisi ikut memberikan kesan hangat tanpa mengurangi kemewahannya. Restaurant ini dilengkapi kursi-kursi kontemporer dengan corak manis dan berwarna lembut demi memberikan kenyamanan duduk. Deretan kursi di salah satu sisi memungkinkan untuk para tamu menikmati hidangan sambil melihat panorama kota dari ketinggian.

The Kitchen Aryaduta Medan

“Halo Mbak Molly, silahkan masuk”, sambut Mbak Joice Christy selaku Marketing & Communication Manager dengan ramah. Pada Kamis sore yang cerah itu aku datang memenuhi undangannya untuk mencicipi Valentine`s Day Menu dari The Kitchen. Di ruangan telah hadir beberapa teman foodies yang turut diundang. Beberapa wajah sudah familiar, sebagian lagi baru pertama kali bertemu.

 

All-day Restaurant dengan konsep open kitchen ini menghadirkan menu andalan dari tangan para juru masak berpengalaman. Untuk Valentine`s Day Menu, Executive Sous Chef Agus Affandi tak ragu menghadirkan set menu istimewa. Lewat kerja sama tim yang apik, terciptalah aneka kreasi hidangan yang dibuat dengan sepenuh hati.

The Kitchen Aryaduta Medan
The Kitchen, Aryaduta Medan

Suasana di The Kitchen Aryaduta Medan

Open kitchen di The Kitchen Aryaduta Medan
Konsep open kitchen
Dining area di The Kitchen Aryaduta Medan
Dining area

Di atas meja, sebelumnya telah tersaji sekeping roti yang bisa dinikmati langsung dengan olesan butter. Segelas Ice Tea dan Mineral Water tak lupa diberikan untuk masing-masing kami.

Ice tea di The Kitchen Aryaduta Medan
Ice tea
Bread and butter di The Kitchen Aryaduta Medan
Bread and butter

Hidangan pembuka berupa Ahi Tuna Tartare sebagai Amuse-bouche hadir dengan porsi mini. Disajikan dingin di atas serutan es batu, membuat menu ini terlihat unik. Daging ahi tuna dengan sushi-quality diolah secara khusus menggunakan olive oil, lemon juice dengan seasoning berupa salt and pepper. Perpaduan crispy shallot dan soya dressing di dalamnya turut memperkaya rasa. Di bagian bawah terdapat pula olahan avocado. Sungguh merangsang indera pengecapku. Lembut, manis, terasa sedikit kriuk, dan fresh. Singkat kata, memikat!

Ahi Tuna Tartare di The Kitchen
Ahi Tuna Tartare
Ahi Tuna Tartare dari The Kitchen Aryaduta Medan
Tampilan Ahi Tuna Tartare yang cantik

Seporsi Bacon Salad tersaji cantik di atas piring. Rasanya tak sabar ingin mencicipinya. Bacon Salad di sini menggunakan beef bacon, yakni salah satu jenis daging sapi olahan yang diambil dari bagian daging sapi yang berlapis-lapis daging dan lemaknya, sehingga tampilannya mirip dengan bacon. Romaine lettuce, yakni irisan selada yang dipadukan dengan quail egg (telur puyuh), parmesan shaved, dan potongan tipis bacon berbentuk 2/3 lingkaran melebur nikmat dalam kunyahan. Gurihnya keju parmesan menjadikan cita rasanya tak biasa. Aku bahkan mengunyahnya perlahan agar dapat menikmati setiap detil bahan. Sepotong poached prawn dengan tingkat kematangan pas, menjadi pendamping hidangan ini. Rasanya aku ngga rela menghabiskannya! Duh, mana porsinya mini lagi. Hahaha.

Bacon Salad di The Kitchen Aryaduta Medan
Bacon Salad

Setiap kali mencoba set menu begini, aku selalu menantikan kira-kira seperti apa tampilan soup yang akan dihidangkan. Usai menyantap dua hidangan penggugah selera barusan, tak lama kemudian waitress menyajikan soup yang aku tunggu. Saffron Fish Consomme namanya. Semangkuk soup akan menghangatkan tenggorokanku. Sebab hembusan angin dari pendingin ruangan mulai cukup terasa sejuk.

 

Sup bening yang sepintas berpenampilan biasa saja ternyata membuatku terkecoh. Saffron yang merupakan jenis rempah kering dari putik bunga Crocus Sativus asal Mediterania menyumbangkan aroma khas pada kuahnya. Harumnya khas sekali. Campuran olahan scallop (kerang) dan udang dibungkus dengan tortellini (pasta berbentuk mirip cincin) membuat tampilannya semakin unik dan menimbulkan rasa penasaran tersendiri. Suapan pertama terasa langsung pecah di mulut. Kombinasi gurih dan manis yang membuatku langsung jatuh cinta dengannya.

Saffron Fish Consomme
Saffron Fish Consomme

Jangan dikira petualangan rasa berhenti sampai disitu saja. Sejumlah hidangan datang silih berganti secara berurutan. Tibalah saatnya pada hidangan utama. Ada 2 pilihan main course yang istimewa. Grilled Veal Loin Medallions menyajikan a boneless cut daging sapi yang tersaji dengan loaded potato dan tossed sesame asparagus. Green pepper corn sauce menjadi penyeimbang rasa manis gurih dari dagingnya.

 

Aku sendiri berkesempatan mencicipi pilihan lainnya, yakni Pan Seared Salmon Fillet. Dari segi penampilan sudah cukup bikin perut keroncongan. Fillet ikan salmon yang di-seasoning dengan salt dan pepper diolah tidak terlalu lama di atas pan hingga berwarna merah muda kecoklatan. Lalu disajikan dengan squeak potato cake unik berbentuk hati yang sedikit crunchy. Beetroot relish alias buah bit yang di chopped serta saus kacang polong kehijauan memperkaya kombinasi rasa. Pesona tampilannya samasekali tidak membuat kecewa.

Pan Seared Salmon Fillet di The Kitchen Aryaduta Medan
Pan Seared Salmon Fillet

Adapula dessert aduhai yang tak boleh dilewatkan. Spesial untuk menyambut Valentine`s Day, Red Velvet Rum Cake dengan frozen gianduja mousse (berupa hazelnut chocolate mousse) hadir melengkapi kebahagiaan akan menu-menu idaman sebelumnya. Cake dengan layer-layer manis ini awalnya terlihat sangat lembut. Namun saat dicicipi, teksturnya justru sedikit crunchy namun tetap lumer di mulut. Unik, ya? Satu mini scoop vanilla ice cream menjadi pelengkap rasa. Variasi yang menyenangkan. Porsinya seketika memenuhi lambung kecilku. Hati senang, perut kenyang.

Red Velvet Rum Cake
Red Velvet Rum Cake
Mencicipi Valentine`s Day Menu di The Kitchen Aryaduta Medan
Foto bersama Mr.Kristofer Quadros (General Manager Aryaduta Medan), jajaran manajemen, dan teman-teman foodies Medan – Pic credit : Mbak Joice

Menu-menu tadi tersedia khusus melalui reservasi untuk Valentine`s Day pada tanggal 14 Pebruari 2017 jam 19.00 Wib yang jatuh pada hari Selasa. Tersedia 2 (dua) Set Menu yang dapat dipilih. Paket 1 berupa International Set Menu with mocktail and tender coconut seharga IDR 999.000/couple (nett). Paket 2 berupa International Set Menu with 1 bottle of wine and tender coconut seharga IDR 1.288.000/couple (nett). Kedua pilihan paket tadi juga akan mendapatkan masing-masing Complimentary Photo Instant, Rose, Chocolate Praline, Table Decoration, dan Lucky Draw.

wine di The Kitchen Aryaduta Medan
Wine di The Kitchen

Makan malam di momen spesial bersama pasangan tentu menjadi hal yang sayang untuk dilewatkan. Walaupun ungkapan kasih sayang bisa dilakukan kapan saja, namun tak ada salahnya memberikan pengalaman indah bagi yang terkasih di dalam hidup kita. Semoga hari-hari ke depan akan senantiasa dipenuhi oleh cinta. Ah, jadi kangen sama suami. Ehm

Valentine`s Day di the Kitchen Aryaduta Medan

 

Aryaduta Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis no.8 Medan 20112

Ph. +6261 4572999 (hunting)

http://www.aryaduta.com/medan

Instagram : @aryadutamedan

 

*Foto-foto dengan watermark diambil menggunakan kamera mirrorless Fujifilm X-M1 35mm (semua di-resize)

Advertisements

46 thoughts on “Valentine`s Day Menu Gaya The Kitchen, Aryaduta Medan

  1. wahhhhhh tadinya aku kira bacon itu bebi lho kak , hehe. tapi kenapa namanya tetap bacon ya, meskipun mirip kan bisa aja pakai nama beef tipis, atau slimming beef :D..

    kaka ga nyoba rata kiri-kanan tulisannya? kayaknya lebih cakep kalau rata kiri-kanan lho, dicoba aja kalau suka ya lanjutkan

    Like

    • Banyak orang mikirnya bacon itu daging babi. Padahal belum tentu, Sab. Bacon itu ya daging, bisa sapi bisa babi. Btw aku pernah mikir mau bikin rata kiri-kanan tapi ngga jadi coba. Hahaha😀

      Like

  2. Cuma pernah ngrasain sarapannya. Dan ya ampuuun menunya banyak banget. One of the best breakfast deh dari semua hotel yg pernah kami inapi. Misalnya sosis aja sampai ada beberapa cara masak. Waktu itu 2 anakku gak kena charge tambahan.

    Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s