Hobi kita sama… traveling !

Dulu aku gak pernah berpikir bakal punya pasangan yang hobinya sama, tapi mungkin itu namanya jodoh ya… Memang sih gak semuanya sama, tapi kebanyakan saling berhubungan. Salah satu minat yang menyatukan aku dan suamiku adalah traveling. Dan kegiatan ini ternyata didukung oleh hobi kita yang sama yakni memotret. Suamiku senang fotografi sejak beberapa tahun lalu dan aku senang menjadi objek fotonya… hehehehe. Belakangan, minatku terhadap dunia fotografi jadi lebih tinggi, dan aku banyak belajar memotret dari suamiku serta membaca beberapa referensi lain. Klop… sekarang kita berdua senang jalan-jalan, sekaligus mengabadikan objek menarik lewat jepretan kamera. Kemanapun pergi, kami selalu membawa kamera masing-masing, siapa tau ada kesempatan motret.

Gunung Bromo, Jawa Timur

Bagiku traveling adalah kegiatan yang menyenangkan banget bila dilakukan dengan pasangan yang punya ketertarikan sama. Artinya, memang sama-sama ingin mengeksplor tempat-tempat menarik disana. Awal-awal pastilah ada perbedaan, terutama dalam memilih tempat. Aku lebih senang ke mall, sementara suamiku suka aktifitas di luar ruang. Tapi itu dulu, sekarang… kita berdua sama-sama kompromi menentukan mana dulu tempat yang ingin kita singgahi. Kesimpulannya, setiap perjalanan yang kami lakukan, selalu dimulai dengan menjelajah tempat-tempat yang menarik (menurut kami loh…), kalo udah capek barulah cari mall untuk ngadem… hehehehe. Seiring dengan berjalannya waktu, belakangan aku kok lebih suka pergi ke tempat-tempat wisatanya daripada ke mall… menurutku semua mall dimanapun itu sama aja, isinya ya mirip-mirip juga, jadi lama-lama kok rada bosan yah? Jadi sekarang, aktifitas ke mall itu menjadi urutan yang kesekian kalau kami memutuskan untuk traveling…

Kemanapun selalu traveling berdua

Kalau diingat-ingat, sejak menikah udah lumayan banyak perjalanan yang kami lakukan berdua. Aku dan suami gak terlalu rewel dalam memilih tempat yang akan dikunjungi, mau dalam negri boleeehh… luar negri juga ok. Semuanya tergantung ketersediaan waktu dan budget tentunya ! Traveling dalam negri ataupun luar negri, sama-sama bisa kami nikmati, karena untuk kami yang terpenting adalah “perjalanannya”… bukan “destinasinya”. Jadi kami cenderung menyukai jenis perjalanan yang mungkin untuk sebagian orang agak ribet ! Maksudnya, untuk sampai di kota/negara tujuan, kami suka menggunakan berbagai moda transportasi yang tersedia. Pesawat, bus, kereta api, kapal/ferry dan lain-lain. Rasanya seru aja bisa ngerasain semuanya… hehehehe. Semua rasa lelah itu terbayar dengan rasa senang dan puas berhasil mencapai suatu tempat. Dan kami melakukannya itu semua… sendiri ! Alias tanpa bantuan jasa tour perjalanan wisata. Yaah… paling tidak sampai saat ini. Semuanya diurus sendiri, dari mulai cari tiket penerbangan, hotel, transportasi di tempat tujuan, ke tempat-tempat wisatanya… hingga pulang kembali ke Medan.

Beberapa perjalanan yang udah kami lakukan berdua mempunyai cerita indah dan menarik, suka dan duka, kenangan yang sampai kami tua nanti gak akan bisa lupa. Ada pelajaran berharga di setiap perjalanan tadi, menambah wawasan dan pengalaman, serta yang terpenting… jadi saling mengenal karakter masing-masing. Seiring dengan waktu, nyaris tak ada lagi perdebatan ataupun pertentangan yang berarti selama dalam perjalanan, karena jadi semakin tau apa yang diinginkan pasangan.

Pulau Samosir, Sumatra Utara
Simalem, Sumatra Utara (latar belakang Danau Toba)
Tanjung Pinang, Kepulauan Riau
Pulau Penyengat, Tanjung Pinang (Kepulauan Riau)
Sampoerna, Surabaya

Foto-foto hanyalah dokumentasi, agak kesulitan juga mengumpulkan kembali semua dokumentasi perjalanan kami karena beberapa hanya dicuci cetak aja, gak ada file-nya lagi. Foto-foto tadi cukup mewakili perjalanan-perjalanan selama ini.

Garuda Wisnu Kencana, Bali
Jogjakarta
Candi Prambanan, Jogjakarta
Stasiun Kereta Api di Solo, Jawa Tengah
Pulau Samosir, Sumatra Utara
Jembatan Barelang, Batam
Tanjung Pinggir, Batam
Batu Caves, Kuala Lumpur
Hatyai Railway Station, South Thailand
Johor Bahru, Malaysia
Melaka, Malaysia
Kamera yang pernah menemani perjalanan kami yang kini telah berganti ke jenis mirrorless

“Kapan-kapan kita traveling lagi ya bang… “

Advertisements

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s