Wujudkan Impian di Pesta Jutawan SOBATKU Medan lewat Hadiah Undian

Beruntung aku sudah akrab dengan tabungan sejak dini. Waktu aku masih SD, almarhum Papa memberikan kami rekening tabungan untuk masing-masing anak. Lengkap dengan buku tabungan walau saat itu belum ada teknologi ATM. Rasanya bangga sekali.

Tabungan SOBATKU

Zaman dulu dimana aktivitas orang belum sepadat sekarang, kegiatan menabung dan bertransaksi keuangan masih nyaman dilakukan dengan datang langsung ke kantor cabang bank terdekat. Namun sekarang saat mobilitas manusia juga semakin tinggi, setiap orang mendambakan hal-hal yang praktis dan memudahkan hidup.

Perkembangan dunia finansial kini sudah begitu pesat. Tak terasa kita sudah masuk ke sebuah era baru yang dikenal dengan era fintech (financial technology). Di era ini produk finansial turut berkembang dan hadir dengan konsep digital.

Beberapa tahun lalu layanan keuangan konvensional seperti perbankan sempat mengalami masa kejayaan. Aneka produk perbankan yang ditawarkan menjadi solusi atas kebutuhan masyarakat.

Namun belakangan ini marak produk-produk fintech hadir di Indonesia yang berbentuk pinjaman online, uang elektronik, serta aneka produk finansial digital lain. Hal ini memberi sinyal bagi industri perbankan untuk segera melakukan inovasi agar tidak kalah bersaing.

Mengenal SOBATKU

Mengingat bahwa masyarakat butuh produk dan layanan keuangan berbasis digital, maka Bank Sampoerna yang didirikan pada tanggal 27 September 1990 bekerja sama dengan unit KSP Sahabat Mitra Sejati untuk menghadirkan sebuah layanan digital bernama SOBATKU.

Sobatku merupakan Simpanan Online Sahabatku, yakni sebuah produk berupa tabungan online berbasis aplikasi yang memungkinkan untuk membuka tabungan hanya dengan gawai. Nomor handphone otomatis menjadi nomor rekening.

Meski merupakan tabungan, SOBATKU dirasa lebih praktis sebab tak perlu repot-repot mendatangi kantor cabang terdekat dan mengantri untuk mendapat kesempatan membuka rekening tabungan.

Di era digital seperti sekarang, membuka rekening tabungan bisa dilakukan dimana saja. Tinggal buka aplikasi lalu daftar. Mirip sekali seperti saat kita membuat akun di media sosial. Mudah dan cepat.

Pesta Jutawan SOBATKU di Medan

Kota Medan terpilih menjadi tempat penyelenggaraan Undian Grand Prize ke-6 SOBATKU. Bertempat di pelataran Ringroad Citywalks, hari Minggu tanggal 20 Januari 2019 lalu, aku beserta teman-teman blogger berkesempatan untuk menghadiri gelaran event tersebut.

Grand Prize SOBATKU Medan

Pesta Jutawan SOBATKU berhadiah Paket Umrah

Hadiah yang dibagikan juga tidak tanggung-tanggung. Ada Hadiah Undian 100 Juta untuk satu orang pemenang, 4 Paket Umroh SOBATKU bagi empat orang pemenang, dan puluhan hadiah lain bernilai total 100 milyaran Rupiah. Luar biasa!

Istimewanya lagi, khusus bagi warga Sumatera Utara tersedia tambahan satu Paket Umrah berikut puluhan hadiah uang tunai dalam Program Jutawan SOBATKU.

Sejak pukul 10.00 pagi pelataran Ringroad Citywalks Medan sudah mulai dipenuhi oleh pengunjung. Bagi calon peserta lomba Modelling dan Dance tersedia tempat untuk registrasi ulang. Dan tepat pada pukul 11.00 MC membuka acara yang diikuti oleh Games.

Hiburan acara SOBATKU Medan

Suasana acara SOBATKU di Medan

Booth SOBATKU di Ringroad Citywalks Medan

Panggung utama menjadi tempat digelarnya berbagai acara. Namun pengunjung juga bisa menikmati aneka kuliner yang tersedia di kedua sisi lokasi. Jadi, usai melakukan registrasi tabungan SOBATKU, pengguna bisa santai mencicipi kuliner yang tersedia sembari menanti pengundian. Siapa tau beruntung, kan?

Stand kuliner acara SOBATKU Medan

Booth kuliner di acara SOBATKU Medan

Selanjutnya dalam press conference, Ceppy Y. Mulyana selaku Ketua Pengurus mengatakan bahwa berkaca dari pengundian di Bandung pada Oktober 2018 lalu terlihat tingginya antusiasme masyarakat untuk mengikuti Pesta Jutawan SOBATKU. Maka siapa pun yang hadir dan memiliki KTP Sumatera Utara bisa ikut, jadi tidak terbatas untuk warga Medan saja. Caranya, cukup datang ke lokasi acara dan daftar SOBATKU di booth yang tersedia.

Selain itu, press conference turut pula dihadiri oleh Henky Suryaputra selaku perwakilan dari Bank Sahabat Sampoerna, serta disaksikan oleh Pejabat Dinas Sosial Medan, Kementrian Sosial Republik Indonesia, Polsek Medan, Notaris, tamu undangan, serta anggota, dan calon anggota KSP Sahabat Mitra Sejati.

Oktavia Laksmi Wardani selaku Head of SOBATKU mengatakan bahwa di Medan banyak sekali pengguna SOBATKU dan menempati urutan nomor 6 terbesar. Beliau juga optimis produk ini bisa diterima baik sebab terus memberikan layanan dan kemudahan menabung tanpa biaya administrasi dan minimum saldo. Istimewa lagi, selalu ada satu paket Umrah tambahan beserta puluhan hadiah lain untuk setiap kota yang disambangi, termasuk Medan. Provinsi lain bersiap-siap untuk didatangi juga, ya.

Press conference acara SOBATKU Medan

Press conference Pesta Jutawan SOBATKU

Foto bersama blogger di acara SOBATKU Medan
Credit Pic: Rudi Hartoyo

Cara Registrasi dan Isi Saldo SOBATKU

Pertama-tama pengguna harus mengunduh aplikasi SOBATKU melalui Google Play atau App Store di gawai miliknya. Kemudian klik “DAFTAR” dan lengkapi data sesuai KTP (pastikan foto KTP, selfie dengan KTP jelas dan sesuai). Tunggu proses verifikasi identitas dan setelahnya akan mendapat notifikasi SMS dan email bahwa akun SOBATKU telah aktif. Lalu tinggal nabung, deh.

Cara daftar akun SOBATKU

Aturan Jutawan SOBATKU

Untuk menabung lewat aplikasi SOBATKU ada beberapa pilihan mudah, yakni :

  1. Setor tunai melalui jaringan minimarket Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia, dengan menyebutkan nomor rekening SOBATKU.
  2. Transfer bank yang bisa dilakukan lewat ATM, internet banking, atau mobile banking.
  3. Transfer sesama SOBATKU, dengan cara memberikan uang kepada pengguna lain dan ia akan mengirimkan dana lewat menu di aplikasi.
  4. Transfer ke nomor handphone.

Keunggulan Aplikasi SOBATKU

Kalau kita mau jujur, sebetulnya selalu ada uang menganggur yang kita miliki. Meski jumlahnya mungkin hanya sedikit, apa salahnya jika uang tersebut kita manfaatkan untuk ditabung, kan? Aku pribadi menerapkan pola “menabung saat ada uang”, bukan “menabung saat ada sisa uang”. Ini bertujuan melatih diri untuk tetap konsisten menabung setiap bulannya.

Aplikasi tabungan online SOBATKU

Dengan rutin menabung lewat aplikasi SOBATKU, sebagai nasabah kita akan mendapat banyak keuntungan menarik, antara lain :

  1. Gratis biaya administrasi dan tanpa saldo minimal
  2. Gratis biaya beli pulsa (nominal tertentu)
  3. Gratis tarik tunai di Alfamart dan Alfamidi
  4. Gratis transfer antar sesama SOBATKU
  5. Biaya murah transfer antar bank
  6. Berkesempatan memenangkan ribuan hadiah total milyaran Rupiah, berupa undian bulanan dan undian Grand Prize 100 juta + Paket Umrah setiap 3 bulan sepanjang tahun

Selain untuk menabung, tarik tunai, maupun transfer ke bank lain, masih ada keunggulan dari SOBATKU tersebut. Masyarakat pengguna dapat mengikuti program undian dan memanfaatkan peluang untuk jadi pengusaha Payment Point Online Bank (PPOB) untuk pembelian dan pembayaran rutin (pulsa, PDAM, PLN, TV berbayar, Telkom, internet, dan lain-lain).

SOBATKU juga terus meningkatkan fitur-fiturnya seperti :

  • Fungsi transfer dan pembayaran dengan fitur QR Code
  • Top Up Go-Pay (driver dan customer)
  • Menu favorit untuk transaksi rutin
  • Pembayaran di merchant-merchant ternama
  • Belanja di Alfamart dengan SOBATKU (melengkapi fitur setor/tarik tunai)
  • Pembayaran parkir (Secure Parking)
  • Fitur pembayaran tiket KAI

Amankah Menyimpan Dana dan Bertransaksi lewat Aplikasi SOBATKU?

Awalnya aku sempat merasa ragu soal penyimpanan dana dan keamanan bertransaksi keuangan menggunakan aplikasi tersebut. Tapi begitu mendengar paparan dari para narasumber yang hadir, semua keraguan tadi langsung sirna.

SOBATKU dikembangkan dengan sistem keamanan yang sangat baik dan terjaga. Saat ini sudah ada puluhan ribu pengguna yang dijamin keamanan datanya sekaligus saat bertransaksi online. Namun kita tetap berhati-hati saat transaksi online dan waspada ketika akan mentransfer dana. Hubungi Call Center atau email ke PICSOBATKU@sahabat-ukm.com bila tidak merasa melakukan transaksi tertentu.

Fitur On Time Password (OTP) yang disematkan turut menjamin keamanan seluruh transaksi tunai maupun pembayaran yang dilakukan oleh pengguna rekening. Jadi tak perlu khawatir akan disalahgunakan oleh pihak lain, selama kita menjaga kerahasiaan PIN dan tidak berbagi data pribadi. Sebaiknya selalu mengganti PIN secara berkala, tetap merahasiakan PIN, OTP dan pertanyaan keamanan kita. Intinya, tetap waspada terhadap berbagai upaya modus penipuan, ya.

Seluruh fitur layanan berada di bawah supervisi Kementrian Koperasi. Dan Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati yang juga salah satu anggota dari Dukcapil merupakan satu-satunya koperasi yang mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Gelar Undian Grand Prize SOBATKU dan Hiburan Artis Nowela

Usai berlangsungnya press conference, acara dilanjutkan dengan penarikan undian untuk para pemenang. Ada 1 pemenang undian Rp 10 juta, 10 pemenang undian Rp 2 juta, 1 pemenang undian Rp 100 juta, dan 1 pemenang paket Umrah. Undian SOBATKU tidak dipungut biaya/pajak. Maka kita harus waspada jika ada pihak mengatasnamakan SOBATKU meminta pajak hadiah.

Di area sekitar panggung terlihat para pengunjung ikut menanti sambil harap-harap cemas. Yang namanya rezeki memang siapa yang pernah menyangka, toh?

Pemenang hadiah paket umrah SOBATKU Medan

Sebagai puncak acara yang juga dinanti-nanti oleh seluruh pengunjung adalah penampilan dari penyanyi jebolan Indonesian Idol, Nowela.

Penampilan artis Nowela di acara SOBATKU Medan

Nowela di acara SOBATKU Medan

Acara penarikan undian Grand Prize SOBATKU Medan

Nowela tampil energik dan interaktif hingga para penonton tak segan untuk ikut bernyanyi dan bergoyang. Luar biasa sekali warga Medan ini, ya. Meriah!

Menjelang maghrib, hujan turun menyapu panas seharian. Meski begitu Nowela dan pengunjung tidak kehilangan semangat untuk terus menikmati acara bersama hingga usai.

Undian Grand Prize SOBATKU Medan

***

Senang rasanya berpartisipasi di acara ini. Selain bisa bertemu dengan teman-teman, gelaran acara yang berlangsung seharian tersebut mampu menyedot perhatian khalayak untuk datang dan menabung. Mereka hadir bersama keluarga dan antusias mengikuti acara hingga malam.

Secara umum penyelenggaraan juga terbilang meriah dan sukses. Tata letak panggung mudah untuk disaksikan. Begitu pun dengan sound system dan band pengiring yang tampil cukup baik. Dekorasi cantik berupa payung berwarna-warni juga menambah daya tarik. Tersedianya kotak Instagram untuk spot berfoto pun tidak dilewatkan oleh pengunjung.

Acara Undian Grand Prize SOBATKU Medan

Semoga lewat acara ini masyarakat lebih mengenal tabungan online berbasis digital SOBATKU dan turut menikmati berbagai kemudahannya. Yuk kita nabung rame-rame!

 

 

 

8 thoughts on “Wujudkan Impian di Pesta Jutawan SOBATKU Medan lewat Hadiah Undian

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s