Menguak 3 Lokasi Wisata Instagramable Tersembunyi di Kota Makassar

Wisata Makassar — Kota Makassar adalah sebuah kota yang memiliki banyak potensi pariwisata yang tersembunyi. Kota ini bahkan memiliki pulau indah yang masih sangat alami dan belum tersentuh. Bangunan bersejarah dan kerajaan unik pun masih bisa ditemukan di kota ini.

Lokasi wisata Instagramable di Makassar
3 Lokasi Instagramable di Makassar

Oleh karena terletak di pesisir barat daya Sulawesi, Kota Makassar memiliki spot pantai yang  tidak kalah indah dibandingkan wilayah terkenal lain di Indonesia. Jadi bagi kalian yang suka berburu lokasi wisata yang instagramable atau pathable, di Makassar banyak sekali pilihan tempat yang indah.

1). Pulau Samalona

Kalian merasa bosan ke Pantai Losari yang sudah sering dikunjungi wisatawan? Pulau Samalona ini hanya berjarak dua kilometer dari pantai Losari. Di pulau eksotis ini banyak terdapat terumbu karang yang sangat cantik. Jangan salah loh, pantai ini memiliki air yang biru, jernih, dan bersih sekali. Tidak kalah dengan Pulau Maladewa.

Wisata Pulau Samalona
Sumber : piknikdong.com

Dengan suasana yang tidak jauh berbeda dengan Gili Trawangan yang terkenal itu, tempat ini sangat cocok bagi para pencinta selfie serta mengunggahnya di Instagram atau Path. Pasti followers kalian bakal berdecak kagum dibuatnya.

 

2). Kerajaan Kupu-Kupu Bantimurung

Bagi kalian yang menginginkan lokasi wisata anti-mainstream bisa mengunjungi Kerajaan Kupu-kupu Bantimurung yang dijuluki “The Kingdom of Butterfly”. Berfoto selfie dengan latar belakang kupu berwarna-warni nan cantik memang menjadi foto anti-mainstream karena bisa menyuguhkan tema unik konservasi fauna yang jarang ada.

Wisata Kerajaan Kupu-kupu Bantimurung
Sumber : daradaeng.com

Selain kupu-kupu, terdapat objek wisata air terjun Bantimurung yang mengalir deras, diapit tebing-tebing kokoh yang terjal. Pemandangan alam pegunungan tampak indah dengan udaranya yang sejuk. Pepohonan rindang yang tentunya sangat menunjang untuk hasil foto menjadi lebih seru.

 

3). Malino Highland yang Mirip New Zealand

Kalian tertarik dengan wisata alam yang indah nan sejuk di perkebunan teh? Di Malino Highland, keindahan suasananya tidak perlu diragukan lagi. Pemandangan dengan hamparan hijau teh di sekeliling dan air terjun Takapala terlihat cantik mirip di New Zealand. Ini tentunya cocok sekali sebagai latar belakang foto kita.

Wisata Malino Highland
Sumber : tribunnews.com

 

Bila berjalan-jalan di perkebunan teh hingga bagian puncaknya, kita akan sampai di sebuah kafe dengan arsitektur Jepang yang menyajikan minuman teh terbaik. Di Malino Highland  juga  terdapat aktivitas outdoor seperti berkuda,  paralayang, bungee jumping, bersepeda, trampolines, tracking, outbond, taman satwa, serta teropong angkasa.

 

Menyusuri jalan setapak di antara perkebunan teh, dengan latar belakang pegunungan dan langit terhampar luas, pastinya sangat mendukung untuk pengambilan foto. Instagram kalian bakal dipenuhi oleh foto-foto alam nan cantik.

 

Jika ingin berjalan-jalan ke kota Makassar untuk berfoto selfie di lokasi wisata yang instagramable, bisa sekalian memesan hotel di Makassar melalui jaringan hotel Airy Rooms.

 

Airy Rooms menjalin kerja sama dengan partner hotel yang berada dalam jaringan sehingga dapat memberikan harga terbaik bagi pengunjung. Bila tertarik dan ingin booking hotel, bisa langsung memesan melalui aplikasi Android dan Apple.

Hotel Airy Rooms
Airy Rooms

Jaringan hotel Airy Rooms memiliki fasilitas lengkap namun menawarkan harga murah. pengunjung bahkan bisa menikmati WiFi di kamar, sambil menonton TV layar datar. Terdapat pula shower air  hangat beserta peralatan mandinya. Selain itu juga tersedia  air minum gratis di setiap kamar.

 

Pembayarannya sangat mudah sebab dapat dilakukan melalui kartu kredit maupun transfer. Jadi, jangan lewatkan liburan berharga di Makassar dengan memilih hotel yang murah namun memiliki fasilitas lengkap. Selamat berlibur, ya!

 

22 thoughts on “Menguak 3 Lokasi Wisata Instagramable Tersembunyi di Kota Makassar

  1. wuaaa ada kerajaan kupu2… pasti seru ya bisa belajar banyak hal tentang makhluk cantik kesayangan para peri ini… Dan yup mba. Pantai di laut timur itu kece2 dan instagramable banget… love..

    Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s