[Event] Nongkrong Cantik di Acara Natur Hair Beauty Dating Medan

[Event] Nongkrong Cantik di Acara Natur Hair Beauty Dating Medan — Wanita masa kini tak lepas dari aneka persoalan rambut. Keluhan seperti rambut rontok, kusam, bercabang, kering, bahkan rambut rusak kerap muncul seiring dengan tingginya aktifitas. Berbagai problem rambut yang dirasakan oleh sebagian besar wanita tadi menjadi hal yang dapat mengganggu penampilan.

Natur Hair Beauty Dating Medan 2017

Belum lama ini Natur Hair Care di bawah naungan PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika mengadakan acara Natur Hair Beauty Dating di Medan. Saat pihak Natur mengirimkan undangan melalui email, aku yang dulu sempat berkecimpung di dunia kecantikan tentu tak akan melewatkan acara kece ini.

 

Jum`at pagi tanggal 14 April 2017 menjadi hari yang istimewa. Acara yang dihelat di White Haus Cafe & Bistro Medan menjadi ajang kumpul-kumpul dengan para beauty enthusiast. White & Black the Touch of Gold adalah dress code yang disarankan agar peserta acara tampak cantik dalam balutan busana dengan nuansa senada.

 

Tak ingin ketinggalan momen, akupun hadir tepat waktu. Seluruh undangan diberikan kesempatan untuk melakukan registrasi ulang sebelum acara dimulai.

 

Ruangan mungil di White Haus Cafe & Bistro Medan kontan disulap agar terlihat berbeda. Meja panjang beralaskan taplak berwarna kuning cerah lengkap dengan kursi-kursi putih berpita hitam yang berjejer rapi, menjadi pemanis tersendiri. Pencahayaan alami yang berasal dari sinar matahari pagi menembus kaca-kaca besar yang mengelilingi ruangan. Agar tak pengap, di langit-langit ruangan terdapat beberapa fan yang berputar agar sirkulasi udara lebih lancar.

Acara Natur Hair Beauty Dating di White Haus Cafe & Bistro Medan

Sudut-sudut cantik dari cafe ini terasa sayang untuk dilewatkan. Aku mengambil kesempatan untuk berfoto sekaligus memotret di lokasi. Sebagian produk dari Natur ditata cantik di atas meja panjang tadi. Tak lupa dilengkapi dengan beberapa dekorasi tambahan yang membuatnya terlihat apik.

Di acara NaturHair Beauty Dating Medan

Outfit of the Day di acara Natur Hair Beauty Dating Medan 2017

Satu-persatu teman-teman mulai berdatangan. Kebahagiaan selalu muncul dalam kesempatan bertemu seperti ini. Bersua kembali dengan teman-teman yang sudah kukenal. Dan bisa berkenalan dengan teman-teman baru. Menjaga silaturrahim.

Bersama teman blogger Medan di acara Natur Hair Beauty Dating

Blogger Medan di acara Natur Hair Beauty Dating 2017

 

Acara Berlangsung Santai dan Meriah

MC kocak, Mas Febrigiprah membuka acara dengan gaya khas. Semua peserta acara tak luput dari sapaan dan candaannya. Bikin suasana jadi hidup! Lumayan untuk mengurangi kegerahan yang mulai terasa di ruangan tanpa AC itu.

Febrigiprah sebagai MC acara Natur Hair Beauty Dating Medan

“Panas ya, Rin. Aku jadi berasa salah pakai kostum. Kalau rumahku deket, aku pasti pulang buat ganti baju” bisikku pada Rinrin yang duduk di sebelah.

 

Sewaktu berangkat dari rumah aku yakin sekali bahwa setiap acara kecantikan tentu diselenggarakan di ruangan yang berpendingin udara. Sayangnya kali ini tebakanku salah, sehingga blouse hitam dengan model turtle neck yang kukenakan terasa sedikit menyiksa. Gerah! Padahal kipas angin sudah berputar kencang.

 

Di awal, seluruh peserta diminta untuk melakukan posting foto-foto di akun Instagram selama acara. Selanjutnya adalah membuat versi boomerang-nya. Terlihat masing-masing peserta mulai beraksi demi hasil maksimal. Toh di akhir acara tersedia hadiah bagi para pemenang. Gimana ngga semangat, coba?

 

Mbak Ayu Prasetya selaku perwakilan dari Natur berkesempatan untuk ngobrol ringan dalam sharing session kali ini. Kebetulan pihak Natur melalui Mas Alan memberikan kesempatan padaku untuk ikut dalam sharing session tersebut bersama dengan seorang Fashion Blogger terkenal di Medan, Yunita Elisabeth. Jadilah kami bertiga berbagi pengalaman dalam melakukan perawatan rambut selama ini.

Mbak Ayu Prasetya dari Natur PT.Gondowangi Tradisional Kosmetika

Dalam penjelasannya, Mbak Ayu mengungkapkan bahwa banyak sekali wanita yang mengeluhkan persoalan rambutnya. Kulit kepala yang berminyak maupun kering adalah salah satu indikasi terjadi ketidakseimbangan hormon. Bila kondisinya terlalu berminyak, akar rambut tak mampu menopang batang rambut dengan kuat sehingga mudah rontok.

Sharing session bersama Ayu Prasetya, Yunita Elisabeth dan Mollyta Mochtar di acara Natur Hair Beauty Dating Medan

Mollyta menjadi narasumber pada sharing session Natur Hair Beauty Dating Medan

Mollyta sebagai narasumber pada Natur Hair Beauty Dating di Medan

Penggunaan kosmetika rambut yang tidak sesuai juga turut memperparah kondisi kulit kepala. Begitu pula produk-produk maupun penggunaan alat styling rambut seperti hairdryer dan catok secara berlebihan, dipercaya dapat menyebabkan rambut semakin kering, patah-patah, dan ujungnya bercabang.

 

Tak cuma itu, stress berlebih juga menjadi penyebab kerontokan rambut secara terus-menerus. Apalagi kalau tidak memperhatikan asupan makanan, biasanya kerontokan yang terjadi justru semakin parah. Kalau kerontokannya sebanyak 50 sampai 100 helai per hari, itu masih terhitung normal. Karena rambut akan tumbuh baru dan menggantikannya. Jadi ngga perlu terlampau khawatir.

 

Kalau membahas persoalan rambut seperti ini, aku teringat dengan pengalamanku sendiri sewaktu mengelola salon kecantikan. Rata-rata pengunjung salon pada waktu itu mengeluhkan hal yang sama. Artinya, sejak dulu wanita senang memakai kosmetika rambut namun kurang memperhatikan kesehatan dan perawatannya. Masalah klasik.

 

Pada kesempatan sharing tersebut, aku mengungkapkan pengalamanku terhadap masalah rambut. Walau sejak dulu aku memiliki rambut pendek, sesekali aku merasakan juga kerontokan maupun rambut yang kering. Penyebabnya, aku rutin mewarnai rambut.

Narasumber di acara Natur Hair Beauty Dating Medan

 

Rangkaian Natur Hair Care untuk Perawatan Rambut Secara Alami

Sejak dahulu aku telah mengenal produk perawatan rambut Natur. Bagi yang pernah mencobanya dulu, tentu masih ingat dengan aroma khasnya yang mirip dengan aroma jamu. Untuk sebagian orang aroma itu terasa kurang asik.

 

Saat ini rangkaian Natur Hair Care telah mengalami inovasi. Hadir dengan aroma wangi nan lembut, Natur Hair Care kini memiliki varian yang lebih lengkap. Ngga perlu pusing lagi mengkombinasikannya dengan varian produk dari brand lain. Semua sudah tersedia untuk memenuhi kebutuhan perawatan rambut secara alami. Rangkaian produk Natur juga telah mendapat sertifikasi HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kurang apalagi, coba?

Rangkaian produk Natur Hair Care

  • Natur Natural Extract Shampoo

Hadir dalam ukuran 140 ml, shampoo Natur berfungsi untuk membersihkan kulit kepala dan rambut secara menyeluruh. Ia mengandung bahan alami Ginseng Extract yang membantu merawat kekuatan akar rambut. Sesudah penggunaan shampoo hal yang harus diperhatikan adalah membilasnya sampai benar-benar bersih. Sisa shampoo yang tidak terbilas bersih akan menyebabkan ketombe.

  • Natur Conditioner

Penggunaan conditioner rutin setelah membilas shampoo akan melembutkan dan merawat kekuatan helai rambut. Bila rambut lembut dan mudah diatur tentu akan mengurangi kerontokan saat menyisirnya. Memakai conditioner hanya pada batang rambut saja, ya. Bukan diusapkan ke kulit kepala. Biarkan sekitar 1-2 menit lalu bilas bersih sampai tak terasa licin.

  • Natur Natural Extract Hair Tonic

Hair Tonic wajib digunakan setelahnya. Ia berfungsi untuk membantu merawat kekuatan akar rambut dan kesehatan kulit kepala. Pemakaiannya juga secukupnya saja, tidak perlu berlebihan. Tuangkan pada sekitar 5 titik di kulit kepala, lalu usap agar merata sambil memijat kulit kepala secara lembut. Pemijatan itu bertujuan untuk membantu melancarkan peredaran darah pada kulit kepala. Aku suka sekali dengan keharuman dari hair tonic ini. Fresh banget!

  • Natur Hair Serum Protecting Treatment

Bagian terpenting dari perawatan batang rambut adalah Hair Serum. Ini adalah the most favorite product dalam rangkaian Natur Hair Care. Mengandung Natural Active Oil dan vitamin E, ia membantu merawat, menutrisi dan menjaga kelembaban rambut secara alami. Rambut akan terlihat lebih sehat berkilau dengan pemakaian rutin. Bagi wanita yang sering menggunakan alat styling rambut, jangan sampai absen untuk mengaplikasikan serum terlebih dahulu ke batang rambut secukupnya. Gunanya adalah untuk melindungi rambut dari panasnya alat styling tadi. Ngga mau kan, rambut jadi kering dan bercabang.

  • Natur Hair Mask – Hair Loss Treatment

Sebagai perawatan berkala, Hair Mask sangat dianjurkan untuk menjaga helaian rambut tetap kuat, serta menutrisi dan mempertahankan kelembaban rambut sehingga tampak lebih kuat, lembut, dan mudah diatur. Penggunaannya mudah, cukup oleskan pada batang rambut (bukan kulit kepala), pijat perlahan dan diamkan sekitar 1-2 menit, lalu bilas bersih. Hair Mask dapat dipakai satu kali seminggu.

Natur Hair Mask Hair Loss Treatment

***

Usai sharing session, seluruh undangan dipersilahkan untuk menikmati santap siang yang telah disediakan. Lalu acara kembali dilanjutkan dengan pengumuman pemenang IG Photo Competition, Boomerang Competition dan Penampilan Busana Terbaik. Selamat ya, buat para pemenang!

Santap siang di acara Natur Hair Beauty Dating Medan

Pemenang IG photo contest Natur Hair Beauty Dating Medan

Tidak terasa hari menjelang siang. Acara tadi ditutup dengan sesi foto bersama. Senang sekali sudah berbagi dan mendapatkan pengetahuan tambahan tentang seluk-beluk perawatan rambut. Next, aku bakal pakai rangkaian produknya karena Alami Lebih Baik! Terima kasih, Natur!

Foto bersama di acara Natur Hair Beauty Dating Medan 2017

*Foto-foto dengan watermark diambil menggunakan kamera mirrorless Fujifilm X-M1 35mm dan smartphone Samsung Galaxy S6 (semua di-resize).

 

 

 

 

 

31 thoughts on “[Event] Nongkrong Cantik di Acara Natur Hair Beauty Dating Medan

  1. Aku pakai semua produknya :D. Trutama yg hair loss dan yg aloe vera. Abis hamil anak kedua rambutku rontok parah mba, ampe tipiiiis. Tp kemudian pake natur , perlahan rontok berkurang banget nget nget… Dan skr jd lebat lagi :D. Makanya ga tertarik lah ama shampoo lain yg walo lbh wangi tp malah bikin rambutku berkurang 😀

    Like

    • Berarti udah cocok sama si Natur ya, mba Fan. Aku sekarang pakai conditioner, hair tonic, dan hair serumnya. Kalo shampo masih setia sama merk sebelumnya😊.

      Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s