Meramu Rasa di Santorini Park, Hua Hin Thailand

Meramu Rasa di Santorini Park, Hua Hin Thailand —  Aku menebarkan pandangan ke sekeliling bangunan putih bernama Santorini Park. Inilah tempat yang cukup ramai diperbincangkan orang selama ini, kataku dalam hati. Pemandangan indah seolah terhampar di hadapanku. Sangat memanjakan mata.

Kafe di Santorini Park, Hua Hin Thailand

Hari sudah hampir sore. Tak ingin membuang waktu, aku segera turun dari bus wisata yang membawa kami menuju Santorini Park. Beberapa teman sibuk mengambil pakaian dari dalam koper di bagasi bus. Mempersiapkan penampilan agar terlihat cantik saat difoto. Aku sendiri malas berganti pakaian. Rasanya masih nyaman dengan penampilanku saat itu.

 

Atap berwarna biru cerah yang berpadu dengan dinding-dinding putih tampak sangat kontras. Taman hiburan keluarga ini memang memiliki desain unik. Sewaktu melihatnya untuk pertama kali, ingatanku langsung melayang pada Santorini yang ada di Yunani. Antara keduanya memang memiliki kemiripan dari gaya arsitektur.

 

Santorini Park sebenarnya adalah sebuah pusat rekreasi. Tempat yang ideal untuk wisata keluarga. Anak-anak bisa bermain dengan puas di theme park yang dikembangkan oleh Pene House Group di area seluas 80.000 meter persegi yang terbagi menjadi 5 zona.

 

Aku melangkahkan kaki memasuki zona utama, yakni bangunan putih dengan jendela-jendela berwarna biru. Ada yang unik di sini. Perlahan aku mulai menyusuri lorong-lorong dengan jalan terbuat dari semen yang dicat putih dan bercorak bebatuan.

Liburan di Santorini Park, Hua Hin Thailand

Bangunan putih bertingkat dua yang dimaksud adalah deretan toko-toko yang menjual aneka produk fashion, aksesoris, barang-barang handmade, dan cinderamata lucu dari brand ternama, lokal maupun impor. Terdapat lebih dari 140 outlet yang akan memanjakan para shopaholics. Ornamen menarik terlihat dimana-mana. Hampir setiap sudutnya dihiasi oleh barang-barang yang sangat dekoratif.

Ornamen dekoratif di Santorini Park, Hua Hin

Galeri di Santorini Park, Hua Hin Thailand

Pecinta foto-foto kekinian dijamin langsung kalap begitu menjejakkan kaki di sana. Semua sudut begitu memikat! Detil-detilnya sangat instagrammable. Aku tak punya pilihan selain memencet shutter kamera berulang kali. Rasanya terlalu sayang untuk tidak diabadikan. Dan ingin segera membagi keindahannya lewat media sosial.

Santorini Park yang instagrammable

Di Santorini Park, Hua Hin Thailand

Untuk meredakan perut yang bergemuruh lapar atau sekedar melepas dahaga, pengunjung bisa mampir ke salah satu kafe. Menu-menu khas Thailand sangat menggoda hati untuk disinggahi. Selain itu, menu internasional yang ada juga tak kalah menarik.

 

Bila lelah datang menghampiri, pengunjung bisa melipir sejenak. Duduk santai di rest area untuk menikmati makanan cepat saji seperti burger atau sandwich sambil menyeruput kopi maupun teh.

Kafe di Santorini Park, Hua Hin Thailand

Gerai makanan di Santorini Park, Hua HIn

Kemanapun kaki melangkah, pesona tempat ini seolah terus bermunculan. Aku berharap terus menemukan pesona lainnya. Entah apa. Sesekali aku berpapasan dengan teman-teman satu rombongan. Mereka tampak asik mengabadikan tiap sudut yang tak biasa. Untuk membawa pulang kenangan lewat gambar-gambar indah.

 

Sungguh sayang waktu tak sepenuhnya menjadi milikku. Menghabiskan hampir dua jam di sana terasa tak cukup. Mungkin suatu hari nanti aku bisa kembali lagi untuk menikmati lebih lama. Agar kesannya kuat melekat di hati dan ingatan.

Sudut instagrammable di Santorini Park, Hua Hin

Bersama teman-teman dari Yukmakan.com di Santorini Park, Hua Hin
Bersama tim Yukmakan.com dan teman bloger. Ki-ka : Mas Khun (Jogja), Mbak Rini, Charlie, Mita (Jakarta), Mbak Etty

Manusia memang butuh jeda. Mengendurkan otot-otot. Mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Perjalanan membawaku pada momen istirahat yang sebenar-benarnya. Memanfaatkan waktu yang amat berharga untuk sejenak menikmati diam. Hanya duduk dan mengamati. Lalu sesekali mengobrol dengan beberapa teman. Memberi kesempatan bagi pikiran untuk melepaskan beban stress.

 

Tempat cantik tak selalu memaksaku merekamnya dalam bentuk foto-foto kekinian. Aku memilih untuk meramu rasa di sana. Penasaran yang semula ada sudah terbayarkan. Bahagia karena satu mimpi lagi berhasil aku raih. Ada rasa sepi yang ikut muncul. Sosok suami yang tak ikut hadir menemani perjalananku kali ini menjadi penyumbang rasa rindu di hati.

Foto cantik di Santorini Park, Hua Hin

Perjalanan masih panjang. Ada sebuah tempat lain yang tak kalah menarik di kota Hua Hin. Langit yang berangsur-angsur redup seolah mengantarkan kami meninggalkan Santorini Park menuju perhentian selanjutnya. Semoga nanti aku dapat melengkapi rasa di sana.

Baca sebelumnya : Santai Sejenak di Swiss Sheep Farm, Cha-Am Thailand

 

Santorini Park, Hua Hin

Kao Yai, Cha-Am District, Phetchaburi – Thailand

Buka : 10.00 – 19.00 (Senin-Jum`at), 09.00 – 19.00 (Sabtu/Minggu)

Tiket masuk : THB 150 (umum), THB 50 (WN Thailand)

 

*Foto-foto dengan watermark diambil menggunakan kamera mirrorless Fujifilm X-M1 16-50mm dan smartphone Samsung Galaxy S6 (semua di-resize)

48 thoughts on “Meramu Rasa di Santorini Park, Hua Hin Thailand

  1. Hari gini, semakin banyak pengusaha yang berlomba menyajikan pemandangan menarik di tempat usaha mereka, mau restoran, toko atau bahkan salon. Keren banget, mereka tahu pangsa pasar anak muda yang demen motret. Aku kalo ada di sana udah heboh kayaknya hahaha

    Like

  2. Dengan jalan bebatuan, bingkai jendela dan Lis pagar warna biru dan bunga bugenvil, memang Mirip banget dengan Santorini yang ada di Yunani sama. Indah Mbak Molly

    Like

    • Ngga salah mereka bikin semacam replikanya di Hua Hin ya, Mba Evi. Bagi yang belum sampai ke Yunani bisalah puas-puasin main di Santorini Park ini😀.

      Like

    • Toss Mba Muna, akupun pingin ke Santorini. Pas ke Turki tempo hari udah tinggal dikiiit lagi kan, nyampe Yunani. Border nya sebelahan doang. Hahaha😀.

      Like

  3. Aku langsung membayangkan Santorini di Yunani kak.
    Warna-warna yang menarik dipandang mata.
    Melihat foto-foto kakak udah sangat tergiur.
    Aku pun kalo kesana kayak kakak itu bolak balik memencet shutter.
    Ada sosok sepi kalo gak sama abang ya kak.cieyyyyyy
    Aku pulak yang baper.wkwkwkwkw

    Like

    • Santorini itu salah satu wishlist ku, Rin. Tapi ya ga tau kapan bisa nyampe sana. Hahaha. Etapi beneran, ngetrip terbiasa bareng suami trus tetiba ngga ada itu bikin ada yang kurang rasanya. Sepi. Tiati baper looo. Hahahaha😂

      Like

  4. Halo Mbak Molly, aku juga sudah pernah berkunjung ke Santorini Park di Hua Hin Thailand. Cocok banget buat anak-anak jaman sekarang yang mau feed instagramnya kece hihihi
    Tapi sayangnya, aku ngga coba makanan disana. Waktu itu cuma mampir disalah satu kedai buat cobain Sticky Rice nya aja dan itu enyaaaak bgt! Seru sih jalan-jalan ke thailand 🙂
    apemsky.blogspot.co.id

    Like

    • Hai Mba Anysa, salam kenal. Setuju kalo Hua Hin jadi tempat yang pas buat pecinta foto kekinian. Semua sudut instagrammable banget! Aku juga ga sempet ngafe di Santorini Park karena waktu terbatas.. ihik.

      Like

  5. “Tempat cantik tak selalu memaksaku merekamnya dalam bentuk foto-foto kekinian. Aku memilih untuk meramu rasa di sana.”
    Iya banget lho mbak.. aku juga seneng sekedar menikmatinya sendiri tapi bahkan kadang-kadang tempat cantik itu bisa menghasut kita saking kagumnya sehingga bisa sampai lupa fotonya.. hahaha

    Like

  6. Aaah lucuuu… asli mirip banget sama Santorini! Ngga perlu jauh2 kesana ternyata di BKK juga bisa menikmati suasana Santorini. BKK beneran harus dimasukin ke bucket list jalan2 lagi nih kayaknya 😀

    Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s