Santai Sore Dengan Sensasi High Tea di Adimulia Hotel, Medan

Santai Sore Dengan Sensasi High Tea di Adimulia Hotel, Medan — Sore yang indah sayang apabila dilewatkan begitu saja tanpa kesan. Ada cara asik untuk menikmati sore bersama teman, keluarga, maupun rekan bisnis. Adimulia Hotel Medan memperkenalkan sebuah tradisi minum teh yang di beberapa negara acapkali dikenal dengan istilah High Tea atau Afternoon Tea. High Tea merupakan budaya dan kebiasaan kalangan elite Eropa pada tahun 1880-an.

Menikmati Sore Dengan Sensasi High Tea di Adimulia Hotel Medan
High Tea di Oval Lounge

Pada hari Jum`at tanggal 19 Agustus 2016 lalu, aku hadir memenuhi undangan Media Gathering dari Adimulia Hotel Medan. Saat undangan tersebut aku terima lewat email beberapa hari sebelumnya, detil acara yang terlampir di undangan membuatku sedikit penasaran. Sepertinya akan banyak kejutan di sana nanti.

 

Setibanya di hotel, ternyata sudah ada beberapa rekan media yang hadir. Wajah-wajah yang tak asing lagi bagiku karena di beberapa acara lainnya kami pernah bertemu. Syukurlah, mengingat kali ini aku hadir sendiri tanpa ditemani oleh siapapun.

 

Mas Herry Wahyudi, selaku Marcomm Manager Adimulia Hotel Medan menyambut ramah saat kami memasuki Oval Lounge, tempat diadakannya acara ini. Selanjutnya kami dipersilahkan untuk duduk terlebih dahulu sebelum acara dimulai.

 

Pada pukul 4 sore acara dibuka dengan Introductory speech oleh Mas Herry Wahyudi, yang dilanjutkan oleh Bapak Faisal Suryo selaku GM. Pada kesempatan kali ini, Pak Faisal menerangkan sekilas mengenai program yang diperkenalkan berikut dengan beberapa fasilitas hotel lainnya.

Herry Wahyudi sebagai Marcomm Manager Adimulia Hotel Medan
Mas Herry Wahyudi (tengah)
Bapak Faisal Suryo dan Ibu Lara Maswita di Adimulia Hotel Medan
Pak Faisal Suryo (memakai batik lengan panjang) dan Ibu Lara Maswita (memakai batik terusan)

Anna, seorang wanita bangsawan yang berasal dari Bedford, dikenal sebagai salah satu penemu kebiasaan High Tea di Eropa. Mengingat pada era 1880-an jarak antara makan siang hingga ke jamuan makan malam dianggap terlalu lama, maka pada sore hari seringkali merasa lapar.

 

Dengan mengadopsi format jamuan teh di Eropa, Anna sering mengundang beberapa kolega bangsawan untuk berkunjung ke rumahnya dan menikmati makanan ringan seperti kue tart, roti, serta camilan manis lainnya, yang dilengkapi dengan minuman teh di sore hari. Aktifitas ini lantas menjadi viral dan diikuti oleh banyak orang di seluruh dunia.

 

Indonesia sendiri sudah mengadopsi kebiasaan “High Tea” sejak zaman penjajahan Belanda dahulu. Aktifitas ini terus berlanjut hingga era modern, dimana High Tea telah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. “Setelah Afternoon Tea biasanya orang akan lanjut ke Evening Cocktail, lalu melanjutkan dengan Dinner” ujar Pak Faisal.

 

Usai memberikan penjelasan, acara dilanjutkan dengan memperkenalkan Ibu Lara Maswita selaku DOSM Adimulia Hotel Medan. Disini Ibu Lara turut memperkenalkan tim Sales-nya kepada seluruh undangan yang hadir. Ia juga menerangkan bahwa sensasi High Tea di Adimulia Hotel Medan akan dilengkapi oleh berbagai pilihan menu ringan dan lezat seperti tart, cupcakes, petite four dan lainnya. Tak lupa dilengkapi pula dengan free flow teh atau kopi. Sensasi High Tea ini dapat dinikmati secara eksklusif di Oval Lounge, yang memiliki konsep lounge mewah dan bergengsi.

 

“Sensasi High Tea bisa dinikmati setiap hari pada pukul 3 sore hingga pukul 6 sore, hanya dengan IDR 200.000 (nett) untuk 2 orang, berlaku mulai tanggal 21 Agustus 2016” ungkap Ibu Lara. Saat ini Adimulia Hotel Medan juga menjalin kerjasama dengan Bank HSBC. Bagi pengguna kartu kredit HSBC dapat menikmati potongan harga sebesar 25% dari harga normalnya. Lumayan banget, kan?

 

Tak berlama-lama dalam memberikan keterangannya, seluruh undangan yang hadir langsung dipersilahkan untuk mencicipi aneka pastry yang telah disediakan. Semua tampak lezat dan menyelerakan. Rasanya semua ingin dicicipi. Lapar, neng? Hahaha.

Hight Tea di Adimulia Hotel Medan

High Tea di Adimulia Hotel Medan

Di sela-sela menikmati hidangan serba manis tadi, Ibu Lara dan Pak Faisal sempat menghampiriku dan berkenalan langsung. Kamipun terlibat obrolan ringan. Bahkan Pak Faisal juga menceritakan sedikit latar belakang alasan pihak manajemen turut mengundangku pada acara kali ini.

High Tea Adimulia Hotel managed by Topotels Medan

Menu untuk High Tea di Adimulia Hotel Medan
Paket hidangan yang akan di dapatkan kira-kira seperti ini (berisi 8 hidangan)

Sekitar pukul 5.30 sore seluruh undangan dibawa berkeliling ke beberapa tempat, seperti Cafe De Palmo. Kami juga berkesempatan menengok salah satu ruangan bedroom yang ada di hotel ini.

Baca juga : Berbuka Puasa di Adimulia Hotel Medan, Yuk!

 

Selanjutnya kami diajak untuk menikmati pemandangan kota dan kolam renang di Roof Garden yang terletak di lantai 7. “Saat ini tema outdoor menjadi pilihan utama untuk berbagai acara, baik pernikahan, arisan, gathering, bahkan live music. Ditambah dengan lokasi yang berada di ketinggian dengan pemandangan kota Medan sebagai latar belakang” ujar Mas Herry Wahyudi.

Roof Garden di Adimulia Hotel Medan
Suasana di Roof Garden Adimulia Hotel Medan

Roof Garden di lantai 7 Adimulia Hotel Medan

Roof Garden ini berdampingan letaknya dengan kolam renang bertema infinity yang diperuntukkan bagi tamu hotel. Dengan kapasitas sebanyak 400 orang, beberapa acara sesuai untuk diadakan di sana, seperti resepsi pernikahan dengan tema outdoor, gathering, maupun dinner buffet outdoor.

Roof Garden dan pool Adimulia Hotel Medan
Berdampingan dengan infinity pool
Infinity pool Adimulia Hotel Medan
Infinity pool

Infinity pool dengan view kota Medan

Kesan eksklusif nan indah sangat terasa ketika matahari mulai terbenam. Di Roof Garden yang dilengkapi dengan rumput sintetis dan dikelilingi oleh bangunan hotel ini pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Medan. Puas rasanya bisa memandang lepas seperti ini.

 

Kami kembali disuguhi beraneka hidangan nikmat lainnya. Kali ini tersedia mocktail dan berbagai pilihan hidangan dengan bentuk yang sedikit berbeda. Kalau  pada saat High Tea tadi kami menikmati yang serba manis, kali ini hidangan yang tersedia justru serba gurih. Sama-sama nikmat, menurutku.

Di Roof Garden Adimulia Hotel Medan

Mocktail di Roof Garden
Mocktail

HIdangan di Roof Garden Adimulia Hotel

Adimulia Hotel Medan

Hidangan nikmat di Roof Garden Adimulia Hotel

2016_0819_17524700

Hidangan saat Media Gathering Adimulia Hotel Medan
Yang ini enak banget!

Sambil menikmati hidangan, akupun mengobrol dengan beberapa teman media. Tak lupa kami juga berfoto-foto, mulai dari gaya bebas sampai akhirnya aku mencetuskan ide untuk berfoto bersama. Makasih untuk bang Veri yang sudah memotret kami, ya!

Media Gathering Adimulia Hotel Medan
Wefie gembira
Bersama admin Instagram di Adimulia Hotel Medan
Serasa temu fans! Hahaha.
Acara Media Gathering Adimulia Hotel Medan
Foto bersama (koleksi foto milik bang Veri Boeloe)

Suasana berangsur gelap dan lampu-lampu mulai dinyalakan. Beberapa teman media satu persatu meninggalkan lokasi. Sebelum pulang, aku  mengobrol sejenak dengan Mas Herry, ditemani oleh 2 orang teman lainnya.

Infinity pool Adimulia Hotel Medan
Suasana di malam hari
Media Gathering di Adimulia Hotel Medan
Foto bareng sebelum pulang

Untuk saat ini, Adimulia Hotel Medan menawarkan pengalaman bersantai sore dengan sensasi High Tea di Oval Lounge dengan nuansa yang berbeda. Dan bagi siapapun yang ingin mencoba pengalaman baru saat mengadakan sebuah acara, bisa memanfaatkan Roof Garden di lantai 7 yang akan menjadikan acara tersebut lebih berkesan. Untuk informasi dan reservasi, silahkan menghubungi +626188817333.

 

Terima kasih atas undangan Adimulia Hotel Medan kali ini, ya. Sampai bertemu di lain kesempatan!

 

 

Adimulia Hotel managed by Topotels Medan

Jl. P. Diponegoro no.8 Medan 20112

Ph. +626188817333

IG : @adimuliahotel

 

*Foto-foto di atas diambil menggunakan kamera smartphone Samsung Galaxy S6 dan kamera mirrorless Fujifilm XM-1, 16-50mm (semua di-resize).

 

Advertisements

26 thoughts on “Santai Sore Dengan Sensasi High Tea di Adimulia Hotel, Medan

  1. hallo mba Molly salam kenal ya.. saya baru mampir nih di blog nya mba Molly ^^ lihat foto-fotonya niat mau nanyai motret pakai apa, ternyata sudah ada note nya di bawah.. fotonya bagus banget mba,, berhasil bikin ngiler hahah

    Liked by 1 person

    • Iya Tiwi… seruuuu :D. Belum sempet nanya2 soal tehnya siy. Aku juga penggemar teh.. hihihi. Tunggu cerita lanjutannya ntar di bulan September, ya! Hehehe :D.

      Like

  2. Hai Molly, salam kenal:)
    Wah, hotelnya mewah banget! Aku tuh pengen deh ke Medan bawa anak-anak, so far ke Medan kalo tugas doank. Kebayang asiknya high tea di sini terus lanjut berenang. Heaven hahaha:)

    Like

    • Hai mba Tesya, salam kenal juga ya :D. Ayo mba, ajak anak2 kalo ke Medan. Puas-puasin kulineran. Hahahaha :D. Lokasi Adimulia Hotel ini strategis banget, jadi ngga bakalan kerepotan semisal menginap di sana.

      Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s