[Review] Palmville Resort Condominium, Pilihan Penginapan Strategis Dekat Sunway Medical Centre, Malaysia

Sebuah pesan masuk melalui Whatsapp. ‘Nanti Mbak Molly akan menginap di Palmville selama berada di Sunway’, begitu kira-kira isi pesan dari Mbak Renata selaku perwakilan Malaysia Healthcare Travel Council di Jakarta. Aku lantas bertanya-tanya dalam hati, kira-kira sejauh apa jarak penginapan ini dari Sunway Medical Centre, rumah sakit tempat aku akan melakukan medical check-up nanti.

Palmville Resort Condominium Malaysia

Dengan rasa penasaran, aku mulai mencari informasi sendiri tentang tempat tadi. Di awal-awal, aku mengira bahwa Palmville adalah nama sebuah hotel. Tapi ternyata bukan. Berdasarkan pencarian Google aku baru tau kalau tempat yang dimaksud adalah sebuah kondominium.

Menginap di apartemen tentu bukanlah pilihan kalau kita cuma sendirian melakukan perjalanan. Mengapa harus di sana, ya? Dan pertanyaan-pertanyaan yang ada di kepalaku baru terjawab saat aku sampai di Bandar Sunway, Malaysia.

Palmville Resort Condominum berada tepat di samping Sunway Medical Centre. Alasan pertama inilah yang membuatku paham alasan mengapa apartemen tersebut yang dipilih. Artinya, aku tak perlu pusing memikirkan transportasi menuju ke rumah sakit. Cukup keluar dari apartemen dan tinggal berjalan kaki saja.

Alasan kedua, ternyata pihak rumah sakit sudah memiliki 3 (tiga) unit apartemen di lantai tertinggi yang kemudian disewakan kepada pasien yang akan berobat. Nah, aku berkesempatan untuk menginap di salah satu unit apartemen tersebut.

Palmville Resort Condominium yang dibangun oleh Sunway Integrated Properties Sdn Bhd merupakan pilihan hunian bertingkat yang dapat diakses oleh individu maupun keluarga. Lokasinya sangat strategis dan menggabungkan beberapa fasilitas di dalamnya untuk tujuan relaksasi, kenyamanan, dan keamanan.

Unit apartemen Palmville Resort Condominium

Karena terletak di sebuah kawasan terpadu maka letak apartemen ini sangat dekat dengan beberapa fasilitas umum seperti rumah sakit, hotel, pusat perbelanjaan, pusat hiburan keluarga, sarana pendidikan berkualitas internasional, serta pusat transportasi. Super duper lengkap!

Dan hal yang pertama kali aku cek adalah seberapa jauh Palmville ini dari Sunway Pyramid Mall. Sebagai anak mall, ini penting! Dan aku bahagia sewaktu tau cuma butuh berjalan kaki selama 10 menit untuk sampai di sana. Hahaha.

Aku sampai di gerbang penjagaan Palmville sekitar pukul 7 malam waktu setempat. Petugas security yang berjaga 24 jam penuh menanyakan maksud kedatangan kepada driver, Pak Azizan. Artinya, setiap tamu harus melapor dulu pada petugas sebelum diizinkan masuk.

Begitu pintu mobil dibuka, Mr.Simon Chiok selaku Head of International Business Development (South Asia) sudah menanti di depan lobby.

Hello Molly, welcome to Sunway”, ia menyapa ramah sambil mengulurkan tangan. Sembari membantu membawakan koper kecilku, ia berjalan menuju lift. “I’ll take you to the 16th floor”, sambungnya.

Palmville Resort Condominium mempunyai 2 buah lift berukuran agak kecil yang diperuntukkan bagi seluruh penghuni. Setiap kali kita harus men-tap kartu agar bisa naik menuju lantai atas. Persis seperti di hotel.

This is the highest floor, so you can enjoy the view from here“, ujarnya menjelaskan.

Unit apartemen yang aku inapi punya fasilitas yang lengkap. Ruangannya juga cukup luas. Ada ruang tamu lengkap dengan sofa empuk dan televisi. Tak perlu khawatir sebab tersedia pula free WiFi. Lalu ada meja makan dan dapur yang dilengkapi kitchen set untuk memasak.

Unit apartemen lantai 16 Palmville Resort Condominium

Ruang tamu Palmville Resort Condominium

Dapur di Palmville Resort Condominium

Kitchen Set di Palmville Resort Condominium

Ruang makan di Palmville Resort Condominium

Ruangan di Palmville Resort Condominium

Yang paling asyik adalah terdapat dua balkon dari sisi berbeda, berikut dengan area bersantai, mesin cuci, serta area jemur. Dari balkon inilah aku dapat melihat pemandangan Sunway.

View dari Palmville Resort Condominium

View 2 dari Palmville Resort Condominium

View cantik dari Palmview Resort Condominium

Di unit apartemen ini terdapat 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Aku menempati kamar tidur utama, dimana terdapat kamar mandi di dalam yang bisa sharing dengan penghuni yang menempati satu kamar lainnya. Di salah satu sudut ruang aku mendapati sebuah area untuk menyetrika pakaian.

Kamar di Palmville Resort Condominium

Unit kamar di Palmville Resort Condominium

Ruang duduk di Palmville Resort Condominium

Kamar yang aku tempati berukuran sedang. Cukup nyaman karena bersih, tersedianya AC, dan dilengkapi dengan meja rias dan sebuah lemari. Di atas tempat tidur pun sudah disediakan dua buah handuk mandi.

Ruangan kamar di Palmville Resort Condominium

Ruangan kamar 2 Palmville Resort Condominium

Area kamar mandi juga cukup bersih dan lega, serta dilengkapi dengan water heater. Ah, rasanya ingin segera mandi dan beristirahat. Tapi karena belum makan malam maka aku dan Simon langsung saja menuju ke Sunway Pyramid Mall usai meletakkan barang bawaan.

Kamar mandi Palmville Resort Condominium

Area mandi di Palmville Resort Condominium

Sekembali dari menikmati sajian Nasi Lemak di A Decade Restaurant, membeli beberapa potong roti di salah satu bakery, dan mampir ke toko buku Popular di Sunway Pyramid Mall, barulah aku bisa beristirahat dan mempersiapkan diri untuk menjalani pemeriksaan kesehatan (medical check-up) di Sunway Medical Centre esok pagi.

Baca : Pengalaman Periksa Kesehatan (Medical Check-Up) di Sunway Medical Centre, Malaysia

Okay Molly, please take a rest. I hope you can enjoy your stay here and see you tomorrow morning. Have a good sleep. Bye“, ujar Simon di lobby saat mengantarkanku kembali ke unit apartemen usai dari mall.

Makasih buat traktiran makan malam dan jajan rotinya, ya!

Aku menikmati waktu istirahatku di apartemen ini. Kasurnya empuk dengan bedsheet berwarna putih bersih. Hanya saja tidurku akan lebih nyaman kalau bantalnya lebih lembut dan tidak terlalu padat. Maklum, di rumah terbiasa tidur beralaskan bantal dengan busa yang tidak tebal.

Di awal aku merasa sedikit gugup karena harus tinggal sendirian di unit apartemen berisi tiga kamar seperti ini. Namun lama-lama perasaan itu berangsur hilang, sebab pada dasarnya aku bukan tipe penakut. Justru aku merasa dapat keuntungan lain berupa privasi penuh, karena saat aku menginap selama 3 hari 2 malam kebetulan tidak ada penghuni yang menyewa kamar lainnya.

Dan usai kembali pada malam hari ke apartemen aku merasa surprised karena kamarku kembali dirapikan oleh petugas. Aku tidak tau apakah layanan ini sudah termasuk ke dalam biaya sewa kamar atau ada biaya tambahan lain. Oh ya perlu diketahui bahwa kamar-kamar di dalam satu unit disewakan secara terpisah.

Biaya sewa harian (hanya biaya kamar) sebesar RM 150/kamar/malam. Biaya sewa mingguan (hanya biaya kamar) sebesar RM 800/kamar/malam. Sedangkan biaya sewa bulanan (hanya biaya kamar) sebesar RM 1800/kamar/malam.

Pasien yang akan berobat ke Sunway Medical Centre maupun keluarganya dapat menyewa unit apartemen ini sebab akses yang sangat dekat dengan rumah sakit (letaknya persis di samping rumah sakit) dan biaya sewa kamar yang sangat terjangkau. Bagi pasien yang menjalani masa pengobatan panjang dan mengharuskan bolak-balik ke rumah sakit, maka pilihan tersebut akan membantu dari sisi biaya tentunya.

Palmville Resort Condominium dekat dengan Sunway Medical Centre

Baca : Menengok Pusat Pengobatan Kanker di Sunway Medical Centre, Malaysia

Adapun fasilitas yang tersedia di Palmville Resort Condominium antara lain kolam renang, jacuzzi, bilyar, pusat kebugaran (gym), permainan sepak bola meja, ruang belajar, arena bermain outdoor, lapangan basket/tenis/bulutangkis, Sky Lounge, dan Garden Lounge. Karena padatnya waktu, aku hanya sempat berkeliling sebentar untuk melihat-lihat sekitar.

View pagi hari di Palmville Resort Condominium

Pagi di Palmville Resort Condominium

Pagi dari Palmville Resort Condominium

Untuk dapat menyewa unit apartemen terdapat beberapa syarat dan ketentuan, seperti :

  1. Biaya sewa dibayarkan penuh sewaktu check-in dan ditransfer ke rekening tertentu.
  2. Deposit sebesar RM 50 (tunai) sewaktu check-in dan akan dikembalikan ketika tamu check-out dan mengembalikan kartu akses (kunci).
  3. Formulir yang sudah diisi harus dikirimkan ke : smc_inthelpdesk@sunway.com.my paling lambat setelah pemberitahuan satu minggu sebelumnya.
  4. Waktu check-in resmi adalah pukul 2 siang dan check-out pada pukul 12 siang.
  5. Dilarang membawa/menyimpan barang yang mudah terbakar, barang yang berbahaya, barang terlarang, dan minuman beralkohol.
  6. Dilarang merokok/mengisap vape di ruangan kamar dan di lingkungan apartemen.
  7. Tamu berkewajiban membayar setiap kerusakan/kehilangan dari properti ini yang disebabkan oleh tamu atau pihak lain yang menjadi tanggung jawab tamu.
  8. Anak-anak berusia dibawah 12 tahun tidak diperkenankan ditinggal sendirian di area/lingkungan apartemen tanpa diawasi.

Aapartemen Palmville Resort Condominium

Menurut Simon, di sekitar apartemen juga terdapat beberapa kedai yang menjual makanan. Hal itu yang aku tanyakan pertama kali kalau tamu memilih untuk sarapan di luar. Untungnya, selama berada di Sunway aku berkesempatan untuk sarapan di dalam rumah sakit, yakni di Starbucks dan Cafetaria.

Bagi siapa saja yang ingin berobat di Sunway Medical Centre, dapat menyewa unit apartemen di Palmville Resort Condominium ini dengan menghubungi International Patient Centre : +603 7494 1098 / Mobile : +601 9200 9191.

 

Palmville Resort Condominium

No.39, Jalan PJS 9/6

Bandar Sunway, 47500 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia

 

 

One thought on “[Review] Palmville Resort Condominium, Pilihan Penginapan Strategis Dekat Sunway Medical Centre, Malaysia

  1. Keliatan nyaman bangeeet. Aku tuh selalu ngebayangin betapa serunya kalau bisa tinggal di rumah pohon dan… apartemen kayak gini haha. Secara seumur hidup tinggal di rumah biasa aja. Lebih ke penasaran jadinya.

    Like

Yuk, silakan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s