3 Tempat Menarik Untuk Bersantai di Lembang

3 Tempat Menarik Untuk Bersantai di Lembang — Lembang adalah daerah dengan dataran tinggi yang sejuk. Letaknya yang tak begitu jauh dari kota Bandung, membuat ramai orang menghabiskan akhir pekan di sana. Sepanjang perjalanan menuju Lembang, mata akan dimanjakan dengan pemandangan indah dan menarik. Jalan yang berbelok-belok dengan tanjakan naik dan turun terasa mengasyikkan.

3 Tempat Menarik Untuk Bersantai di Lembang

Aku selalu merindukan suasana nyaman di Lembang. Dahulu, saat masih menempuh pendidikan di salah satu universitas di Bandung, aku bersama teman-teman kerap ke sana untuk sekedar refreshing dan menjauh dari hiruk pikuk kota. Tak jarang pula kami hanya makan jagung rebus ataupun sesekali mampir ke pasar untuk membeli sesuatu.

Lembang terus berkembang menjadi tempat wisata pilihan bagi warga Bandung dan sekitarnya. Beberapa tempat menarik bisa ditemui di sana. Mulai dari tempat yang bernuansa alami maupun telah ditata secara modern demi kenyamanan para pengunjung.

Saat ini terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi di seputar Lembang. Ada 3 tempat menarik untuk bersantai, yakni :

#1. De`Ranch Lembang

De`Ranch Lembang
Sumber : De`Ranch

Sebuah tempat wisata berkonsep unik hadir di Lembang. De Ranch merupakan satu-satunya tempat wisata alam dengan konsep ala cowboy. Pengunjung dapat menikmati suasana peternakan menggunakan kostum khas cowboy sambil menunggang kuda. Selain itu pengunjung bisa melakukan aktifitas lainnya seperti naik delman dan mencoba berbagai jenis permainan anak dan dewasa.

Terdapat beberapa jenis pelatihan yang bersifat edukatif di sana, yakni latihan beternak kuda/sapi, memerah susu sapi, latihan berkuda, serta latihan membuat kue khas De`Ranch. Aktifitas seperti ini tentu sayang untuk dilewatkan.

Lahan luas dan udara yang sejuk disertai aneka permainan menarik membuat tempat ini cocok untuk bersantai bersama seluruh anggota keluarga. Objek wisata yang berada di Jl. Maribaya no.17, Lembang ini  menghadirkan suasana berbeda serta memberikan pengalaman menarik bagi setiap pengunjungnya.

 

#2. Floating Market

floating market Lembang
Sumber : @floating.market.lembang

Menikmati aneka kuliner di tengah suasana alam yang indah tentu menjadi pilihan sebagian besar orang saat ini. Mengusung konsep kembali ke alam membuat Floating Market yang beralamat di Jl.Grand Hotel no.33 E, Lembang menjadi salah satu pilihan tempat wisata kekinian dan selalu ramai dikunjungi setiap akhir minggu tiba.

Yang cukup menarik perhatian adalah adanya pasar terapung yang menjadi icon tempat ini. Puluhan perahu terapung di sebuah danau menyediakan beragam kuliner yang bisa dibeli oleh pengunjung. Melihat pilihan kuliner yang tersedia saja sontak membuat perut keroncongan. Sensasi berbelanja seperti ini mengingatkanku pada floating market yang ada di Kalimantan maupun Thailand.

Berbagai macam permainan anak serta dewasa juga tersedia di tempat ini. Bila ingin berkeliling di Floating Market, pengunjung bisa berjalan kaki menyusuri track yang ada. Ingin mencari spot foto menarik? Banyak! Hampir setiap sudut lokasi menarik untuk diabadikan.

 

#3. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang
Sumber : Google

Sebuah wahana wisata baru belum lama ini hadir di Lembang. Sejak dibuka pada bulan Desember 2015 lalu, tempat yang berada di Jl.Raya Lembang no.108, Cihideung, Lembang ini langsung ramai dikunjungi dan menjadi salah satu tempat yang sangat diminati. Farmhouse Lembang mengusung tema yang tak biasa. Di tengah kondisi alam yang indah dan sejuk, pengunjung bisa menikmati wisata dengan citarasa Eropa.

Tempat yang sesuai bagi wisata keluarga ini memiliki beberapa keunikan yang membuatnya berbeda dari tempat lain. Farmhouse sengaja membangun rumah Hobbit ala Hobbiton yang terkenal di negara asalnya, New Zealand. Rumah cantik dan mungil memang sengaja didesain sedemikian rupa agar pengunjung bisa turut mengabadikan momen bersama teman maupun keluarga.

Selain itu di sana terdapat pula taman bunga indah yang berornamen Eropa, dan gembok cinta ala Farmhouse. Pengunjung pasti tak akan melewatkan kesempatan untuk berfoto-foto. Satu hal yang tak kalah menarik adalah terdapat sebuah peternakan mini dengan aneka koleksi satwa. Anak-anak akan merasa gembira saat melihat hewan-hewan tersebut.

***

Berkunjung ke tempat-tempat menarik di Lembang tentu memerlukan waktu yang tak sedikit. Setelah puas menikmati pemandangan alam yang mempesona, kita bisa memilih tempat menginap yang berada di seputar Lembang.

Grand Hotel Lembang yang berada tak jauh dari Floating Market bisa menjadi pilihan untuk kenyamanan beristirahat dengan harga yang ramah di kantong. Hotel ini menyediakan fasilitas yang memadai bagi para tamu, seperti layanan kamar 24 jam, restoran, kolam renang outdoor, lapangan tenis, area bermain anak, WIFI di area umum, dan lain-lain.

Grand Hotel Lembang
Sumber : Grand Hotel Lembang
Kamar di Grand Hotel Lembang
Sumber : Grand Hotel Lembang

Walau banyak terdapat penginapan lain di Lembang, Grand Hotel Lembang yang beralamat di Jl. Raya Lembang no.272 ini menjadi pilihan tepat bagi para tamu. Menghirup udara pagi yang bersih dan sejuk, serta menikmati pemandangan alam yang mempesona, menjadi nilai tambah bagi pengunjung yang sedang berlibur. Ah, rasanya jadi tak sabar ingin merasakan liburan lagi.

panorama lembang
Sumber :panoramalembang.com

 

 

 

 

Advertisements

18 thoughts on “3 Tempat Menarik Untuk Bersantai di Lembang

  1. Floating market mungkin menarik buat turis yang nggak pernah lihat pasar terapung. Tapi sesungguhnya itu cuma kolam pemancingan segede lapangan bola yang dikitari kios-kios berbentuk perahu. Masih lebih istimewa Floating Market di Batu, atau lebih autentik lagi Pasar Terapung di Banjarmasin, nah itu baru floating market sungguhan.

    Grand Hotel Lembang itu juga sebetulnya cukup bagus, tapi jaman duluuu banget. Saya mondar-mandir lewat sini saban kali nganterin tamu dari rumah saya di kawasan Setiabudi deket situ, dan melihat Grand Hotel Lembang ini makin kuno dan makin nggak ada kemajuan. Kebersihan kamarnya so-so, menurut saya sih.

    Apa karena hotel bintang 3 ya? Nggak juga sih. Memang masih bagusan hotel Sandalwood di Lembang situ, tapi mungkin nggak bisa dibandingin. Kalau mau cari yang sederajat sih ya lebih baik hotel Gumilang, biarpun sama usianya tapi kok ya Gumilang nampak lebih bersih gitu.

    Like

    • Hehehe… ya juga siy mba, ya paling ngga pengunjung bisa milih mau wisata jenis apa kalo mampir ke Lembang. Untuk hotel, semoga pengelolanya punya ide kece untuk nampilkan image baru yang lebih modern, ya😀. Thanks, mba Vicky :).

      Like

    • Soalnya Bandung ngga sedingin dulu lagi ya mba, udah agak panas terutama siang. Pas kuliah dulu aku kost di daerah Bandung Utara, jadi adem.. hehehe. Sekarang kalo main ke Bandung malah nginepnya di daerah kota 😀

      Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s