TRAC To Go, Aplikasi Sewa Mobil untuk Solusi Transportasi

Sekitar tahun 2006 lalu mobil sedan milik kami tiba-tiba ngadat, tepat dua hari menjelang hari raya Idul Fitri. Awalnya tidak ada tanda-tanda mobil akan bermasalah. Saat aku dan suami hendak keluar dari area parkir sebuah mal, mendadak mobil tak bisa dinyalakan sama sekali. Yang kuingat, kami berdua stress membayangkan keruwetan yang akan dihadapi.

Mudahnya sewa mobil lewat aplikasi TRAC to Go

Tanpa berlama-lama lagi, suami coba menelepon bengkel langganan. Dari hasil pembicaraan di telepon, hanya ada satu opsi. Mau tidak mau mobil kami harus diderek saat itu juga. Akhirnya suami setuju untuk membayar jasa derek mobil yang ditawarkan pihak bengkel.

Setibanya di bengkel, petugas langsung memeriksa kondisi mobil. Ternyata ada beberapa bagian mesin yang rusak dan perlu diganti. Belum lagi ada barang yang harus dibeli alias tidak tersedia di bengkel. Karena menjelang lebaran, apesnya tak ada mekanik yang bertugas di sana. Maka dengan kata lain mobil harus menginap dan baru bisa diperbaiki usai lebaran nanti.

Suamiku tampak mulai gelisah. Raut wajahnya menunjukkan kebingungan. Ia berpikir keras menemukan kendaraan alternatif agar kami bisa berlebaran di kampung halamannya di Tanjung Pura, Langkat. Toh semua orang pasti butuh kendaraan untuk merayakan lebaran bersama keluarga pada hari kemenangan nanti.

“Kita coba sewa mobil aja, Mol. Kalau ngga, kita bakal susah lebaran di Tanjung Pura”, ujar suamiku.

Aku mengiyakan saja meski ada keraguan dalam hati. Apa masih tersedia unit kendaraan yang bisa disewa dadakan begini?

Suami langsung menelepon seorang teman untuk menanyakan nomor kontak jasa penyedia sewa mobil. Meski sudah berusaha menghubungi beberapa nomor, nyatanya semua menemui jalan buntu. Mendekati lebaran rupanya tak tersedia lagi mobil untuk disewa.

Aih, bagaimana ini?

Tak kehilangan akal, suami pun mulai mencari cara meminjam kendaraan dari sebagian teman dekatnya. Tapi lagi-lagi semua orang juga punya urgensi sama untuk mengunakan mobil mereka saat merayakan lebaran.

Di tengah kebingungan tadi, akhirnya kami menemukan dewa penolong. Seorang teman lama suami bersedia menyewakan mobilnya untuk kami. Kebetulan tersisa satu unit mobil lagi yang belum disewa orang lain. Alhamdulillah sekali karena kami kemudian bisa berangkat ke kampung halaman suami keesokan harinya.

Peristiwa rusaknya mobil di waktu yang tak tepat itu cukup membekas di ingatanku. Kami sempat diliputi kepanikan akibat nyaris gagal berlebaran ke Tanjung Pura karena tak berhasil menyewa mobil saat darurat. Kondisi waktu itu tentu tidak sama bila dibandingkan sekarang. Beberapa tahun lalu nyaris semua hal dilakukan secara konvensional, termasuk mencari jasa penyedia sewa kendaraan.

Kondisi saat ini sungguh berbeda sekali sebab kemajuan teknologi sudah mengakomodir berbagai keperluan. Urusan sewa kendaraan jadi terasa mudah karena bisa diakses hanya lewat smartphone. Jadi saat butuh kendaraan, kita cukup memilih layanan sewa mobil terpercaya seperti Aplikasi TRAC To Go.

Mengenal TRAC To Go

TRAC adalah anak perusahaan PT Serasi Autoraya serta bagian dari keluarga Astra, yang menyediakan layanan solusi transportasi secara menyeluruh. Jadi TRAC yang berdiri sejak tahun 1986 ini merupakan salah satu perusahaan pertama dan terbesar yang menyediakan layanan sewa kendaraan.

TRAC to Go aplikasi untuk rental mobil

Ketika kebutuhan masyarakat semakin meningkat, TRAC menawarkan solusi terbaik dengan mengembangkan produk dan layanan mereka. Tak tanggung-tanggung, berawal hanya memiliki lima unit mobil saja, TRAC kini makin berkembang hingga menjadi market leader di bidang solusi transportasi.

Untuk mengakomodir tingginya mobilitas masyarakat modern saat ini, perusahaan penyedia jasa sewa kendaraan berbasis web https://www.trac.astra.co.id/ tersebut mempermudah akses lewat sebuah aplikasi. Tak ingin ketinggalan, kini TRAC To Go tersedia dalam platform digital yang bisa diunduh pengguna Android dan iOS di smartphone mereka. Lewat layanan digital ini masyarakat akan lebih mudah terhubung meski diakses dari berbagai lokasi.

Keunggulan Rental Mobil Menggunakan Aplikasi TRAC To Go

Hal pertama yang bikin senang adalah tersedianya fitur-fitur pendukung terbaru yang membuat pengalaman memesan jadi lebih mudah. Itu juga yang menjadi alasan utama mengapa orang wajib mencoba layanan ini dari smartphone-nya.

Aplikasi TRAC to Go praktis dan mudah

Bagiku TRAC To Go tak hanya sekadar sebuah aplikasi kekinian, namun juga menawarkan manfaat bagi kita lewat berbagai keunggulan, antara lain :

New Clean Design

Apa artinya sebuah aplikasi bila tidak memanjakan mata pengguna. Untunglah Aplikasi TRAC To Go hadir dengan tampilan lebih simple dan fresh, disertai ikon-ikon yang sungguh catchy serta mudah dipahami. Artinya, pengalaman perdana saat menggunakannya juga menyenangkan.

Improve Location Accuracy

Dengan adanya pin point maps, maka baik lokasi pelanggan, titik penjemputan, dan alamat pengantaran jadi lebih akurat. Ini penting sekali, mengingat sangat mungkin kita mengalami kesulitan bertemu dengan si pengendara kalau ada masalah saat mencari posisi pelanggan. Jadi akurasi itu hal utama, ya.

Multiple Services Order

Ingin memesan lebih dari satu mobil dalam sekali waktu bukan lagi jadi kendala. Ada fitur asik terbaru yang memudahkan pelanggan melakukan sewa layanan 2 (dua) order atau lebih sekaligus dalam 1 (satu) kali pembayaran saja. Ini berlaku bahkan untuk produk layanan berbeda, loh. Contohnya seperti order car rental dan airport transfer dalam satu kali transaksi. Memudahkan sekali karena bisa menghemat waktu pemesanan.

Add to Cart Feature

Salah satu kekhawatiran kita adalah tak sempat menyimpan orderan, eh sudah keburu hilang. Sekarang meski belum menyelesaikan transaksinya, format order takkan hilang karena pelanggan bisa menempatkan order ke dalam cart dan kembali lagi di waktu mendatang untuk menyelesaikan atau menambahkan order baru lebih dulu sebelum melakukan pembayaran. Fleksibel sekali kan?

Promotion

Setiap orang pasti suka dengan promo menarik. Nah, di Aplikasi TRAC To Go kita bisa mendapatkan penawaran promo idaman yang beragam. Pokoknya pasti senang!

Wide Range of Payment Methods

Kemudahan dalam bertransaksi adalah hal yang krusial bagi pelanggan. Oleh sebab itu sudah tersedia aneka pilihan metode pembayaran yang semakin lengkap. Mulai dari ATM transfer menggunakan virtual account (VA) ke bank-bank utama, kartu kredit, dan e-wallet seperti OVO, GoPay, DANA, serta LinkAja. Di situasi pandemi begini, pembayaran cashless tentu jadi pilihan terbaik kan?

Cancel Order Via Apps

Di satu kesempatan barangkali kita ingin membatalkan order. Oleh sebab itu, permintaan atas pembatalan order bisa dilakukan dalam aplikasi sebelum waktu pemesanan dimulai. Selanjutnya dana akan dikembalikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jadi tak perlu khawatir, ya.

Direct Menu Call/WA to Driver Assigned

Bagi pelanggan yang memilih layanan-layanan menggunakan driver, tersedia fitur untuk menghubungi sang driver yang terkoneksi langsung dengan panggilan telepon dan aplikasi chat WhatsApp.

Real Time Notification – Order Journey – Driver Journey

Kita terhindar dari kekhawatiran saat memesan lewat aplikasi sebab terdapat notifikasi dan bisa memantau langsung status order hingga status perjalanan dengan driver. Semua tertera jelas di aplikasi.

Rating Unit and Driver

Tersedia fitur bagi pelanggan untuk memberikan penilaian terhadap layanan yang diberikan. Perhatian sekecil apapun dan umpan balik yang diberikan pelanggan tentu menjadi evaluasi positif agar dapat meningkatkan lagi kualitas pelayanan di masa mendatang.

Extend Order

Ini merupakan fitur pelengkap yang disediakan bagi pelanggan yang memerlukan tambahan waktu sewa sebelum masa sewa berakhir tanpa harus melakukan reservasi ulang. Fitur ini menarik dan sangat bermanfaat.

TRAV

Pertanyaan selanjutnya, amankah bepergian menggunakan TRAC To Go selama pandemi berlangsung? Jawabannya, SANGAT AMAN.

Jika ingin berjalan-jalan ke luar kota bersama kolega, keluarga, atau sekadar untuk mobilitas harian, TRAC To Go sangat konsisten menerapkan SMART PROTOCOL, yakni Sanitized – Wear a Mask – Ready to Go!

Di dalamnya juga termasuk rutin membersihkan unit kendaraan dengan disinfektan sebelum dan sesudah digunakan. pemeriksaan kesehatan bagi pengemudi sebelum bertugas, menyediakan hand sanitizer di tiap unit kendaraan, mewajibkan pengemudi memakai masker dan sarung tangan, serta membatasi jumlah penumpang dalam satu kendaraan.

Ah, lega rasanya. Aku tak perlu khawatir berlebihan saat ingin menggunakan layanan sewa mobil dari aplikasi ini. Kalau suatu saat kondisi mobil pribadi kami sedang kurang oke, ada opsi praktis dan mudah memesan kendaraan pengganti biar ngga stress lagi seperti dulu.

Aku sudah mengunduh aplikasi TRAC To Go di smartphone-ku untuk persiapan. Yuk buruan unduh langsung supaya bisa mencoba layanannya. Selamat menikmati perjalanan dan tetap perhatikan protokol kesehatan, ya!

Unduh dari Google Playstore :

Unduh dari Apple Appstore :

https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738

Aplikasi TRAC to Go memudahkan perjalanan

Yuk, silakan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s