Roadshow “Singapura, Seru Bareng” di Medan: Keseruan yang Tiada Habis!

Roadshow “Singapura, Seru Bareng” di Medan: Keseruan yang Tiada Habis! — Singapura bagai memiliki magnet tersendiri di kalangan para pecinta jalan-jalan maupun penggemar belanja. Daya tariknya yang begitu kuat membuat banyak sekali orang menyempatkan diri untuk menikmati Singapura lewat berbagai cara.

Roadshow "Singapura, Seru Bareng" meriah di Medan

Walaupun Singapura bukan merupakan destinasi baru, aku tetap tak ingin melewatkan untuk datang saat diundang ke acara Travel Fair “Singapura, Seru Bareng” yang kembali hadir di Medan pada tanggal 7-9 April 2017 lalu. Bertempat di Centre Point Mall, acara travel fair ini menyambung kesuksesan rangkaian roadshow mereka di 6 kota di Indonesia pada tahun 2016 lalu yang diselenggarakan oleh Singapore Tourism Board (STB) dan Changi Airport Group.

Acara Roadshow Singapura Seru Bareng di Medan

Acara Roadshow "Singapura, Seru Bareng" di main atrium Centre Point Mall Medan

Sambil menanti berlangsungnya acara, para undangan yang terdiri dari bloger dan influencer terlebih dulu diajak untuk menikmati santap siang di sebuah cafe yang terletak tak jauh dari lokasi acara di main atrium nanti. Mr.Raymond Lim selaku Area Director Singapore Tourism Board (Indonesia) turut hadir dan menyapa seluruh undangan dengan ramah.

Mr.Raymond Lim di acara Roadshow "Singapura, Seru Bareng" Medan 2017
Mr. Raymond Lim (memakai kaos putih)

Travel fair sejenis yang diselenggarakan di Palembang sebelumnya telah mendulang sukses. Mr. Raymond Lim mengungkapkan kegembiraannya karena telah melampaui target dengan penjualan lebih dari 1000 tiket pesawat udara selama acara berlangsung di kota tersebut. Wow, sebuah angka yang fantastis, ya!

 

Ia juga mengungkapkan bahwa Indonesia mempertahankan posisinya sebagai sumber wisatawan utama ke Singapura di tahun 2016 dengan 2,894 juta pengunjung, dan mengalami pertumbuhan sebesar 6% dibanding tahun 2015.

 

Selain itu, pengunjung dari luar Jakarta tidak kalah memberikan kontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan secara signifikan, loh. Bayangkan aja, pengunjung dari Medan telah bertumbuh sebesar 11% di tahun 2016. Hayo, orang Medan yang doyan bolak-balik pergi ke Singapura tolong acungkan jari!

 

Acara yang berlangsung selama akhir pekan itu diisi dengan beragam hiburan dan aktifitas seru. Semuanya akan membawa “Singapore Experience” lebih dekat kepada para konsumen di Medan.

Serunya Roadshow Singapura Seru Bareng di Medan

 

Bincang Asik Bersama Titi Kamal dan Christian Sugiono

Seperti tahun sebelumnya, pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono hadir memeriahkan travel fair tersebut. Kedua selebriti ini memang sering berkunjung ke Singapura sambil membawa serta Juna, anak semata wayang mereka.

Bersama Titi Kamar dan Christian Sugiono di acara Roadshow "Singapura Seru Bareng" Medan
Ini hasil jepretan Mr. Raymond Lim pakai kameraku. Motret dengan lensa fix 35mm dari jarak dekat bikin sebagian teman ngga masuk dalam frame. Hahaha!

Artis Titi Kamal dan Christian Sugiono di Medan

“Bagi kami, Singapura selalu menawarkan sesuatu yang baru dan menyegarkan untuk kami nikmati setiap kali mengunjungi negara ini. Selain itu, jarak Singapura juga sangat dekat dari Indonesia, hanya dibutuhkan satu jam penerbangan saja. Singapura menjadi destinasi pilihan kami untuk liburan singkat akhir pekan” ungkap Titi Kamal.

 

Bagi Titi Kamal dan Christian Sugiono, Singapura adalah negara yang ramah keluarga dan anak-anak. Negaranya juga bersih serta aman, sehingga mereka senang membawa Juna ke sana.

Titi Kamal dan Christian Sugiono di Roadshow "Singapura Seru Bareng" Medan 2017
Christian Sugiono ganteng banget. Bening pulak!

Bincang-bincang seru seputar pengalaman dan tempat-tempat yang kerap mereka kunjungi bila ke Singapura membuat aku teringat dengan beberapa pengalamanku sendiri. Walau tak terlampau sering ke Singapura, aku masih merekam jelas pengalamanku berkunjung ke negeri Singa tersebut pada sekian kali kesempatan.

 

Sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar, almarhum kedua orangtuaku telah beberapa kali mengajak aku dan adik-adik berlibur ke Singapura. Negara ini memang berkembang sangat pesat. Bahkan bila satu atau dua tahun saja tak berkunjung kesana, terasa perubahan yang cukup signifikan.

 

Acara kece tadi juga diramaikan dengan games seru yang melibatkan pengunjung. Empat orang pengunjung yang berhasil menjawab pertanyaan langsung didaulat untuk naik ke atas panggung. Mereka diminta menirukan gaya artis penyanyi Rizky Febian yang pengambilan gambar video music dari lagu Penantian Berharga-nya dilakukan di Singapura.

 

Melihat gaya keempat peserta sontak membuat pengunjung lainnya tertawa geli. Tapi demi hadiah voucher menginap gratis 1 malam di hotel berbintang di area Marina Bay, siapapun bisa nekat! Dan akhirnya seorang ibu berhasil memenangkannya.

 

Sharing Bersama Miss Jinjing, Sang Penggemar Belanja

Amelia Masniari atau lebih dikenal sebagai Miss Jinjing adalah seorang bloger sekaligus penggemar belanja. Sebagai seorang shopper sejati, ia selalu menyempatkan waktu untuk shopping setiap kali berkunjung ke luar negeri.

Amelia Masniari sang Miss Jinjing di Roadshow "Singapura Seru Bareng" Medan

Ia juga mengisahkan pengalamannya ketika berbelanja di Singapura. Sejumlah barang dari brand internasional ternama maupun merk lokal tak luput dari perburuannya. Aku sampai terkagum-kagum mendengar penuturannya! Gile, duitnya ngga habis-habis, yak. Hahaha.

 

Miss Jinjing juga berbagi rahasia belanja serta kecintaannya terhadap seni, terutama koleksi seni Indonesia yang terdapat di International Gallery Singapore yang mengagumkan.

 

Sebelum sesi bincang-bincang berakhir, ia membagikan sejumlah buku miliknya yang berjudul “Miss Jinjing Singapore – Belanja Sampai Mati” untuk para pengunjung yang mengajukan pertanyaan. Asik, aku juga kebagian.

Foto bareng Miss Jinjing di Medan

***

Keseruan pada hari itu tak berakhir begitu saja. Singapore Tourism Board menggelar aktifitas untuk anak-anak yang hadir, yakni berburu cap Singapore Passport dengan cara mengumpulkan pin-pin yang dirancang khusus lengkap dengan tas jinjing (tote bag) Singapura.

 

Kidzania Singapore turut berpartisipasi dan menghadirkan candy shop yang interaktif untuk anak-anak tadi. Selain itu, ada pula kontes menggambar yang mengajak mereka berimajinasi tentang kegembiraan keluarga di Singapura. Benar-benar sebuah aktifitas yang sangat menghibur.

 

Acara yang berlangsung hingga malam tersebut turut dimeriahkan oleh hiburan band lokal. Eh, ada penampilan khusus dari Calvin Jeremy juga, loh. Selain menyanyikan sejumlah lagu untuk menghibur pengunjung di Centre Point Mall, Calvin juga berbagi cerita mengenai karir dan video music single terbarunya yang kebetulan mengambil gambar di Singapura.

Acara Singapura Seru Bareng di Centre Point Mall Medan

Acara roadshow ini digelar sebagai salah satu inisiatif untuk mempertahankan posisi Indonesia sebagai pasar utama serta melanjutkan momentum dalam membangun kebutuhan perjalanan wisata.

 

Selanjutnya, kota-kota di luar Jakarta yang memiliki potensi pertumbuhan yang menjanjikan turut menjadi target utama. Akan ada kelanjutan dari rangkaian roadshow yang diagendakan berlangsung di beberapa kota pada kuartal ketiga tahun 2017 dan kuartal pertama tahun 2018 mendatang.

 

Roadshow “Singapura, Seru Bareng” boleh saja usai. Namun keseruannya terasa tiada habis. Melalui acara ini aku mendapatkan insight berbeda tentang Singapura. Ya, setidaknya ada beberapa mindset yang berubah. Sebab ternyata banyak sekali yang dapat dinikmati dan dieksplor dari negara mungil nan modern tersebut.

Singapura, tunggu aku datang kembali, ya!

Keseruan di roadshow Singapura Seru Bareng di Medan
Wina dan Sarah mau kena cubit ini. Gayanya ngawur!
Di acara roadshow Singapura Seru Bareng
Begini kalau tampilannya normal

 

*Foto-foto dengan watermark diambil menggunakan kamera mirrorless Fujifilm X-M1 35mm dan smartphone Samsung Galaxy S6 (semua di-resize).

 

 

 

 

 

29 thoughts on “Roadshow “Singapura, Seru Bareng” di Medan: Keseruan yang Tiada Habis!

    • Hahaha… Singapura bikin kangen juga ternyata ya, mba😀. Event selanjutnya belum tau bakal nongol di kota mana. Moga-moga Surabaya kebagian☺.

      Like

    • Shopping di Singapura bikin dompet menjerit ya, mba. Tapi herannya banyak aja orang Indonesia yang doyan buang uang buat belanja di sana. Soalnya komplit juga, segala ada.

      Like

  1. Seru banget sih, mbak acaranya! Aku penasaran karena emang belum pernah ke Singapura dan sering banget dapat info kalau di Singapura bisa liburan sambil belanja dengan nyaman. Wuahhh I wish someday I could come there!

    Like

    • Aamiin… Semoga satu saat bisa ke Singapura ya, Put😀. Seru siy, ngga semua mahal asal pinter-pinter milih tempat belanja dan wisatanya.

      Like

  2. Kota yg ga prnh bosen aku dtgin.. Pokoknya tiap stress ama kerjaan kantor, aku larinya ke singapur, main di clarke quay, wahana extreme fav ku di sana, reverse bungy jumping dan giant swing.. Puas main di sana, trs balik hotel, ato ngejar penerbangan lg k jkt :D. Cuma pgn main itu aja sih… Dan blm bosen2 ampe skr

    Like

    • Mba Fanny berani banget sama wahana ekstrim begitu, ya😀. Kalo aku nyeraaaah! Bisa copot jantung. Hahahaha. Tapi Singapura memang ga ngebosenin. Slalu adaaaa aja sesuatu yang baru n menarik☺.

      Like

Yuk, silahkan berkomentar disini. DILARANG meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s